Sukses

Rekomendasi Warna Sepatu yang Netral dan Cocok untuk Semua Pakaian

Sepatu adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki untuk menunjang penampilan. Berikut adalah rekomendasi warna sepatu yang netral dan cocok untuk semua baju agar penampilan kamu semakin stylish!

Liputan6.com, Jakarta Sepatu adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki untuk menunjang penampilan. Berikut adalah rekomendasi warna sepatu yang netral dan cocok untuk semua baju agar penampilan kamu semakin stylish!

Setiap orang setuju bahwa penampilan tidak lengkap tanpa menggabungkan pakaian dengan sepatu. Fashion item ini menjadi kebutuhan penting untuk menyempurnakan penampilan dari atas ke bawah.

Namun dalam dunia fashion yang terus berkembang, mencari pasangan sepatu yang cocok dan sesuai dengan berbagai gaya pakaian bisa menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan perpaduan warna antara sepatu dan pakaian. 

Di antara beragam pilihan yang ada, warna netral telah lama menjadi favorit bagi banyak orang. Dalam artikel ini, kita akan membahas warna sepatu yang netral dan cocok dipadukan dengan berbagai busana. Dengan memiliki warna-warna sepatu berikut semua lebih mudah dalam memadukan outfitmu menjadi lebih stylish dan keren. 

Yuk simak tulisan berikut yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (12/03/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Sepatu Warna Putih

Sepertinya warna putih ini sudah menjadi pilihan favorit banyak orang. Sepatu dengan warna netral selalu menjadi pilihan utama untuk melengkapi gaya yang sedang dikenakan. Baik untuk kegiatan sehari-hari, di tempat kerja, atau bahkan saat hangout, sepatu putih selalu menjadi opsi yang tepat. 

Percayalah atau tidak, penampilanmu akan terlihat lebih keren dan santai saat mengenakan sepatu berwarna putih. Namun, ingatlah bahwa warna putih cenderung mudah kotor, jadi pastikan untuk menggunakannya dengan hati-hati. 

Selain itu, jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang bersih dan memberikan perawatan ekstra agar tetap terlihat bersih. Ini akan membantu mencegah sepatu putihmu dari menguning.

3 dari 12 halaman

2. Sepatu Warna Nude

Berikutnya, warna nude juga merupakan opsi yang sangat baik dan aman untuk dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Meskipun berbeda, sebenarnya warna nude ini hampir serupa dengan warna putih yang memberikan kesan kebersihan. 

Pilihan sepatu dengan warna nude ini dapat dipilih untuk acara hangout atau kencan dengan pasangan untuk menampilkan sisi femininmu.

Warna nude tidak hanya membuat padanan outfit terlihat cocok dan sempurna, tetapi juga memiliki kemampuan 'memperpanjang' penampilanmu, terutama jika kamu memiliki postur tubuh yang kecil. Itu sangat cocok untuk kamu yang memiliki tubuh mungil.

4 dari 12 halaman

3. Sepatu Warna Hitam

Warna ini termasuk dalam kategori warna netral dan cenderung tidak mudah kotor. Berbeda dengan warna putih dan nude yang memberikan kesan kesucian saat dipakai, warna ini justru memberikan kesan anggun dan tegas pada penampilan.

Warna sepatu ini juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Baik itu outfit dengan nuansa warna gelap atau cerah, sepatu hitam tetap cocok untuk dipadukan dengan gayamu.

5 dari 12 halaman

4. Sepatu Warna Cokelat

Selanjutnya, terdapat warna cokelat. Warna ini dapat menjadi alternatif bagi kamu yang mungkin kurang tertarik dengan warna-warna yang dianggap umum sebelumnya. 

Warna cokelat dapat dipadukan dengan beragam warna outfit yang ada di lemari pakaianmu. Pilihan warna cokelat telah terbukti mampu memberikan kesan rapi dan berkelas. Selain itu, warna cokelat seringkali dikaitkan dengan nuansa earthy tone yang memberikan kesan yang lebih tenang dan hangat. Bagi kamu yang menginginkan tampilan yang sederhana namun tetap modis, warna cokelat adalah jawabannya.

6 dari 12 halaman

5. Sepatu Warna Abu-abu

Warna ini termasuk dalam kategori netral dan sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan sehari-hari. Mulai dari aktivitas kuliah, bekerja, hingga hangout, warna abu-abu akan memberikan kesan yang pas pada penampilanmu. 

Selain itu, warna abu-abu juga mudah dipadukan dengan berbagai warna celana dan baju lainnya, sehingga kamu tidak perlu khawatir terlihat tidak matching.

7 dari 12 halaman

6. Sepatu Warna Navy

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, ada warna 'aman' lainnya yaitu navy atau yang sering disebut biru dongker. Sepatu dengan warna navy ini sebenarnya bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai pilihan warna outfit, karena warna ini mirip dengan hitam, tetapi dengan sentuhan biru yang khas.

Lebih dari itu, sepatu berwarna navy ini juga mampu memberikan kesan chic dan elegan pada penampilanmu. Dengan mengenakannya, kamu bisa tampil dengan percaya diri, terutama saat menghadiri acara resmi. Ini adalah pilihan yang sangat tepat.

8 dari 12 halaman

Sepatu Warna Navy Cocok dengan Celana Warna Apa?

Sepatu biru laut sering dianggap lebih santai daripada hitam, namun tetap memberikan kesan yang teratur dan anggun. Warna ini sesuai dengan pakaian berwarna netral seperti celana gelap, kemeja putih, kaos abu-abu, dan nuansa cokelat, serta beberapa warna cerah seperti merah, kuning, atau hijau.

9 dari 12 halaman

Sepatu Hitam Cocok dengan Celana Warna Apa Pria?

Sepatu berwarna hitam adalah pilihan yang sangat serbaguna, sehingga dapat dipadukan dengan sempurna dengan celana berwarna hitam, navy, atau abu-abu. Sebaliknya, sepatu berwarna navy akan cocok dipadukan dengan celana yang berwarna coklat, putih, beige, abu-abu, atau olive.

10 dari 12 halaman

Apakah Baju Hitam Cocok dengan Sepatu Pink?

Saran untuk warna pakaian kedua yang bisa dipasangkan dengan sepatu berwarna pink adalah hitam. Selain putih, hitam dapat menjadi opsi menarik lainnya untuk Anda pertimbangkan. Selain cocok dengan berbagai gaya yang Anda inginkan, warna hitam juga dapat memberikan ilusi kesan tubuh yang lebih ramping dan tinggi.

11 dari 12 halaman

Apakah Sepatu Termasuk Outfit?

Berdasarkan informasi yang dikutip dari glosarium.org, "outfit" merujuk pada pakaian atau perlengkapan yang digunakan untuk menutupi tubuh dengan menggunakan berbagai item fashion. Biasanya, sebuah outfit terdiri dari kombinasi berbagai elemen seperti pakaian atas, pakaian bawah, ikat pinggang, penutup kepala, kaos kaki, sepatu, dan sebagainya.

12 dari 12 halaman

Sepatu Coklat Muda Cocok dengan Celana Warna Apa?

Pilihan sepatu cokelat muda cocok untuk kamu padukan dengan celana jeans biru cerah ataupun celana putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini