Sukses

10 Gim Gratis Seru di Steam yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang Juga!

Ada banyak game Steam gratis yang layak untuk dimainkan untuk Anda yang tidak bisa atau tidak ingin mengeluarkan uang sepeser pun, berikut adalah daftar gim tersebut

Liputan6.com, Jakarta Steam adalah tujuan utama para gimr PC yang ingin memainkan gim-gim terbaru atau gim klasik yang masih populer. Dan ada banyak gim Steam gratis yang layak untuk Anda mainkan untuk Anda yang tidak bisa atau tidak ingin mengeluarkan uang sepeser pun.

Dari gim MMO, shooter, hingga RPG single player yang menarik, platform yang dikembangkan oleh Valve ini menawarkan beragam genre gim yang dapat Anda jelajahi. Namun, kebanyakan gim di Steam memerlukan pembayaran, yang mungkin kurang menarik bagi para gimr yang ingin menghemat. Sebagai alternatif, daripada harus membayar untuk mengunduh satu gim, Anda dapat menikmati ratusan gim gratis yang tersedia di Steam.

Tentu saja, meskipun ada sebuah gim gratis di Steam, bukan berarti gim tersebut layak untuk diunduh. Jika Anda mencari yang terbaik untuk uang Anda (atau dalam hal ini, yang tebaik untuk mengisi waktu luang Anda), lihat panduan di bawah ini di mana ada daftar 10 gim Steam gratis terbaik yang tersedia pada tahun 2024.

Untuk catatan, daftar ini tidak spesifik dan didasarkan pada gim gratis yang dapat Anda mainkan saat ini.

Ini termasuk unduhan gratis secara langsung, serta gim gratis untuk dimainkan di mana kami merasa Anda masih bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan substansial tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, melansir dari Gamespot, Kamis (02/05/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Counter-Strike 2

Rasanya tidak tepat jika ada gim lain yang masuk dalam daftar ini, karena Valve menciptakan kembali franchise yang terkenal ini dengan rilisnya pada akhir tahun 2023.

Valve mengubah strateginya di Counter-Strike 2 ini, mengubahnya menjadi gim gratis langsung untuk dimainkan, daripada membebankan biaya kepada para pemain seperti yang dilakukan oleh mereka di Counter-Strike: Global Offensive.

Meskipun CS2 mempertahankan sebagian besar aspek dan fitur dari CS:GO, ia juga meningkatkannya dengan berbagai cara. Dari mekanisme dan grafis baru hingga pengalaman pengguna yang lebih lancar secara keseluruhan, CS2 masih merupakan FPS klasik yang dicintai oleh para gamer PC.

Dan sekarang, di tahun 2024, franchsie ini tersedia lebih luas dari yang sebelumnya berkat harga tiket masuk yang gratis.

3 dari 11 halaman

2. Warframe

Sebagai gim kesayangan Steam selama bertahun-tahun, Warframe adalah salah satu gim gratis untuk direkomendasikan bagi para gamer pada tahun 2024.

Warframe telah berkembang jauh lebih besar sejak rilis awalnya, dimulai sebagai gim third person shooter serta dilengkapi oleh cerita yang menarik dengan fitur multipemain, dan tetap menjadi mahakarya penuh konten yang masih menerima pembaruan pada tahun 2024 ini.

Selama Anda bisa meluangkan waktu, Anda bisa mendapatkan apa saja yang Anda inginkan di Warframe. Hal ini sangat bagus mengingat betapa adiktifnya gameplay dari gim ini, yang menampilkan gerakan cepat, permainan senjata yang fantastis, berbagai macam lokasi dan musuh yang unik juga menantang.

4 dari 11 halaman

3. Gwent - The Witcher Card Game

The Witcher 3: Wild Hunt adalah salah satu gim RPG terbaik sepanjang masa. Selain cerita, visual, dan gameplay, salah satu aspek yang membuat The Witcher 3 begitu unik adalah Gwent yaitu permainan kartu di dalam gim utamanya.

Para pemain sangat menyukai Gwent sehingga para pengembang di CD Projekt Red memutuskan untuk membuat gim kartu spin-off untuknya.

Gim ini mengadopsi gaya bermain mirip dengan yang ada di The Witcher 3, tetapi dengan elemen yang lebih canggih, termasuk lebih banyak opsi deck dan kemampuan baru yang tersebar di papan permainan.

Meskipun Anda mungkin mahir dalam Gwent di The Witcher 3, versi mandiri Gwent ini akan menghadirkan pengalaman bermain yang benar-benar baru. Permainan ini sangat menarik dan dapat dinikmati bahkan tanpa pengetahuan sebelumnya tentang seri The Witcher.

5 dari 11 halaman

4. Halo Infinite

Meskipun banyak para pemain masih memiliki keluhan tentang gim ini, Halo Infinite tetap menjadi gim penembak yang sangat menyenangkan untuk dimainkan secara gratis di Steam.

Mode multipemain di Halo Infinite sepenuhnya gratis untuk diakses, sementara story mode-nya berbayar.

Infinite memiliki banyak fitur yang sama yang disukai penggemar Halo selama bertahun-tahun, dan ada aspek-aspek baru yang akan membuat semua pemain sibuk memainkannya.

Adanya The Forge, tempat Anda dapat mendesain peta baru, hingga beragam mode permainan yang berbeda, Anda tidak akan bosan di Halo Infinite selama Anda terus bermain di luar Ranked Play.

Sang penembang gim ini yaitu 343 Industries masih terus mengeluarkan konten dan pembaruan, tetapi cenderung ada penundaan di antara konten tersebut, jadi Anda harus bersabar dengan pembaruan gim Infinite saat ini.

6 dari 11 halaman

5. Fallout Shelter

Dengan kesuksesan acara TV Fallout baru-baru ini dan para pemain yang berbondong-bondong kembali ke gim Fallout, mengapa tidak mencoba salah satu judul yang kurang dikenal dalam franchise ini? meskipun Fallout Shelter bukanlah RPG yang mendalam dengan banyak pengetahuan, ini adalah simulator yang menyenangkan, dimana Anda ditugaskan untuk menjaga Vault sebagai sang Overseer.

Anda harus membuat area baru di dalam Vault, menggunakan peralatan dan barang rongsokan untuk membangun area yang lebih baik bagi wargamu, dan mengatasi masalah yang muncul.

Anda terhubung secara mendalam dengan para penghuni Vault yang menyebut Vault Anda sebagai rumah mereka, berbicara dengan mereka dan mendengarkan masalah apa pun yang mereka miliki.

Anda dapat menjelajahi permukaan dan ikut serta dalam beberapa pertempuran untuk menjaga keamanan Vault Anda, gameplay tersebut mengingatkan kita pada beberapa judul Fallout sebelumnya.

7 dari 11 halaman

6. Brawlhalla

Di dunia yang penuh dengan kloningan Super Smash Bros, Brawlhalla melakukan yang terbaik untuk membedakan dirinya dari yang lain.

Menampilkan berbagai macam petarung untuk digunakan dan peta untuk dimainkan, Brawlhalla mengambil desain gameplay Super Smash Bros. dengan memberikan sentuhannya sendiri.

Ada pertandingan publik, privat, dan ranked untuk diikuti serta delapan pemain online dan co-op lokal.

Anda juga dapat menikmati berbagai crossover yang menampilkan karakter yang dapat dimainkan dari berbagai franchise, salah satunya crossover Star Wars yang sangat unik.

Tentu saja, banyak konten di Brawlhalla yang membutuhkan pembelian uang untuk mengaksesnya, tetapi itulah sifat dasar dari gim-gim gratis. Meski begitu, jika Anda adalah penggemar Super Smash Bros. tetapi ingin mencoba pengalaman baru, perhentian pertama Anda adalah Brawlhalla.

8 dari 11 halaman

7. The Finals

The Finals adalah gim FPS aksi yang relatif baru yang membawa lingkungan yang dapat dirusak ke tingkat yang ekstrim.

Gim ini mengikuti gaya permainan arena shooter, dengan sebagian besar mode yang dibagi menjadi beberapa tim dengan tujuan utama untuk menghabisi tim musuh.

Namun, dengan bangunan-bangunan yang sepenuhnya dapat dihancurkan di semua peta dalam gim, pertandingan bisa menjadi sangat kacau dan menantang.

Aspek ini secara khusus membuat pengalaman yang sangat berbeda dan akan terasa baru di setiap pertandingannya karena tidak ada gameplay yang sama akan berjalan seperti pertandingan sebelumnya di The Finals.

9 dari 11 halaman

8. Naraka: Bladepoint

Naraka: Bladepoint adalah gim tembak-menembak multipemain dengan sistem pertarungan yang ekstrim dan gameplay yang menantang.

Dengan fokus pada pertarungan jarak dekat, Anda harus mendekati lawan secara langsung dalam suasana pertarungan battle royale untuk mengalahkan mereka dan mendekati kemenangan.

Gim ini memperkenalkan elemen pertarungan seperti Souls, termasuk kombo, menangkis, dan menghindar.

Hingga 60 pemain dalam setiap pertandingan, mereka akan bertarung di peta berukuran sedang menggunakan berbagai jarahan yang ditemukan di sekitar mereka.

Sementara Naraka: Bladepoint mirip dengan gim battle royale lainnya, namun pertarungan yang intens adalah yang menjadi ciri khasnya.

10 dari 11 halaman

9. Doki Doki Literature Club

Doki Doki Literature Club tidak seperti game lainnya dalam daftar ini.

Meskipun Anda mungkin akan langsung teralihkan oleh warna-warna cerah dan desain anime dari gim ini, hal tersebut tidak akan bertahan lama, karena Anda akan segera dikejutkan oleh peristiwa mengerikan yang terjadi pada para karakter dalam gim ini.

Sebagai sebuah gim novel visual, Doki Doki Literature Club bukan untuk orang yang lemah hati, karena Anda harus bisa bertahan dengan beberapa pemandangan yang benar-benar mengganggu yang mencakup penggambaran pembunuhan, darah, dan banyak lagi.

Silahkan Anda coba mainkan sendiri dan merasakan sendiri bagaimana detil dari gim ini, tetapi jangan tertipu oleh visual atau adegan pembuka dalam gim Doki Doki ini.

11 dari 11 halaman

10. Deltarune

Entri terakhir dalam daftar ini adalah sekuel dari salah satu RPG terbaik sepanjang masa yaitu Undertale.

Deltarune mungkin tidak setenar pendahulunya, tetapi ini adalah game yang benar-benar membawa pemainnya ke dalam petualangan yang berbeda dengan sebelumnya.

Anda bermain sebagai Kris, yang didorong ke dalam perjalanan penyelamatan dunia dengan dua karakter lain. Ada Susie sang monster yang baik hati, dan Ralsei sang pangeran Dunia Kegelapan.

Bersama dengan mereka, Anda akan dihadapi oleh pilihan-pilihan yang sulit, menghadapi musuh yang tangguh untuk dilawan, dan melihat lokasi-lokasi yang indah.

Deltarune juga memiliki soundtrack luar biasa yang disusun oleh sang penembang yaitu Toby Fox.

Deltarune dibagi menjadi dua bab, keduanya tersedia secara gratis di Steam, dengan lebih banyak lagi yang akan datang (dengan label harga yang menyertainya).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.