Sukses

Potret Cantik Artis Indonesia Digabungkan dengan Boneka Barbie Pakai AI!

Sekarang terdapat trend mengedit foto dengan menggunakan AI, salah satunya juga dilakukan akun tiktok @tamrockids yang membuat deretan artis indonesia ini menjadi boneka Barbie.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) merupakan teknologi yang membuat komputer dapat merespons serta bertindak seperti manusia dengan bantuan data dan algoritma. 

Berbagai jenis AI hadir untuk mempermudah pekerjaan manusia. Salah satu AI yang sedang trend digunakan masyarakat Indonesia ialah AI Art Generator yang dapat mengombinasikan data dari gambar lain untuk membuat gambar sesuai permintaan pengguna.

Contohnya, seperti pemilik akun Tiktok @tamrockids yang gemar membuat editan foto AI. Dalam salah satu video Tiktok-nya yang berdurasi 33 detik, ia membuat beberapa artis Indonesia ini menjadi seperti boneka Barbie sungguhan.

Seperti diunggah oleh akun TikTok @tamrockids, dilihat Kamis (16/11/2023), yang gemar mengedit foto menggunakan AI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Nagita Slavina

Salah satu artis Indonesia, Nagita Slavina dibuatkan AI boneka Barbie. Dalam versi Barbie, Nagita Slavina tampak sangat mirip dengan aslinya.

3 dari 9 halaman

Paula Verhoeven

Paula Verhoeven, artis Indonesia berikutnya yang dibuatkan AI boneka Barbie. Dalam versi boneka Barbie, Paula Verhoeven tampak seperti seorang ratu.

4 dari 9 halaman

Luna Maya

Terakhir, terdapat Luna Maya dalam versi AI boneka Barbie. Ia tampak seperti boneka Barbie asli.

5 dari 9 halaman

Siapa Pencipta Boneka Barbie?

Ruth Handler adalah pencipta boneka Barbie. 

6 dari 9 halaman

Apa Nama Asli Boneka Barbie?

Nama asli boneka Barbie adalah Barbara Millicent Roberts.

7 dari 9 halaman

Berapa Umur Boneka Barbie?

Boneka tersebut dibuat pertama kali tahun 1959. Usia sebenarnya sudah memasuki 64 tahun.

8 dari 9 halaman

Apa Kelebihan Boneka Barbie?

Kelebihan Barbie adalah mampu menggabungkan etos kemandirian dengan citra wanita ideal secara fisik yang diinginkan oleh setiap gadis Amerika.

9 dari 9 halaman

Kenapa Barbie Viral?

Barbie kembali viral karena mereka membuat film live-action pertama hasil adaptasi dari karakter boneka legendaris produksi Mattel. Film itu dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini