Sukses

9 Lagu Underrated Seventeen Terbaik Serta Maknanya, Carat Baru Wajib Tahu

Seventeen merupakan grup vokal pria asal Korea Selatan yang memiliki 13 anggota.

Liputan6.com, Jakarta - Seventeen merupakan grup vokal pria asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Pledis Entertainment. Memiliki 13 anggota, grup ini memiliki tiga sub-unit yang dibagi berdasarkan spesialisasi masing-masing, yaitu meliputi hip-hop unit, vocal unit, dan performance unit. 

K-netz atau netizen Korea menyebut Seventeen sebagai self-produced idol. Hal ini dikarenakan para membernya yang terlibat langsung dalam pembuatan lagu dan koreografinya, termasuk pada lagu debut mereka yang berjudul “Adore U.

Seventeen telah memiliki sejumlah hit, seperti Super, HOT, Don’t Wanna Cry, dan Rock With You. Bagi penggemar KPop pasti tidak asing dengan lagu-lagu ini, sekalipun mereka bukanlah Carat, sebutan penggemar Seventeen.

Dengan kesuksesannya, Seventeen mampu menduduki puncak di berbagai tangga lagu dan juga membawa pulang sejumlah penghargaan. Namun, terdapat pula beberapa lagu Seventeen yang seringkali luput dari perhatian.

Lagu-lagu ini tidak kalah bagus dan sangat layak mendapatkan lebih banyak perhatian dari para penggemar musik. Tidak hanya itu, cerita yang ada di balik track underrated ini juga sangat menarik.

Berikut beberapa lagu underrated Seventeen yang tidak kalah bagus dan jarang diketahui orang lain.

1. Run to You

Dalam lagu Run to You, Seventeen mengungkapkan kerinduan dan keteguhan hatinya untuk menemukan seseorang yang istimewa. Dia bersedia untuk mengatasi segala rintangan serta melakukan perjalanan yang jauh hanya untuk bersama seseorang diimpikannya. Semua itu disampaikan dengan lirik yang dirangkai sangat indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ready To Love

Ready To Love merupakan salah satu title track Seventeen yang cukup underrated. Lagu ballad yang penuh emosi ini menunjukkan kematangan Seventeen dalam bermusik. Liriknya menceritakan kerinduan akan hubungan yang tulus di masa lalu.

Vokal serta emosi yang kuat dalam lagu ini membuat Ready To Love menjadi karya yang sangat menggugah dan menyentuh jiwa. Seventeen dapat menghantarkan emosi ini dengan sangat baik.

3. Dust

Dust merupakan lagu dalam mini album FML yang dirilis pada 2023 lalu. Lagu ini menceritakan seseorang yang merasa bimbang kepada orang di masa lalunya. Dia masih mengingat kenangan yang pernah mereka jalani, seakan itu adalah debu yang menumpuk di hatinya.

Ketika seseorang itu mencoba untuk melupakan sang mantan, dia justru semakin mengingatnya. Kebimbangan ini membuatnya bertanya-tanya apakah dia masih mencintainya.

4. Rock

Dalam lagu Rock, Seventeen menceritakan tentang dampak kuat yang dimiliki seseorang terhadap hidupnya. Orang tersebut dapat menjadi penyebab rasa sekaligus sumber kebahagiaannya.

Dirilis pada tahun 2016, lagu ini hanya pernah dibawakan secara live dalam beberapa kali. Sedangkan itu sudah lama dilakukan, sehingga sudah tidak banyak orang yang tahu betapa asyiknya lagu ini.

3 dari 4 halaman

5. Shhh

Lagu Shhh oleh Seventeen ini mengangkat tema kepercayaan, dedikasi, dan kerahasiaan dalam sebuah hubungan. Lirik-liriknya menyampaikan rasa rindu dan keinginan untuk mempertahankan ikatan meskipun dihadapkan pada tantangan dan ketidakpastian.

Mereka yakin bahwa dalam suatu hubungan harus ada rasa saling percaya satu sama lain. Kata yang diulang-ulang, “whisper, whisper, yeah” dan “trust me, trust me, yeah” menekankan pentingnya komunikasi dan kepercayaan dalam suatu hubungan.

6. Back 2 Back

Back 2 Back merupakan lagu yang ditulis Seventeen untuk menyampaikan pesan tentang tekad dan keyakinan yang teguh. Keyakinan itu ditujukan untuk dirinya sendiri serta pasangannya ketika menjalin hubungan percintaan.

Melalui lirik-liriknya, lagu ini menekankan kekuatan dan ketahanan ikatan antara dua orang. Mereka saling merayakan kebersamaan mereka untuk tumbuh dan mengatasi tantangan bersama-sama.

7. Wave

Wave mengisahkan tentang keinginan akan kebebasan dan membebaskan diri dari keterbatasan dan tekanan kehidupan sehari-hari. Liriknya menggambarkan rasa sesak akibat waktu yang berlalu begitu cepat. Hal ini tentu membuat waktu yang dimiliki untuk mencapai mimpi sangatlah terbatas.

4 dari 4 halaman

8. Lucky

Lucky adalah lagu yang ceria dan penuh semangat dari Seventeen. Melodi yang catchy membuat lagu ini sulit untuk tidak disukai. Liriknya mengungkapkan tentang rasa syukur atas keberuntungan memiliki seseorang yang istimewa dalam hidupnya.

9. Space

Space adalah hidden gem Seventeen dalam mencoba memproduksi lagu yang lebih reflektif dan kontemplatif. Instrumen dan lirik yang digunakan dalam lagu ini menciptakan suasana tenang yang membuat nyaman. Seventeen menyajikan musik yang memikat lewat vokal dan harmoni yang pas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.