Sukses

Sutradara Godzilla x Kong: The New Empire Ungkap Kemungkinan Film Penutup Trilogi Monsterverse

Sutradara Film Godzilla x Kong: The New Empire ungkap kemungkinan film penutup trilogi Monsterverse

Liputan6.com, Jakarta Adam Wingard, sutradara film Godzilla x Kong: The New Empire, sedang mendiskusikan kemungkinan pembuatan film ketiga untuk melengkapi trilogi MonsterVerse.

“Hanya waktu yang akan menjawabnya,” kata Wingard kepada Deadline saat pemutaran perdana film tersebut. “Saya pikir hal yang menggiurkan sebagai pembuat film ketika Anda telah membuat dua film adalah menyelesaikannya sebagai trilogi – itulah yang selalu diharapkan semua orang.”

Dia melanjutkan, “Kita lihat saja nanti. Itu sangat tergantung pada bagaimana filmnya. Saya pikir ada banyak ide keren yang kami miliki [tentang] ke mana kami akan mewujudkannya. Saya terbuka untuk itu dan bersemangat dengan apa yang akan terjadi di masa depan.”

Godzilla x Kong: The New Empire mengikuti kisah Godzilla dan Kong, bersatu melawan ancaman Hollow Earth yang misterius. Film ini dibintangi oleh Rebecca Hall sebagai Dr. Ilene Andres, Bryan Tyree Henry, Dan Stevens, Kaylee Hottle, Alex Ferns, Fala Chen, dan Rachel House.

Di karpet merah, Wingard mengungkapkan bahwa “sejak saya masih kecil, saya terobsesi dengan film monster.” Pembuat film tersebut mengatakan bahwa sebagai seorang anak, Anda memandang sesuatu secara berbeda dibandingkan ketika Anda menjadi dewasa dan mengingat bahwa sebagai seorang anak ia mencoba “untuk mempertahankan semua pemikiran dan ide yang saya miliki,” yang membantu ketika ia membuat sekuel Godzilla vs Kong.

“Saya tahu bahwa saya perlu melakukan sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya, yaitu menceritakan film dari POV monster yang selalu ingin saya tonton,” tambahnya.

Wingard juga berbicara tentang pengambilan gambar film tersebut di delapan negara berbeda, yang ia gambarkan sebagai “studi karakter monster”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apakah Godzilla x Kong: The New Empire memiliki adegan pasca-kredit?

Tidak, Godzilla x Kong tidak memiliki adegan bonus apa pun setelah kredit yang mungkin menunjukkan arah rencana Warner Bros. Kemungkinan besar studio tersebut berada dalam mode menunggu dan melihat dengan film ini, tanpa banyak urgensi untuk memulai film berikutnya--walaupun film-film ini telah sukses, namun kinerja mereka belum cukup baik untuk menjamin lampu hijau sekuel sebelum angkanya dirilis.

Jadi untuk saat ini, situasi setelah Godzilla x Kong pada dasarnya sama dengan setelah Godzilla (2014), King of the Monsters, dan Godzilla vs. Kong, dengan para raksasa berkeliaran di mana-mana dan manusia tidak dapat berbuat banyak untuk mengatasinya. Hal ini jelas membuka kemungkinan lebih banyak lagi jika Warner Bros. memilih untuk membuat film lain atau musim lain dari serial Monarch di Apple TV.

Namun akhir cerita ini bersifat terbuka, memungkinkan adanya kemungkinan untuk melakukan lebih banyak hal di alam semesta ini tanpa mengungkapkan maksud tertentu. Jadi kita harus menunggu dan melihat.

 

3 dari 3 halaman

Sutradara Godzilla x Kong: The New Empire ungkap film Godzilla kesukaannya

Dalam Godzilla x Kong: The New Empire, sutradara Adam Wingard - yang sebelumnya menyutradarai Godzilla vs. Kong - menunjukkan kecintaannya pada film monster. Benar-benar condong ke VFX dan mengedepankan monster lebih dari yang pernah mereka alami di seri MonsterVerse, kehangatan Wingard terhadap monster fantastis ini terlihat jelas, saat kera raksasa dan kadal radioaktif bergabung untuk menghadapi Skar King yang menakutkan.

Wingard juga memasukkan 'easter eggs' dan referensi ke film klasik Toho secara keseluruhan. Berbicara kepada podcast Inside Total Film dan GamesRadar+, dia mengonfirmasi bahwa era Showa adalah era Godzilla favoritnya. “Saya suka suasana psikedelik dan penuh warna,” katanya. “Godzilla vs. Hedorah adalah favorit saya dari seri itu, karena paling eksperimental. Ini seperti film Easy Rider of Godzilla.”

Dia juga penggemar berat Godzilla vs. Destoroyah tahun 1995. “Saya pikir ada banyak film bagus pada periode itu. Tapi, tahukah Anda, saya selalu beralih dari Showa, lalu terus melanjutkan ke Destoroyah. Karena Destoroyah merangkum hampir keseluruhan sejarah Godzilla dengan caranya sendiri."

“Di satu sisi, ini adalah hal yang paling mirip dengan film Showa, tanpa berusaha menjadi itu. Dan itu adalah film yang sangat indah yang sangat mengharukan di bagian akhir.”

Wingard mengatakan bahwa lima film Godzilla teratasnya adalah yang asli, Godzilla vs. Hedorah, Godzilla vs. The Astro Monster, Godzilla: Destroy All Monsters, dan Godzilla vs. Destoroyah. Dia juga menambahkan, “Saya tidak memasukkan [Godzilla] Minus One karena ini terlalu baru bagi saya, tapi saya pasti mengatakan Minus One juga akan masuk lima besar.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.