Sukses

Ingin Menemukan Jodoh di Tahun yang Baru Ini? Berikut 6 Tips yang Bisa Dilakukan

Di tahun yang baru ini tak sedikit orang yang memiliki resolusi cinta untuk dicapai. Berikut deretan tips menemukan conta di tahun yang baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Di tahun yang baru ini tak sedikit orang yang memiliki resolusi untuk dicapai. Ada yang ini memiliki karier lebih cemerlang, memiliki penghasilan yang lebih banyak hingga tak sedikit juga yang membuat resolusi dalam hal percintaan. 

Karena tahun baru menuntut refleksi atas masa lalu serta menatap masa depan, berhentilah sejenak untuk memikirkan kenangan Anda yang kurang ideal. Apakah Anda menjauhkan seseorang, melewatkan kesempatan romantis, atau mungkin Anda terlalu kritis terhadap orang lain? Saat kita merenungkan kembali, mari kita buka pintu menuju babak baru cinta dan jelajahi kemungkinan-kemungkinan yang terbentang di masa depan dalam dunia hubungan.

“Jika Anda mendapati diri Anda lajang pada musim liburan ini, enggan melakukan apapun kecuali tinggal di rumah dan melakukan berbagai hal buruk, berhati-hatilah: ini adalah waktu yang sama seperti tahun-tahun lainnya,” kata Clinton Power, konselor hubungan online dan terapis pernikahan dalam postingan Instagram terbarunya. Itu mengapa penting bagi Anda untuk melakukan perubahan agar mendapatkan pengalaman dalam urusan cinta yang lebih baik. Dilansir dari Hindustan Times, berikut deretan tips menemukan jodoh di tahun yang baru ini:

1. Hentikan melakukan hal-hal negatif

Anda mempunyai hingga 68.000 pikiran setiap hari, dan sebagian besar bersifat berulang-ulang. Jika Anda terus-menerus berpikir, "Aku buruk dan tidak pantas dicintai", ini akan menjadi kenyataan. Saat Anda mendapati diri Anda memikirkan pikiran-pikiran negatif, perhatikan pikiran-pikiran itu, lalu singkirkan pikiran-pikiran itu dari kepala Anda. Lakukan ini secukupnya dan pikiran negatif akan berhenti datang, atau, jika muncul, pikiran negatif tersebut tidak akan terlalu berpengaruh dan tidak akan membuat Anda terpuruk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Hubungi teman lama

Jika Anda kehilangan kontak dengan seseorang yang Anda sayangi, hubungi dia pada saat-saat seperti ini. Dan saat Anda melakukannya, mintalah teman lama Anda untuk memperkenalkan Anda kepada kru baru mereka. Anda mungkin bertemu cinta baru melalui teman lama. Berbeda dengan layanan kencan online, teman lama Anda sebenarnya dapat mengetahui apakah layanan tersebut cocok.

3 dari 6 halaman

3. Terima undangan dan tampil terbaik

Untuk menemukan cinta Anda harus memperluas zona nyaman Anda. Berusaha untuk berdandan dan pergi makan malam saat liburan akan membangkitkan semangat Anda, begitu Anda berada di sana. Berpenampilan terbaik, tanpa alasan lain kecuali Anda menginginkannya, adalah semacam hadiah untuk tubuh Anda, yang bekerja keras untuk Anda setiap hari.

4 dari 6 halaman

4. Sembuhkan luka lama

Poin ini tampaknya tertanam dalam diri kita kemanapun kita pergi, namun hal ini tetap benar. Anda tidak dapat maju dengan kekuatan dan kejelasan jika Anda tidak memulai dari tempat yang tenang. Jika Anda masih merasakan luka lama dari hubungan sebelumnya, atau bahkan musim liburan sebelumnya yang tidak berjalan baik, sulit untuk memulai hubungan baru dengan pikiran jernih dan hati terbuka.

5 dari 6 halaman

5. Lakukan kebiasaan kecil

Kebiasaan kecil yang diulang setiap hari akan membantu melepaskan rasa sakit di masa lalu. Beberapa orang merasa terbantu dengan menjaga tempat pemujaan di rumah, yang lain berjalan-jalan setiap pagi, dan beberapa dari kita hanya memiliki kursi yang ingin kita duduki dan minum teh.

6 dari 6 halaman

6. Berani ambil risiko

Mungkin hal tersulit yang harus dilakukan saat Anda merasa sedih, mengambil risiko emosional (atau bahkan fisik) dapat membuat Anda keluar dari pikiran dan masuk ke dalam persepsi sensorik Anda, yang membuat hidup menjadi lebih menarik. Dibutuhkan keberanian untuk menghadapi kebiasaan kita, tapi itu bisa menjadi cara untuk mengubah hubungan Anda dengan musim liburan serta menemukan cinta baru dalam hidup Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.