Sukses

Jelang Ramadhan, Kolinlamil Gelar Pasar Murah

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bekerjasama dengan Bank Mandiri, menyelenggarakan pasar murah.

Citizen6, Tanjung Priok: Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bekerjasama dengan Bank Mandiri, menyelenggarakan pasar murah berupa sembako bertempat di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut, khususnya Kolinlamil terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Mako Kolinlamil dari berbagai tempat di Tanjung Priok dalam rangka menyambut jelang Ramadhan 1434 H / 2013 M.

Kegiatan ini secara simbolis dibuka oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), Laksamana Muda TNI S.M. Darojatim dan Senior Vice President (SVP) Institutional Banking 2 Group Bank Mandiri, Anton Zulkarnain pada, Senin (01/07/2013). Acara dibuka dengan penjualan perdana paket murah yang diterima perwakilan masyarakat sekitar Tanjung Priok dengan menukar kupon yang  telah dibagikan sebelumnya.

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan, pasar murah yang diselenggarakan ini, merupakan kegiatan kerjasama dalam program bina lingkungan antara Kolinlamil, dalam hal ini Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Kolinlamil  dengan Bank Mandiri. Program bina lingkungan ini bertujuan membantu penyediaan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah untuk masyarakat sekitar Tanjung Priok dan anggota personel Kolinlamil dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H / 2013 M dan HUT Kolinlamil ke-52. "Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar Tanjung Priok dan anggota Kolinlamil," ujar Pangkolinlamil.

Pada akhir sambutannya Pangkolinlamil berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik antara Bank Mandiri dengan Kolinlamil, utamanya dalam mendukung pelaksanaan pembangunan nasional.

Sementara itu, Senior Vice President (SVP) Institutional Banking 2 Group Bank Mandiri, Anton Zulkarnain mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut merupakan salah satu realisasi penyelenggaraan program Bina Lingkungan atau Corporate Social responsibility (CSR) Bank Mandiri. "Sebagai salah satu badan usaha milik negara, menjelang bulan suci ramadan 1434 H / 2013 M ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama. Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat dukungan dan kepercayaan mereka kepada bank mandiri," tegasnya.

Di tengah kerumunan kegiatan pasar murah, seorang Ibu rumah tangga usai menukarkan kupon saat pembelian sembako murah menyampaikan terimakasihnya, dengan adanya pasar murah ini. Menurut Ibu Sumiati, salah seorang warga Tanjung Priok mengatakan, kegiatan ini sangat membantu bagi kehidupan keluarganya melalui pasar murah yang menyediakan sembako dengan harga murah dan berharap kegiatan ini tetap diselenggarakan setiap tahunnya.

Paket sembako yang dijual dalam kegiatan pasar murah ini, berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus Mie Instant, 1 kotak teh celup, dan 2  bungkus biskuit yang dijual seharga Rp 50.000, per paket. Harga ini  paket tersebut 50 %  lebih murah dibanding dengan harga pasar. Dalam mendukung kegiatan pasar murah tersebut, Bank Mandiri menyediakan sebanyak 3.500 paket sembako. (Heddy Sakti A/YSH)

Heddy Sakti A adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini