Sukses

Ingin Beli NFT di OpenSea? Yuk, Simak Caranya

Tertarik beli NFT di OpenSea? Catat, begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Non Fungible Token atau NFT menjadi salah satu aset digital yang populer saat ini di berbagai belahan dunia. Layaknya sebuah barang, NFT memiliki marketplacenya sendiri, di mana kreator bisa menjual karya seni digitalnya dan kolektor dapat membeli sejumlah NFT. 

Salah satu marketplace NFT terbesar di dunia saat ini adalah OpenSea. Dilansir dari New York Times, Valuasi OpenSea diperkirakan sebesar USD 13,3 miliar atau sekitar Rp 190 triliun setelah meraih pendanaan baru pada Januari 2022. 

Hal tersebut menjadikannya salah satu perusahaan swasta paling berharga di kripto. Jika Anda berminat untuk membeli sebuah NFT di OpenSea, berikut cara beli NFT di OpenSea seperti dilansir dari CoinDesk, Sabtu (5/3/2022). 

Hal yang perlu dipahami sebelum membeli sebuah NFT di OpenSea adalah Anda terlebih dulu harus memiliki akun OpenSea yang telah terhubung dengan dompet kripto, misalnya MetaMask. 

Setelah memiliki akun OpenSea dan terhubung dengan dompet kripto, kemudian Anda memerlukan sejumlah kripto Ethereum di dompet kripto, karena transaksi di OpenSea menggunakan Ethereum

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Begini Caranya

Setelah semuanya siap, Anda hanya perlu mengikuti cara-cara di bawah ini untuk membeli NFT di OpenSea.

1. Buka browser melalui laptop, PC, atau smartphone Anda kemudian kunjungi situs OpenSea

2. Setelah itu login atau masuk ke akun OpenSea Anda yang telah terhubung dengan dompet kripto

3. Cari NFT yang ingin dibeli dengan klik menu Explore yang ada di halaman awal OpenSea

4. Setelah menemukan NFT yang ingin dibeli, selanjutnya Anda perlu melihat skema penjualan NFT tersebut

5. Jika skema penjualan dengan cara lelang maka pilih menu “Place Bid” dan masukkan jumlah tawaran pembelian Anda.

6. Apabila lelang telah selesai dan penjual sepakat dengan penawaran harga Anda, selanjutnya pilih menu Checkout dan lakukan konfirmasi pembelian pada dompet kripto.

7. Jika penjualan NFT tidak menggunakan skema lelang, maka Anda bisa langsung memilih menu “Buy Now” kemudian “Checkout” dan melakukan konfirmasi pembelian pada dompet kripto Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.