Sukses

Potret Cantik Amanda Rawles, Aktris Muda Keturunan Australia yang Akan Jadi Pemeran Utama di Film Laura

Amanda Carol Rawles, yang lebih dikenal sebagai Amanda Rawles, lahir di Jakarta dan dikenal sebagai seorang aktris, model, dan penulis. Ia mendapatkan popularitas yang meroket melalui perannya dalam beberapa film terkenal seperti 7 Hari Menembus Waktu (2015), Promise (2017), Dear Nathan (2017), serta karya-karya lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Amanda Rawles, seorang bintang muda dari Indonesia, telah mengukir nama dalam dunia film, sinetron, dan FTV. Dilahirkan di Jakarta pada 25 Agustus 2000, dari orang tua Shane Rawles dan Nasriyah, Amanda memiliki darah campuran Australia-Indonesia. Salah satu penampilan paling mencoloknya adalah dalam film Dear Nathan, di mana dia berbagi layar dengan Jefri Nichol.

Perjalanan karirnya dimulai pada 2012, saat dia membuat debut sinetron melalui Jagoan Silat di MNC TV, sebagai adik dari aktris Annisa Rawles. Ia kemudian membintangi sinetron lain seperti Somad dan Bersama Meraih Mimpi bersama boyband cilik Super 7 pada 2013.

Setelah meraih sukses dalam sinetron, pada 2015, Amanda memasuki dunia film layar lebar. Tidak hanya satu, dalam tahun itu dia tampil dalam tiga film sekaligus: Ayah Menyayangi Tanpa Akhir, 99% Muhrim: Get Married 5, dan 7 Hari Menembus Waktu.

Pada 2017, dia aktif dalam berbagai film layar lebar termasuk Promise, A: Aku, Benci, & Cinta, One Fine Day, dan Jailangkung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Gemar Bermain Bola dan Berenang

Saat masih kecil, dia menikmati bermain bola dan berenang, yang mengakibatkan kulitnya menjadi lebih gelap. Namun, sayangnya, hal ini sering membuatnya menjadi sasaran intimidasi oleh teman-teman seusianya.

3 dari 9 halaman

Senang Berpenampilan dalam Gaya Tomboy

Ketika masih kecil, dia biasanya terlihat tomboy dengan gaya rambut pendek yang mirip dengan laki-laki, tetapi sekarang penampilannya lebih feminin.

4 dari 9 halaman

Pernah Mengalami Penolakan Beberapa Casting

Sebelum meraih sukses seperti sekarang, dia juga menghadapi beberapa penolakan ketika mengikuti audisi.

5 dari 9 halaman

Takut terhadap Anjing

Walaupun ia memelihara anjing Shih-Tzu di rumah, ia malah merasa ketakutan terhadap anjing lain.

6 dari 9 halaman

Menulis Buku

Ternyata, pada tahun 2017, Amanda telah mengarang sebuah buku yang berjudul Yang Terlupakan.

7 dari 9 halaman

Tak Ragu Terlibat dalam Film Horor

Dia tampil dengan percaya diri dan tanpa ragu terlibat dalam film-film horor seperti Jailangkung (2017) dan Sunyi (2019).

8 dari 9 halaman

Mendapatkan Penghargaan

Amanda Rawles dan Jefri Nichol berhasil mendapatkan penghargaan di Indonesian Box Office Movie Awards 2018 karena penampilan mereka yang luar biasa dalam film Jailangkung.

9 dari 9 halaman

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Amanda Rawles menganut agama apa?

Amanda Rawles dan seluruh anggota keluarganya menganut agama Islam, mengikuti keyakinan dari ibu, kakak, dan adiknya. Bahkan, Ayahnya juga telah memeluk Islam atau menjadi Mualaf.

Siapa pacar asli Amanda Rawles?

Hubungan romantis antara Amanda Rawles dan Adriel Susanteo telah terjalin selama bertahun-tahun tanpa sering mereka bagikan di media sosial. Meskipun sudah bersama selama 7 tahun, cinta di antara mereka tetap menyala dengan intens.

Amanda Rawles brand ambassador apa?

Amanda, yang kini memegang peran sebagai Brand Ambassador Wardah, mengatakan bahwa jerawat yang sering muncul di wajahnya biasanya muncul dan menghilang secara bergantian.

Amanda Rawles kuliah jurusan apa?

Di tahun 2021, Amanda tinggal di Australia dengan tujuan untuk meraih gelar sarjana dalam Ilmu Komunikasi di Universitas Macquarie, karena ia percaya jurusan tersebut akan mendukung ambisinya di industri hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini