Sukses

Deretan Selebriti Ini Berinvestasi di CryptoPunks, Siapa Saja?

Awalnya, token tersedia secara cuma-cuma alias gratis. Tetapi seiring popularitasnya, nilai intrinsik CryptoPunks naik. Hari ini, CryptoPunks adalah pilihan pertama dari banyak selebriti terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Keajaiban non-fungible token (NFT) telah memikat banyak orang, dan menjadi kepemilikan yang berharga. Beberapa token terkemuka yang mendapatkan daya tarik karena berbagai alasan. Misalnya CryptoPunks, kumpulan karakter unik yang terinspirasi oleh artis musik elektronik, punk senses, dan gerakan cyberpunk.

Pengembang perangkat lunak Kanada Matt Hall dan John Watkinson membuat token ini pada Juni 2017. Menggunakan standar ERC-721, mereka membuat lebih dari 10.000 karakter unik.

Awalnya, token tersedia secara cuma-cuma alias gratis. Tetapi seiring popularitasnya, nilai intrinsik CryptoPunks naik. Hari ini, CryptoPunks adalah pilihan pertama dari banyak selebriti terkenal.

Melansir The Coin Republic, Rabu (26/7/2023), berikut adalah beberapa tokoh ikonik yang telah mendukung dan berlangganan koleksi NFT CryptoPunks:

1. Jay-Z – Punk #6095

Rapper dan miliarder ini dikenal mengoleksi seni rupa dalam berbagai bentuk. Pada April 2021, dia membeli CryptoPunk pertamanya seharga 55 ETH (USD 127.717).

NFT-nya masih terlihat di foto profil Twitter-nya. Itu melakukan pekerjaan yang bagus untuk mempromosikan teknologi sambil menunjukkan nilai dan signifikansi yang dimilikinya.

2. Serena Williams – Punk #2950

Serena mendapatkan token CryptoPunks sebagai hadiah. Pada Juni 2021, suaminya dan salah satu pendiri Reddit Alexis Ohanian membelinya seharga 85 ETH (USD 177.123).

Sebulan kemudian, dia mentransfer token tersebut ke dompet juara tenis. Faktor lain yang membuat NFT ini populer adalah Ohanian memakainya sebagai pin di Met Gala 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Artis Lain

3. Steve Aoki – Punk #6473

Aoki cukup vokal dalam mendukung NFT dan kripto lainnya. Kabarnya, dia juga merupakan selebriti terkaya yang berdagang CryptoPunk sejauh ini. Dia membelinya seharga 65 ETH (USD 160.559) dan memperdagangkannya seharga 300 ETH (USD 900.000) kira-kira setelah satu bulan. Bahkan kepemilikan yang singkat membuatnya masuk dalam daftar ini.

4. Jason Derulo – Punk #1961

Penyanyi dan penulis lagu yang sangat berbakat dan populer membeli NFT pada September 2021. Dia mendapatkannya melalui paus NFT Cozomo de 'Medici dan dia masih memegangnya. Pembeli asli memperolehnya seharga 104 ETH (USD 357.081). Dengan kepemilikan ini, Derulo telah menjadi tokoh yang signifikan di ruang crypto. Banyak penggemar penggila kripto telah mendukungnya.

 

3 dari 3 halaman

5. Marshmello – Punk #8274

Marshmello mengejutkan para penggemarnya ketika dia mengubah foto profil Twitter-nya menjadi Punk #8274. Dia memperoleh koleksi ekstensif seharga 130 ETH (USD 504.068) pada akhir Oktober 2021. DJ dan musisi juga memiliki NFT lain seperti BAYC dan VeeFriends.

CryptoPunks adalah koleksi terkemuka dari salah satu NFT yang paling dicari. Dari aspek teknis hingga estetika, segala sesuatu tentang token ini istimewa. Itu menjadi milik yang berharga bagi pemegangnya karena berbagai faktor.

CryptoPunks membawa tren baru di dunia NFT. NFT ini hadir dalam tiga kategori berbeda dan masing-masing sangat berbeda. Mereka juga menjadi sumber inspirasi bagi banyak token non-fungible lainnya yang marak di dunia crypto.

 

 Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.