Sukses

Pangarmatim Serahkan 59 Hewan Kurban

Citizen6, Surabaya: Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Agung Pramono menyerahkan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha Tahun 1434 H/2013 kepada Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Koarmatim Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, selaku Panitia Idul Qurban Mako Koarmatim.

Selanjutnya hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada yang mereka yang berhak. Penyerahan hewan kurban dilaksanakan di lapangan Apel Dinas Pemeliharaan Kapal (Disharkap) Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (11/10/2103).

Hewan kurban akan dibagikan oleh Panitia Idul Qurban Mako Koarmatim kepada beberapa Panitia Idul Qurban. Di antaranya kepada panitia kurban di Masjid Al Akbar Surabaya 1 ekor sapi melalui Panitia Hari Besar Islam Propinsi Jawa Timur, kemudian sebanyak 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing akan dipotong di Masjid Assalam komplek perumahan Flat Koarmatim, yang akan dibagikan kepada keluarga besar Satker dan warga Flat Mako Koaramtim, dan sebanyak 30 ekor kambing akan dibagikan kepada 30 panitia pemohon atas nama panti asuhan, rumah tahanan militer, yayasan sosial, pondok pesantren, panitia kurban masjid, dan musala.

Pangarmatim dalam amanatnya antara lain mengatakan ibadah kurban yang dilaksanakan hendaknya dilakukan dengan tulus ikhlas dengan niat semata-mata karena Allah Ta’ala, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam beserta putranya Nabi Ismail Alaihis Salam.

Nabi Ibrahim dengan tulus ikhlas mempersembahkan harta yang paling dicintainya yaitu putranya Nabi Ismail karena perintah Allah SWT. Pengorbanan yang telah dicontohkan ini merupakan bukti nyata akan ketaqwaan dan ketaatan seorang hamba Allah SWT. Sebagaimana firman Allah dalam Al Quran surat Al Hajj ayat 37 yang berbunyi "Daging-daging kurban dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai kerindhaan Allah, akan tetapi ketaqwaan daripada kamulah yang dapat mencapainya." (Dispenarmatim/mar)

Disepenarmatim adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS