Sukses

Pengembang PUBG Karfton Gandeng Solana Labs Kembangkan Game dan Blockchain

Kesepakatan antara Krafton dan Solana Labs juga dalam pengembangan NFT.

Liputan6.com, Jakarta - Krafton, perusahaan di balik pengembangan video game PUBG, telah mengumumkan kemitraan dengan Solana Labs dengan tujuan membangun penawaran game blockchain-nya. 

Rencana bisnis baru perusahaan mencakup penciptaan ekonomi token untuk memperkuat pengalaman play-to-earn (P2E) untuk membangun penawaran Web3 sendiri.

Krafton, merupakan salah satu perusahaan pengembangan game Korea terbesar, telah melanjutkan tahap lain dalam porosnya baru-baru ini untuk bergabung ke industri game blockchain.

Kesepakatan antara Krafton dan Solana Labs melibatkan hubungan kerja sama jangka panjang untuk pengembangan dan pengoperasian game dan layanan berbasis blockchain dan NFT. 

Ini berarti menunjukkan kedua perusahaan telah sepakat untuk bekerja sama dalam pembentukan peluang bisnis dan investasi bersama, dan juga dalam pengembangan game berbasis blockchain yang disebutkan.

Kecepatan dan biaya rendah yang ditawarkan Solana kepada penggunanya adalah faktor besar dalam pemilihannya. Mengenai hal ini, pemimpin Web3 Roundtable di Krafton, Hyungchul Park, mempercayai Solana sebagai mitranya. 

"Sebagai salah satu blockchain global berkinerja tinggi terbaik dengan kekuatan dalam kecepatan tinggi dan biaya rendah, Solana mewakili ekosistem Web 3.0 terbaik dan teknologinya,” kata Park, dikutip dari Bitcoin.com, Rabu (13/4/2022).

“Melalui kerja sama ini, Krafton akan memperoleh wawasan yang dibutuhkan untuk mempercepat investasinya dan menghasilkan pengalaman berbasis blockchain,” lanjut dia. 

Langkah ini berpotensi mendorong pengembang terkemuka lainnya yang mempertimbangkan game blockchain untuk menggunakan Solana sebagai rantai pengembangan mereka, karena semakin banyak perusahaan yang mengintegrasikan teknologi baru ini dalam model bisnis mereka.

“Kami melihat para gamer semakin mencari game on-chain dan perusahaan game yang merespons permintaan ini dengan cepat akan mempersiapkan diri mereka dengan baik untuk kesuksesan yang berkelanjutan, ujar Kepala Pengembangan Bisnis Game di Solana Labs, Johnny Lee.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Binance Bakal Luncurkan Koleksi NFT Pemain Real Madrid Toni Kroos

Sebelumnya, Non Fungible Token (NFT) terus menarik orang-orang dari seluruh dunia dari semua lapisan masyarakat, selebritas, hingga perusahaan besar untuk menjadi bagian dari industri ini. 

Tokoh terbaru yang bergabung dalam daftar ini adalah salah satu pemain dari Klub Sepak Bola Real Madrid dan pemain Timnas Jerman, Toni Kroos. 

Pengumuman itu datang dari perusahaan pasar NFT milik pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, Binance NFT. Bergabungnya Kroos di dunia NFT disampaikan langsung oleh Binance NFT dalam sebuah siaran pers. 

"Peluncuran NFT bertujuan untuk menawarkan cara baru bagi pemain untuk berinteraksi dengan penggemar setianya, sambil berkontribusi pada tujuan amal yang sangat dipedulikan Kroos,” isi siaran pers tersebut, dikutip dari Yahoo Finance, Selasa, 12 April 2022.

“NFT berbasis Binance ramah lingkungan berkat penggunaan Proof of Stake, dan tersedia untuk sebagian besar penggemar kripto biasa, yang menjadikan platform ini pilihan ideal bagi pemain,” lanjut pengumuman pers.

Dibangun dengan dukungan NFTKings, koleksi ini akan menawarkan 6.500 kotak misteri. Di masing-masing kotak ini akan menjadi karya seni berdasarkan sejarah karir Kroos. NFT ini akan dibagi menjadi empat kategori mulai dari Super, Super Rare, hingga Normal.

Selanjutnya, pemegang NFT Toni Kroos juga akan menerima fasilitas dan hadiah unik dari Toni Kroos sendiri, yang meliputi kaos bertanda tangan, memorabilia, dan bahkan kesempatan untuk melakukan panggilan video dengan pemain.

 

 

3 dari 4 halaman

NFT untuk Amal

Melalui penjualan NFT ini, Toni Kroos juga bermaksud menjangkau dan membantu yang membutuhkan. Sebagian dari pendapatan yang diperoleh dari penjualan ini akan disumbangkan ke Yayasan Toni Kroos. Uang ini kemudian akan diarahkan untuk membantu anak-anak yang sakit dan keluarga mereka serta Badan Pengungsi PBB.

“Ini adalah cara yang sama sekali baru untuk berinteraksi dengan penggemar Anda, hampir seperti kartu pemain di era digital. Bagi saya ini semua tentang membuat penggemar saya bahagia sambil mendukung anak-anak yang menderita penyakit yang melemahkan yang dibantu oleh Yayasan,” ujar Kroos.

Donasi NFT dan kripto telah menjadi metode donasi yang transparan dan efisien untuk membantu mereka yang membutuhkan. Salah satu bukti nyata yang paling signifikan dari hal yang sama adalah dukungan yang diterima oleh Ukraina selama invasi yang sedang berlangsung oleh Rusia.

 

4 dari 4 halaman

Universal Music Beli Satu NFT Bored Ape untuk Pimpin Grup Musik Virtual

Sebelumnya, Universal Music Group memanfaatkan popularitas NFT dengan membeli salah satu Bored Ape untuk memimpin grup musik yang sepenuhnya virtual.

Pada Jumat waktu setempat, label Universal mengatakan mereka membayar USD 360.817 atau sekitar Rp 5,1 miliar untuk membeli Bored Ape #5537. 

NFT Bored Ape tersebut menggambarkan karakter wanita yang sekarang dikenal sebagai Manager Noët All, untuk memimpin grup yang didirikan pada November bernama Kingship.

Kingship, hanya ada dalam bentuk digital dan akan memiliki situs web serta kehadirannya sendiri berada di platform perpesanan Discord. Salah satu tujuannya adalah untuk menghasilkan musik baru dan memberikan pertunjukan virtual di metaverse.

Tak hanya manager Kingship yang berupa NFT, tetapi anggota band yang akan ada di bawah naungan Kingship juga akan berbentuk NFT. Anggota band akan berisi 4 personil yang terdiri dari tiga NFT Bored Ape dan Mutant Ape, pinjaman dari kolektor Jim McNelis.

"Untuk menjadi bagian dari budaya, saya pikir itu akan menjadi hal yang luar biasa," kata McNelis, dikutip dari Yahoo Finance, Selasa, 29 Maret 2022.

Bored Ape telah menjadi simbol status bagi selebritas dunia dan investor termasuk pembawa acara "The Tonight Show" Jimmy Fallon, bintang pop Justin Bieber, superstar NBA Steph Curry dan investor miliarder Mark Cuban.

Untuk Universal Music, Kingship memberikan kesempatan untuk belajar bagaimana membuat karakter dan cerita yang membangkitkan kegembiraan di metaverse.

"Ini tentang memahami etos ruang," kata General Manager Universal Music, Celine Joshua, yang labelnya berfungsi sebagai laboratorium untuk bereksperimen dengan bentuk hiburan baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.