Sukses

Jay Z Sentil Grammy Awards, Singgung Tak Pernah Berikan Beyonce Penghargaan Album of The Year

Jay Z menyentil Grammy Awards yang tak pernah memberikan penghargaan Album of The Year pada Beyonce

Liputan6.com, Jakarta Jay-Z menyindir Grammy Awards 2024 saat menerima penghargaan Dr. Dre Global Impact pada Minggu malam, menyerukan upacara tersebut menghina Beyoncé karena tidak pernah menganugerahkan penghargaan Album of The Year untuk istrinya itu.

Dalam pidato penerimaannya, Jay-Z membahas bagaimana dia selalu ingin Grammy Awards memberi penghargaan kepada artis yang paling mempengaruhi budaya.

“Seberapa jauh kemajuan kita dengan Will Smith, 'the Fresh Prince' yang memenangkan Grammy pertama mereka di tahun ’89 dan melakukan boikot, karena tidak disiarkan di televisi,” kata Jay Z seperti diwartakan oleh Variety.

“Dan kemudian mereka pergi ke hotel untuk menonton Grammy. Saya bahkan tidak mengerti, itu bukan boikot besar. Namun kemudian pada tahun '98, saya mengambil satu halaman dari buku mereka dan dinominasikan untuk album rap terbaik. Dan DMX mengeluarkan dua, keduanya nomor satu, dan dia tidak masuk nominasi sama sekali. Jadi saya memboikot dan saya menonton. Saya hanya mengatakan, kami ingin Anda semua melakukannya dengan benar."

"Kami mencintai kalian semua, kami mencintai kalian semua. Kami ingin Anda melakukannya dengan benar — atau setidaknya melakukannya dengan benar. Dan tentu saja, ini subjektif, karena ini musik dan berdasarkan opini, tetapi ada beberapa hal… ”

Pada titik ini, dia memandang Beyonce, istrinya, dan berkata, “Saya tidak ingin mempermalukan wanita muda ini, tetapi dia memiliki lebih banyak Grammy daripada siapa pun dan tidak pernah memenangkan Album of The Year. Bahkan menurut metrik Anda sendiri, itu tidak berhasil. Berpikir tentang itu. Grammy terbanyak, tidak pernah memenangkan album terbaik tahun ini. Itu tidak berhasil.”

Dia kemudian mengulanginya dengan mengatakan, “Saat aku gugup, aku mengatakan yang sebenarnya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potret Putri Beyonce Blue Ivy di Grammy Awards 2024, Tampil Cantik Temani Jay Z Sang Ayah Terima Piala

Ada satu momen dalam perhelatan Grammy Awards 2024 yang bikin pangling penonton: kehadiran Blue Ivy. Putri Jay Z dan Beyonce yang baru ultah ke-12 pada Januari lalu ini, tampak begitu cantik saat menemani sang ayah menerima piala.

Diwartakan People, dalam perhelatan yang digelar di Crypto.com Arena, AS, Minggu (4/2/2024) malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia, Jay Z menerima Dr. Dre Global Impact Award. Ini adalah penghargaan untuk musisi yang memiliki dampak besar, bahkan melampaui industri musik.  

Jay Z tampaknya paham betul banyak yang terperangah melihat Blue Ivy yang dulu tampil imut-imut, kini terlihat sudah ABG. Karena itu, ia sedikit membahas soal putrinya yang kini sudah beranjak dewasa.

“Terima kasih banyak. Aku dulu biasa menyebut ini (Piala Grammy) sebagai gelas sedotan anak-anak untuk Blue. Tapi sekarang Blue sudah gede dan sudah tidak pakai gelas ini,” tutur rapper "Empire State of Mind" ini.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang Grammy Awards 2024: Billie Eilish Kaget Dapat Song of The Year, Taylor Swift Cetak Sejarah

Perhelatan akbar di industri musik, Grammy Awards 2024, akhirnya rampung digelar di Crypto.com Arena pada Minggu (4/2/2024) malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia. Dalam perhelatan ini, ada berbagai momen penuh kejutan dan sukacita.

Miley Cyrus, misalnya. Untuk pertama kalinya ia akhirnya meraih piala berbentuk gramofon ini. Piala pertamanya didapat dari kategori Best Pop Solo Performance, dan kemudian ia meraih piala bergengsi Record of The Year.

Saking senangnya dapat piala di Grammy Awards, saat tampil membawakan “Flowers” ia mengubah sedikit lirik lagunya.”

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.