Sukses

Deretan Pertukaran Kripto Ini Bantu Melancarkan Proses Pergantian Jaringan Terra

Liputan6.com, Jakarta Pertukaran kripto Huobi, Binance, dan Bybit telah menunjukkan kesediaan mereka untuk bekerja sama dengan tim Terra untuk meluncurkan rantai baru mereka tanpa stablecoin algoritmik Terra USD (UST). 

Huobi telah membuat pengumuman melalui Twitter dengan mentweet, “#Huobi mendukung peluncuran #LUNA 2.0 pada 27 Mei. Apakah Anda siap untuk “LUNA Rebirth?,” cuit pihak Huobi dikutip dari Bein Crypto, Jumat (27/5/2022). 

Begitupun Binance yang saat ini bersedia untuk bekerja sama dengan perusahaan di balik UST dan Luna. Sebelumnya CEO Binance, Changpeng Zhao sempat mengkritik cara yang diambil Do Kwon untuk membuat fork blockchain untuk memisahkan UST dan Luna. 

“Komunitas Terra baru saja memberikan suara ke 'Rebirth Terra Network.' Kami bekerja sama dengan tim Terra dalam pemulihan plan, yang bertujuan untuk memberikan perawatan terbaik kepada pengguna yang terkena dampak di Binance. Tetap disini untuk pembaruan lebih lanjut,” cuitan pihak Binance.

Bybit juga akan menangguhkan penarikan LUNA dan UST pada 25 Mei 2022, untuk mengganti nama LUNA menjadi LUNC (Luna Classic) dan UST sebagai USTC (UST Classic) pada 26 Mei 2022, sementara Bitrue akan meluncurkan perdagangan Luna V2 pada 27 Mei. 

Bybit dan Bitrue untuk membantu dengan airdrop token Terra baru. Dalam bencana yang terdokumentasi dengan baik, stablecoin algoritmik Terra UST kehilangan pasak dolarnya awal bulan ini. Pada saat yang sama, koin saudaranya, LUNA juga jatuh. 

Sebuah proposal baru diajukan oleh pendiri jaringan Terra, Do Kwon setelah kecelakaan Luna untuk membuat blockchain baru yang akan melihat token Luna asli diganti namanya menjadi LUNA Classic (LUNAC), sementara token baru, LUNA, akan berjalan di blockchain baru tanpa stablecoin algoritmik. UST asli akan tetap berada di blockchain Terra Classic.

Kwon telah meminta berbagai pengembang untuk mempublikasikan dukungan untuk blockchain baru. HERO, pengembang yang mencetak NFT di Solana dan Terra Classic, Spectrum Protocol, pengoptimal hasil di Terra Classic, Terra Name Service yang menawarkan nama domain .ust, dan Falcon Wallet, dompet Web 3.0 multichain, semuanya menegaskan dukungan dari ekosistem pengembang.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.