Sukses

Edukasi Pernikahan dan Kehamilan Lewat Pameran Seni Positif Journey

Menurut hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) dari Kementerian Kesehatan, angka stunting di Indonesia turun dari 24,4% di tahun 2021 menjadi 21,6% di 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kehamilan menjadi salah satu momen terpenting dalam kehidupan pernikahan seseorang. Oleh karena itu, setiap pasangan yang memiliki rencana tersebut wajib mempersiapkan dengan baik agar buah hati terhindar dari stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Menurut hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) dari Kementerian Kesehatan, angka stunting di Indonesia turun dari 24,4% di tahun 2021 menjadi 21,6% di 2022. Dengan target 14% di 2024, semua pihak termasuk Sensitif turut berkomitmen untuk membantu pemerintah menekan angka stunting tersebut. Salah satunya dengan menggelar pameran seni yang unik dan juga menarik, bernama Positif Journey.

Positif Journey, berkolaborasi dengan Haluu World, menawarkan pengalaman seru menyusuri perencanaan kehidupan pernikahan yang bahagia dan sehat. Para pengunjung diajak untuk merasakan momen-momen penting mulai dari momen pernikahan, perencanaan keluarga hingga pada akhirnya memiliki buah hati sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat.

Positif Journey memiliki 11 ruangan instalasi seni yang berbeda-beda. Para pengunjung akan memulai perjalanan dengan memasuki ruangan tunnel di mana mereka dapat merasakan suasana pernikahan dengan melewati terowongan yang instagramable dengan sedikit sentuhan dekorasi bunga selayaknya sebuah pernikahan.

Di akhir tunnel, para pecinta seni akan menemui instalasi just married di mana ada instalasi yang paling viral, ‘bed of roses’ dengan teks ‘Just married’. Di sini, pengunjung dapat menikmati instalasi lampu yang bergantian gelap dan terang. Saat kondisi gelap, akan muncul kalimat-kalimat seputar pertanyaan umum netizen untuk pasangan suami-istri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak pasangan muda mempersiapkan proses kehamilan

Setelah itu, para pengunjung dapat melanjutkan perjalanan ke ruangan lainnya yang lebih seru lagi seperti family planning, fertile period disertai penjelasan mengenai cara menghitung masa subur, ovarium ready, insemination, pregnancy, give birth hingga mengakhiri perjalanan di ruang menstruation.

Khusus di ruang insemination, pengunjung akan diibaratkan sebagai sperma yang sedang berlomba-lomba menuju sel telur yang siap dibuahi. Terinspirasi dari game pacman, akan ada rintangan-rintangan mencapai sel telur. Pada ruang ini, rintangan yang akan dihadirkan berupa giant ball di mana pengunjung harus berusaha menuju sel telur.

“Melalui pameran seni Positif Journey, Sensitif dan Haluu World ingin mengajak para pasangan muda untuk mempersiapkan proses kehamilan yang sehat bagi ibu dan anak," ucap CEO PT Danpac Pharma, Yoevan Wiraatmaja, dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/8/2023).

Lebih lanjut Yoevan mengatakan, "karena kami yakin konsep ini dapat membantu siapapun yang tengah merencanakan pernikahan, membayangkan dan merasakan momen-momen bahagia saat menjalani kehidupan berumah tangga.

"Pertimbangan penting dalam membangun instalasi seni Positif Journey, kami bersama tim bekerja keras untuk memastikan semua instalasi yang ada di Positif Journey dapat bermanfaat dan memberikan momen bahagia bagi para pengunjung," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen dukung program pemerintah mengurangi angka stunting di Indonesia

Selain membangun instalasi seni, komitmen Sensitif mendukung program pemerintah mengurangi angka stunting di Indonesia juga diwujudkan dalam bentuk kegiatan sosial. Sensitif menyumbang santunan senilai Rp50.000.000 kepada yayasan 1000 Daysfund yang bergerak dalam penanganan stunting di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Sensitif juga meluncurkan video kampanye terbaru mereka dengan tajuk #SensitifMengerti. Dalam video berdurasi 2 menit, Sensitif menampilkan testimoni beberapa pasangan yang menceritakan kisah unik ketika tahu mereka hamil.

“Video ini kami buat sebagai wujud dedikasi kami untuk selalu menjadi yang terdepan dalam mengabarkan berita terbaik bagi para pasangan. Di Sensitif, kami mengerti sekali kabar kehamilan adalah suatu hal yang sangat sakral bagi setiap pasangan," ucap Sales & Marketing Director dari PT Danpac Pharma, Christian Eka.

Pameran seni Positif Journey akan dibuka mulai tanggal 25 Agustus 2023 hingga 24 September 2023 secara umum dan gratis di Mall of Indonesia, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.