Sukses

Profil, Agama dan Foto-foto Daniel Mananta, Ternyata Senang Ikut Kajian Al-Qur’an

Daniel Mananta, seorang aktor sekaligus presenter yang senang mengikuti kajian Al-Qur’an.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta atau yang biasa disapa Daniel, merupakan seorang aktor sekaligus presenter yang sering muncul dalam dunia hiburan. Perjalanan kariernya dimulai sebagai VJ (Video Jockey) di MTV Indonesia pada tahun 2003, kemudian ia dipercaya sebagai pembawa acara Indonesian Idol dari tahun 2006 hingga 2020.

Namanya sempat menjadi perbincangan publik ketika ia merilis video bersama ayah Najwa Shihab melalui saluran YouTube-nya yang diberi nama Daniel Mananta Network. Pada episode tersebut, Daniel tampak sangat antusias membahas alasan Najwa Shihab tidak mengenakan hijab.

Minatnya terhadap agama Islam membawa Daniel untuk mengikuti kajian tentang Al-Qur’an. Tak hanya itu, ia juga akrab dengan Ustaz Abdul Somad, bahkan sampai berkunjung ke rumah Ustaz Abdul Somad di Pekanbaru, Riau.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Rabu (24/1/24), berikut profil dan agama serta foto-foto Daniel Mananta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Profil Daniel Mananta

Nama Lengkap: Daniel Mananta

Nama Panggung: VJ Daniel

Nama Panggilan: Daniel

Tanggal Lahir: 14 Agustus 1981

Kewarganegaraan: Indonesia

Istri: Viola Maria

Daniel adalah seorang aktor dan presenter yang mengalami puncak karier setelah menjadi pembawa acara Indonesian Idol. Selain itu, ia juga aktif membuat konten di kanal YouTube pribadinya, Daniel Mananta Network.

Salah satu kontennya saat ia berdiskusi dengan ayah Najwa Shihab, KH Quraish Shihab sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet karena Daniel menunjukkan antusiasnya dalam memahami agama Islam.

3 dari 8 halaman

Agama Daniel Mananta

Walaupun Daniel senang mempelajari agama Islam dan kajian Al-Qur'an, ia tetap setia pada keyakinannya dalam memeluk agama Katolik.

Hal ini terlihat melalui unggahan Instagramnya @vjdaniel saat ia menjadi host pada acara Natal tahun 2023.

4 dari 8 halaman

Tertarik Belajar Al-Qur’an

Berawal dari kontennya bersama ayah Najwa Shihab yang membahas alasan Najwa Shihab tidak mengenakan hijab, Daniel mulai tertarik untuk mendalami Al-Qur'an.

Daniel juga mengungkapkan bahwa ia senang membaca Al-Qur'an dalam versi bahasa Inggris dan mengikuti kajian Al-Qur'an.

5 dari 8 halaman

Romantis dengan sang Istri

Pada tahun 2011, Daniel menikahi seorang perempuan asal Jerman bernama Viola Maria. Pasangan ini telah memiliki dua orang anak yang diberi nama Mila dan Noam.

Meski sudah lama menikah, hubungan rumah tangga Daniel dan istrinya tetap terlihat romantis dan penuh kekompakan.

6 dari 8 halaman

Daniel Mananta Menikah dengan Siapa?

Daniel Mananta dan Viola Maria diketahui menyelenggarakan pernikahan suci mereka pada 2 Oktober 2011. Acara pernikahan Daniel dengan wanita berkebangsaan Jerman ini ternyata tidak banyak diketahui oleh orang banyak.

7 dari 8 halaman

Daniel Mananta Suku Apa?

Lahir pada tanggal 14 Agustus 1981, Daniel Mananta adalah seorang presenter, aktor, produser, penyanyi, dan VJ Indonesia dengan keturunan Tionghoa.

8 dari 8 halaman

Apa Agama Daniel Mananta Saat Ini?

Daniel Mananta bahkan mengunjungi kediaman ustaz yang sering disapa Uas di Pekanbaru, Riau. Poin menarik lainnya adalah Daniel Mananta adalah seorang Katolik. Hingga saat ini, dia belum mengungkapkan secara terperinci tujuannya mengikuti kajian kitab suci umat Islam tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.