Sukses

Penuhi Kebijakan Pemerintah, Produk-Produk Zoan Ini Sudah Lolos Sertifikasi TKDN

Berikut ini produk-produk Zoan yang telah penuhi TKDN

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan Pemerintah yang tertuang di INPRES No. 2 Tahun 2022 dan Peraturan Menteri Perindustrian No. 32 Tahun 2020 mengenai percepatan peningkatan penggunaan produk Dalam Negeri dengan mengalokasikan dan merealisasikan paling sedikit 40% nilai anggaran belanja barang / jasa untuk menggunakan produk dalam negeri yang memiliki nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) paling sedikit 25% (dua puluh lima persen) apabila terdapat produk dalam negeri dengan penjumlahan nilai TKDN dan nilai Bobot Manfaat Perusahaan minimal 40% (empat puluh persen).

Menjawab kebijakan Pemerintah tersebut, PT Festino Indonesia sebagai pemilik Merek ZOAN sejak tahun 2019 sudah merelease varian Product Electronic yang berbasis Information Technology (IT) yang merupakan teknologi terkini dengan Solusi Terintegrasi menghasilkan Teknologi Infrastruktur di server, storage, workstation, Internet of Things, Artificial Intelligent dan juga Client Computing seperti Laptop, Desktop dan All In One PC.

Pada tahun 2023, ZOAN sudah mendapatkan Sertifikasi TKDN untuk produk Laptop, Workstation, Server, All-in-One PC dan juga Internet of Things (IOT) dengan nilai lebih dari 25%.

ZOAN Teknologi memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna, dengan flexibilitas yang tinggi, sehingga langsung menjawab kebutuhan teknologi dari pengguna.

Perpaduan solusi dengan software seperti Hyper Converged Technology, Firmware Security bahkan Artificial Intelligence memberikan solusi yang tidak bisa dilakukan oleh manusia. Juga solusi Internet of Things merupakan salah satu alternatif pilihan penyelesaian permasalahan, di bidang Pertanian dan Rumah Kaca.

Berikut produk-produk Zoan tersebut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

ZOAN Laptop – River Series

ZOAN Laptop sudah bersertifikasi TKDN dengan nilai 25,43%, dan memiliki 3 model yaitu:

  • River A14: Untuk Laptop River A14 sendiri sudah dibekali dengan VGA integrated Intel® Iris® Xe Graphics. Pilihan Operating System pun dapat disesuaikan sesuai kebutuhan dari pengguna apakah menggunakan Windows 11 Home atau Professional. Untuk menunjang aktivitas di luar kantor, Laptop River A14 dibekali baterai dengan kapasitas 5925 mAh yang sangat cukup untuk dibawa bepergian ke luar meeting tanpa ada colokan Listrik.
  • River B14T: Memiliki ketebalan hanya 14.9 mm dan berat 1.4 Kg saja. Bahkan didukung teknologi touch screen / layar sentuh yang sensitif di layar 14 inch, screen ratio 16:10, resolusi 2560 x 1600 serta memiliki open angle 125 derajat untuk buka tutup laptop.
  • River C14TC: Merupakan 2 in 1 Convertible Laptop, yang dapat digunakan sebagai Laptop atau Tablet, yang dapat dilipat mencapai 360 derajat. Dengan Layar Sentuh dan Stylus Pen memudahkan pencatatan yang sangat nyaman karena didukung teknologi MPP 2.0. Dengan berat hanya 1,45 kg dan ketebalan 18,8 mm, serta narrow bezel, dapat dipastikan memberikan kenyamanan tiada tara bagi pengguna dengan mobilitas tinggiBaterai yang mendukung fast charge di mana hanya diperlukan 1 jam pengecasan mencapai 80% dari kapasitas baterai sangat mendukung pengguna yang beraktivitas tinggi. Laptop ZOAN River C14TC didukung Standar Militer MIL-STD-810H sehingga laptop ini sangat kokoh di berbagai kondisi lingkungan yang ekstrem sekalipun.

 

3 dari 4 halaman

ZOAN All in One PC – Emerald Series

ZOAN All-in-One PC Emerald mendapatkan sertifikat TKDN dengan nilai 25,53%. Tipe P200X memiliki ukuran layar 23,8 inch mendukung Full HD dengan panel anti-glare yang memberikan tampilan jelas dan nyaman walau ada pantulan sinar matahari yang terang.

Dapur pacu menggunakan Intel Processor Generasi 11 dan 12, dengan 2 slot memori maksimum kapasitas mencapai 64GB, serta memiliki dual storage yaitu SSD M.2 NVMe dan hard disk 2,5 inch, sehingga maximum kapasitas penyimpanan mencapai 4TB. Menggunakan VGA Intel® Iris® Xe integrated on board, dengan pilihan Operating System Windows. Dapat juga ditambahkan Microsoft Office pre-installed, sehingga pengguna dapat langsung memakai untuk mendukung kemudahan bekerja.

ZOAN Woskstation / Desktop – WS160 Series

ZOAN Workstation WS160 Series sudah mendapatkan sertifikat TKDN mencapai 17.71% dan bulan depan akan naik menjadi lebih dari 25%. Memiliki pilihan layar monitor mulai dari 19,5 inch, 21,5 inch atau 23,8 inch Full HD, dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Teknologi Intel CPU terbaru Generasi 12, 13 dan 14 sudah tersedia, dengan dukungan 2 slot memori mencapai maximum kapasitas 64GB, serta memiliki slot SSD M.2 NVMe dan Hard Drive untuk penyimpanan data.

ZOAN Internet of Things (IOT) – Smart Farming Solution

ZOAN IOT untuk Smart Farming sudah memiliki Sertifikat TKDN mencapai 30.29%. Model NPK100 bisa mengukur dan menganalisa kesuburan tanah dengan menggunakan sensor yang di colok ke tanah yang mau diukur, sehingga langsung memberikan data yang akurat untuk Natrium, Fosfor, Kalium, Kelembapan, dan Suhu. Data tersebut bisa langsung dibaca di Dashboard dalam cloud yang sudah disiapkan.

Mengikuti arahan pemerintah dan instruksi Presiden untuk Ketahanan Pangan dan Swasembada Beras, ZOAN IoT Smart Farming memberikan jawaban bagi semua daerah. Yang menarik lagi adalah karena berbasis teknologi yang bisa digunakan dengan Smartphone, dapat menarik para Petani Milenial untuk kembali Bertani dengan cara yang Pintar dan menghasilkan pendapatan yang berlimpah.

 

4 dari 4 halaman

ZOAN Server – ST160 Series

Zoan Server sudah mendapatkan sertifikat dengan nilai TKDN 27.71%, ZOAN Server sudah hadir lebih dari 4Thn lalu dengan menjawab kebutuhan server di pemerintahan yang memiliki berbagai macam beban kerja, dari skala kecil sampai skala besar.

Secara garis besar Zoan memiliki beberapa kategori server yang di produksi di Indonesia dan memiliki kemampuan untuk mensupply kebutuhan akan server custom dari Sabang sampai Marauke dan juga memiliki jaringan after sales terbaik , dukungan purna jual terlengkap di seluruh kota besar atau provinsi di Indonesia.

ZOAN AI Vision

Zoan memperkenalkan Solusi monitoring menggunakan kamera cctv serta memanfaatkan teknologi AI untuk dapat melakukan pengenalan dan analytic lebih mendalam. Solusi yang ditawarkan oleh Zoan adalah Zoan AI Vision yang mencakup beberapa fitur yaitu:

  • Plate Recognition (Pengenalan Plat nomor kendaraan)Face Recognition (Pengenalan wajah).
  • Vehicle Analytic yang mencakup vehicle counting, vehicle dwelling dan vehicle density.
  • Waterlevel management

ZOAN Firmware Security

ZOAN firmware security merupakan Solusi yang diawarkan oleh ZOAN untuk melindungi perangkat komputer (notebook) pengguna yang tidak terhadap penggunan lain yang tidak diijinkan (pencuri).

ZOAN firmware security dapat melakukan lock atau penguncian pada perangkat komputer (notebook) pengguna saat notebook dicuri dengan menginformasikan kepada administrator bahwa komputer telah dicuri, kemudian administrator akan melakukan penguncian dari server. Saat notebook terhubung ke internet, notebook akan terkunci pada setelah melakukan restart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.