Sukses

Lagi Tren, Lifestyle Anak Skena Masa Kini. Kamu Salah Satunya Gak Ya?

Anak skena masa kini justru identik menggunakan pakaian oversize warna gelap atau kaos band dan celana cargo. Jika dilihat, outfit anak skena masa kini menonjolkan street style-nya.

Liputan6.com, Jakarta Skena. Jika kamu mendengar kata tersebut, pasti yang terlintas adalah hal yang berkaitan dengan musik. Yup, skena adalah orang-orang dalam komunitas yang mencintai musik. Tapi kini istilah tersebut justru menjadi tren. Nggak percaya? 

Buktinya, istilah skena berseliweran di media sosial dan banyak digunakan kaum muda, kamu salah satunya? Nah, skena di masa kini menjadi fenomena baru di kalangan generasi muda, terutama Gen Z dan menjadi lifestyle.

Ada beberapa aspek menyoal lifestyle atau gaya hidup anak skena yang jadi perhatian mereka, yaitu: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cara Apresiasi Musik

Bagi anak skena, musik menjadi bagian yang nggak terpisahkan dari hidup mereka. Umumnya, anak-anak skena punya cara tersendiri untuk mengapresiasi musik yang mereka sukai. Misalnya, mereka mendatangi konser-konser yang sesuai dengan aliran atau genre musik yang disukai. Yup, anak skena nggak melewati jadwal konser musik dari musisi idola, jika memang mereka punya waktu luang untuk menontonnya. 

 

3 dari 4 halaman

2. Outfit Anak Skena

Anak skena menonjolkan identitasnya dengan menggunakan outfit atau pakaian yang sesuai dengan genre musik yang difavoritkan. Jika dulu anak skena identik dengan mereka yang menyukai genre musik punk, outfit yang digunakan pun nggak jauh dari warna hitam dan rambut dengan warna mencolok. 

Namun, anak skena masa kini justru identik menggunakan pakaian oversize warna gelap atau kaos band dan celana cargo. Jika dilihat, outfit anak skena masa kini menonjolkan street style-nya. Selain itu, untuk menunjang penampilan agar lebih 'skena banget' umumnya mereka menggunakan tas jenis tote bag dengan berbagai art yang lagi ngetren di kalangan komunitasnya. 

Mereka menggunakan aksesori penunjang yang sesuai dengan gaya berpakaian mereka sebagai bentuk ekspresi diri, seperti topi, ikat pinggang, sepatu, dan dan lainnya. 

 

4 dari 4 halaman

3. Nongkrong di Coffee Shop

Nah nongkrong di coffee shop menjadi salah satu kebiasaan atau gaya hidup anak skena masa kini. Jika dijabarkan, skena itu sebenarnya akronim dari kata sua, cengkerama, dan kelana. 

Makanya, nongkrong di coffee shop sudah jadi bagian dari gaya hidup anak skena masa kini. Coffee shop bukan sekadar menjadi tempat nongkrong, tapi juga jadi tepat anak skena masa kini bertemu dengan teman dari komunitasnya, buat bertukar pikiran atau sekadar ngobrol ringan. 

Nah, sambil ngobrol bareng komunitas skena, sudah pasti ada menu yang dipesan. Biasanya nih, ada satu kalcer yang juga diseimbangkan terkait lifestyle anak skena, yaitu soal transaksi yang anti ribet, sat-set langsung bayar di coffee shop. 

Buat kamu yang tumbuh di era startup atau digital saat ini, transaksi keuangan yang solutif dan nggak ngeribetin kamu waktu lagi ngumpul bareng anak skena lain adalah DANA yang #BukanDompetBiasa.  

Alasan kenapa kamu wajib andalkan DANA, paling utama adalah biar kamu nggak perlu repot gonta-ganti aplikasi pas transaksi sehari-hari. Misalnya, mau transfer uang ke mana aja, bisa dengan cepat dilakukan lewat fitur Kirim Uang di DANA. Lewat fitur tersebut, kamu nggak bakal kena biaya admin alias gratis!

Selain itu, kamu juga bisa simpan semua kartu bank di DANA. Jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi buat semua kartu bank fisik, di dompet yang sering ketinggalan. Keuntungan lain pakai DANA, kamu bisa bayar QRIS apa aja pakai Saldo DANA atau Saldo dari Kartu Bank yang sudah kamu simpan di DANA.

Nah, makanya, yuk, transaksi lewat DANA! Segera download dan pakai aplikasi DANA sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.