Sukses

Fakta Menarik Daniel Radcliffe, Aktor Harry Potter yang Takut Pada Prof Snape di Kehidupan Nyata

Daniel Radcliffe, seorang aktor Inggris, mulai dikenal ketika dia berperan sebagai Harry Potter, seorang penyihir. Setelah muncul dalam 8 film Harry Potter, dia juga membintangi film-film lain seperti December Boys (2007), The Woman In Black (2010), Horns (2014), dan Now You See Me 2 (2016).

Liputan6.com, Jakarta Masih jelas dalam ingatan kita masa kecil Daniel Radcliffe saat berperan sebagai seorang anak dalam film David Copperfield dan Tailor of Panama. Daniel yang masih kecil itu juga mencuri perhatian publik dengan perannya sebagai Harry Potter, seorang penyihir muda yang pemalu yang memasuki sekolah sihirnya yang baru.

Keterkenalannya sebagai Harry Potter membawa banyak aspek menarik dalam hidupnya, mulai dari kecanduan alkohol, masalah popularitas, kisah cinta, hingga harapannya untuk mendidik anaknya di masa depan.

Pada tahun 2019, Radcliffe mengungkapkan bahwa ia sangat tertekan oleh popularitasnya. Ya, dengan popularitas itu, Radcliffe merasa seperti selalu diawasi dimanapun ia berada, hingga pada akhirnya ia ingin mengabaikannya. Menggunakan alkohol pun menjadi salah satu pilihan buruk yang pernah diambilnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Tidak Merasa Menyesal akan Kepopuleran

Walaupun telah mengalami hal tersebut, Radcliffe tidak merasa sepenuhnya menyesal dengan popularitas yang dimilikinya. "(Aku) tidak pernah berada di titik di mana aku seperti 'Aku berharap ini tak terjadi padaku. Aku berharap aku bukan Harry Potter', itu tak pernah terjadi," ucapnya.

3 dari 14 halaman

Rambutnya Pernah Dilelang

Di sebuah acara penggalangan dana Comic Relief, sehelai rambutnya terjual dengan harga $1.125 dalam lelang.

4 dari 14 halaman

Menolak untuk Berperan sebagai Harry Potter

Orang tua Radcliffe menolak untuk mengizinkan Daniel berperan sebagai Harry Potter lagi karena mereka khawatir itu akan mengganggu masa kecilnya.

5 dari 14 halaman

Mendapat Bayaran Tinggi di Film Harry Potter

Daniel dilaporkan menerima pembayaran senilai $110.000 untuk film pertama HARRY POTTER. Pembayarannya naik menjadi $14 juta untuk Harry Potter and the Order of the Phoenix.

6 dari 14 halaman

Menghindari Ketenaran

Radcliffe tidak membatasi anaknya untuk bekerja di Hollywood, tapi dia berharap mereka bisa menghindari terkenal sebagai selebriti dan tidak terlalu terlibat dalam kehidupan mereka.

7 dari 14 halaman

Mengalami Dyspraxia

Daniel Radcliffe telah mengungkap secara terbuka bahwa dia menderita dyspraxia, sebuah gangguan neurologis yang biasanya terkait dengan kecerobohan. Dia menyatakan bahwa gangguan keterampilan motorik tersebut kadang-kadang membuatnya sulit melakukan hal-hal sederhana seperti mengikat tali sepatu atau menulis ucapan terima kasih. Menurut laporan dari ABC News, pihak Radcliffe menyatakan bahwa dyspraxia yang dialaminya tergolong ringan.

8 dari 14 halaman

Takut pada Profesor Snape di Dunia Nyata

Daniel Radcliffe mengungkapkan dalam podcast Happy Sad Confused bahwa dia merasa sangat takut terhadap Professor Severus Snape yang diperankan oleh Alan Rickman, guru ramuan di Hogwarts.

"Aku benar-benar terintimidasi oleh Alan Rickman. Bagaimana tidak, ketika mendengar suaranya," kata Radcliffe. "Hanya dengan mendengar suaranya, kamu lupa betapa dalamnya sampai-sampai terdengar sampai ke lubang hatimu. Aku sangat terintimidasi olehnya selama tiga film pertama. Aku sangat ketakutan padanya dan berpikir, 'Orang ini membenciku.'"

9 dari 14 halaman

Kisah Cinta

Radcliffe dan Erin Darke telah bersama selama sepuluh tahun dan sekarang mereka akan memasuki fase baru di mana mereka menantikan kelahiran anak pertama. Radcliffe mengatakan bahwa dia merasa langsung terhubung dengan Darke sejak pertama kali mereka berbicara.

Pada kesempatan lain, Radcliffe menyatakan bahwa hidup bersama Darke membuatnya merasa sangat nyaman karena dia bisa menjadi dirinya sendiri dan menunjukkan dirinya apa adanya.

10 dari 14 halaman

Pernah Mengenakan Kostum Batman

Daniel pernah berpakaian seperti Batman saat menghadiri Festival Reading 2009 di Inggris.

11 dari 14 halaman

Buku Favorit Harry Potter

Buku favoritnya dari Seri Harry Potter adalah yang ketiga, yaitu Harry Potter dan Tawanan Azkaban.

12 dari 14 halaman

Siapa pacar Daniel Radcliffe?

Daniel Radcliffe dan pasangannya, Erin Darke, merayakan kelahiran anak pertama mereka pada bulan April 2023. Sekarang, dengan rasa bangga, Radcliffe mengumumkan bahwa bayi mereka adalah seorang anak laki-laki, dan dia sangat senang menjadi seorang ayah.

13 dari 14 halaman

Berapa jumlah kekayaan Daniel Radcliffe?

Menurut Forbes, pada tahun 2022, kekayaan bersih Daniel Radcliffe mencapai $110 juta. Meskipun memiliki beberapa apartemen mewah, Daniel tidak begitu terpikat pada kekayaan.

14 dari 14 halaman

Apakah Daniel Radcliffe punya istri?

Wakil dari Radcliffe menjelaskan bahwa dia dan Erin tidak menikah. Mereka telah bersama selama lebih dari sepuluh tahun dan menyambut kelahiran anak pertama pada bulan April 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini