Sukses

Top 3: Cara Bikin Sale Pisang yang Renyah Tanpa Dijemur

Artikel tentang tanpa dijemur atau dioven, ini cara olah sale pisang agar lebih renyah dan tidak lengket menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya pisang molen atau keripik pisang, sale pisang juga merupakan salah satu olahan pisang tradisional yang cukup nikmat untuk disantap.

Sale pisang sendiri berasal dari Aceh, walau pada perkembangannya terdapat olahan sale pisang di beberapa daerah lain seperti Banyuwangi atau Magelang.

Persis seperti olahan pisang lain, sale pisang juga memiliki cita rasa manis. Hanya saja, sale pisang harus diolah hingga benar-benar kering dengan cara dijemur atau dioven agar bisa renyah. Namun, ada kendala tersendiri saat menjemur sale pisang, yakni faktor cuaca dan proses penjemuran yang sangat lama.

Meski begitu, ternyata sale pisang yang renyah dan kering juga bisa dibuat tanpa harus dijemur atau dipanaskan dengan oven.

Artikel tentang tanpa dijemur atau dioven, ini cara olah sale pisang agar lebih renyah dan tidak lengket menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang hanya butuh 12 menit, ini cara memasak ceker ayam agar cepat empuk dan mudah dilepaskan dari tulangnya.

 

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang kenali 6 tanda-tanda pasangan tidak tersedia secara emosional.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tanpa Dijemur atau Dioven, Ini Cara Olah Sale Pisang Agar Lebih Renyah dan Tidak Lengket

 

Salah satu video yang diunggah oleh kanal YouTube Galeri Linda menjelaskan cara memasak sale pisang yang kering renyah dengan digoreng.

Dirangkum pada Minggu (17/03/2024), berikut adalah langkah-langkahnya.

Pertama-tama parut semua pisang yang sudah dikupas dengan parutan pisang. Sangat disarankan untuk menggunakan alat parutan pisang agar lebih tipis dan simetris. Namun jika tidak ada parutan, tetap bisa diiris menggunakan pisau dengan lebih teliti.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hanya Butuh 12 Menit, Ini Cara Masak Ceker Ayam Agar Cepat Empuk dan Mudah Dilepaskan dari Tulangnya

Salah satu bagian ayam yang paling banyak disukai adalah ceker. Dengan tekstur yang lembut serta dipadukan dengan berbagai macam bumbu, ceker ayam sangat nikmat untuk disantap.

Walau begitu, untuk merebus ceker yang empuk ternyata sering kali memakan waktu yang tidak singkat dengan cara yang tidak praktis.

 Biasanya, ceker ayam direbus selama 30-45 menit agar bisa empuk, yang tentu saja sangat boros gas. Selain itu, beberapa orang juga menambahkan soda kue agar lebih cepat empuk.

Namun, salah satu kanal YouTube bernama Arfiani Yanuar memiliki cara tersendiri agar ceker bisa direbus lebih cepat. Diketahui metode tersebut bernama 5-30-7, atau 5 menit rebus, 30 menit didiamkan, dan 7 menit direbus lagi.

Lantas, bagaimana cara masak ceker ayam yang tepat dengan metode tersebut. Ditulis pada Minggu (17/03/2024), temukan jawabannya pada langkah-langkah berikut.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kenali 6 Tanda-Tanda Pasangan Tidak Tersedia Secara Emosional

Suatu hubungan merupakan tanggung jawab bersama dan memerlukan timbal balik serta komitmen yang lebih dalam. Namun, individu yang menjalin hubungan dengan pasangan yang tidak tersedia secara emosional akan bergumul dengan kompleksitas dalam memahami pasangannya dan hubungannya dengan pasangannya. 

Pasangan yang tidak tersedia secara emosional kurang peka terhadap emosinya. Ketidaktersediaan mereka ditandai dengan ketidakmampuannya membalas waktu, kasih sayang, cinta dan usaha dalam hubungan yang pada akhirnya berujung pada kehancuran hubungan.

Individu yang menjalin hubungan dengan pasangan yang tidak tersedia secara emosional terjebak dalam dinamika sepihak, situasi di mana pasangannya tiba-tiba menghilang atau bergumul dengan keintiman.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda pasangan yang tidak tersedia secara emosional, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (16/3/2024).

1. Pengabaian hubungan

Pasangan yang tidak tersedia secara emosional seringkali berusaha menghindari menghabiskan waktu bersama pasangannya.

Bagi individu seperti itu, hubungan berada di urutan terakhir dalam daftar prioritasnya dan mereka tidak menganggap perlu untuk menghabiskan waktu bersama pasangannya. 

Mereka menahan diri untuk tidak berusaha dan menginvestasikan waktunya dalam hubungan. Singkatnya, pasangan yang tidak siap secara emosional bertindak dingin dan kasar ketika menunjukkan keenggannya untuk berkomitmen. 

2. Tidak ekspresif secara emosional

Ekspresi emosional hampir tidak terlihat ketika Anda menjalin hubungan dengan pasangan yang tidak tersedia secara emosional. 

Dalam kebanyakan kasus, individu yang menjalin hubungan dengan pasangan yang tidak siap secara emosional mendapati dirinya mengambil ekspresi emosional sendirian.

Mereka tidak pernah melakukan proses dua arah. Pasangan yang tidak tersedia secara emosional menghindari ekspresi emosional untuk melepaskan diri dari interaksi emosional dalam hubungan. Selain itu, mereka juga menghindari mengungkapkan cinta dan keinginan dalam hubungan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.