Sukses

Rapper Lil Tay Meninggal Dunia, Semasa Hidup Biasa Konsumsi Narkoba dari Usia Muda

Rapper Lil Tay diketahui meninggal dunia secara misterius

Liputan6.com, Jakarta Rapper Claire Hope atau Lil Tay meninggal dunia pada usia 14 tahun. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh keluarganya secara online.

 

"Dengan berat hati kami berbagi berita yang menghancurkan tentang kematian Claire yang tiba-tiba dan tragis. Kami tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan kehilangan yang tak tertahankan dan rasa sakit yang tak terlukiskan. Hasilnya sama sekali tidak terduga dan telah meninggalkan kami semua terkejut. Kematian saudara laki-lakinya menambah kedalaman kesedihan kami yang bahkan tak terbayangkan. Selama masa kesedihan yang luar biasa ini, kami dengan hormat meminta privasi karena kami berduka atas kehilangan yang luar biasa ini, karena keadaan seputar kematian Claire dan saudara laki-lakinya masih dalam penyelidikan. Claire akan selalu ada di hati kami, ketidakhadirannya meninggalkan kehampaan yang tak tergantikan yang akan dirasakan oleh semua orang yang mengenal dan mencintainya."

Lil Tay dan gaya hidupnya yang mewah

Saat ini, tidak ada detail lebih lanjut selain pesan dari keluarga Lil Tay tentang kematiannya. Menurut Marca, penyelidikan hukum juga tengah dijalankan terkait kepergian tak terduga Lil Tay dan kakaknya.

Influencer itu dikaitkan dengan beberapa rapper paling keras di negara ini. Dia memiliki video interaksi dengan tokoh kontroversial seperti rapper Tekashi69, yang memiliki catatan kriminal. Lil Tay juga memiliki foto dirinya mengonsumsi narkoba dan menghisapnya, padahal usianya baru 14 tahun dan masih bisa dianggap anak-anak.

Lil Tay menjadi terkenal sejak dia berusia 9 tahun setelah dia mulai memposting gambar gaya hidupnya yang mewah. Dia juga kerap berseteru dengan rapper terkenal dan mengumpulkan 3,3 juta pengikut Instagram yang mengesankan. Dia menjadi terkenal pada tahun 2017 dan kemudian benar-benar menghilang dari pusat perhatian.

Influencer itu berada di tengah persidangan antara ibunya dan ayah kandungnya untuk hak asuhnya karena dia masih di bawah umur. Tidak jelas apakah ini ada hubungannya dengan kematiannya, namun dikabarkan hal tersebut amat berdampak pada kehidupan Lil Tay. Tak hanya karena masalah persidangan dan kematian kakaknya, Lil Tay diduga mengalami pengalaman buruk selama hari-hari terakhirnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Keluarga Lil Tay yang Acak-acakan, Saling Tuding soal Kekerasan hingga Gila Harta

Kabar meninggalnya Lil Tay membuat warganet kembali menengok soal kondisi keluarga rapper dan influencer yang sempat viral pada 2017-2018 lalu ini. Apalagi selama ini ketenaran sekaligus kabar kematiannya, berkaitan dekat dengan keluarga.

Gadis 14 tahun bernama asli Claire Hope bahkan diumumkan meninggal bersama saudara laki-lakinya—diyakini adalah Jason Tian.

“Dalam masa penuh duka ini, kami memohon privasi  karena kami tengah berduka  atas kehilangan yang besar ini, dan kondisi seputar kematian Claire dan saudaranya tengah diinvestigasi,” begitu pernyataan yang dibagikan dalam akun Instagram Lil Tay, Rabu (9/8/2023).

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Lil Tay Meninggal Dunia di Usia 14 Tahun: Profil Rapper dan Bintang Instagram Asal Kanada Penuh Kontroversi

Bernama asli Claire Eileen Qi Hope, Lil Tay lahir pada 29 Juli 2009 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Ia kemudian pindah ke Vancouver, British Columbia, Kanada bersama orang tuanya. Ayahnya bernama Christopher J. Hope, seorang pengacara, dan ibunya bernama Angela Tian, mantan agen properti.

Awal Karir Lil Tay Jadi Bintang Instagram

Karier Lil Tay dimulai pada tahun 2017, ketika ia berusia sembilan tahun. Ia mulai terkenal di media sosial seperti Instagram dengan mengunggah foto-foto dirinya di dalam mobil-mobil mewah sambil memamerkan uang dan pakaian bermerek.

Dalam salah satu video Instagram-nya dari Maret 2018, bocah 9 tahun itu mengirim pesan ke "haters" sambil memegang uang kertas 100 dolar dan duduk di mobil sport merah.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Pengumuman Lil Tay Meninggal Dunia Bikin Warganet Curiga, Ayahnya Juga Enggan Konfirmasi Kematiannya

New York Post sempat menghubungi ayah Lil Tay, Chris Hope, untuk mengonfirmasi berita duka ini. Pria tersebut enggan memberikan komentar mengenai kabar Lil Tay meninggal dunia—bahkan untuk mengonfirmasi hal ini benar atau keliru.

“Saat ini aku tak punya komentar. Aku saat ini tak bisa memberikan komentar. Maaf—aku enggak bisa,” kata dia.

Enggan Komentar Apa pun

Ketika ditanya apa ada orang lain yang bisa dihubungi pihak media untuk mengonfirmasi kematian putrinya, ia mengaku tak tahu. “Maaf, aku tak bisa berkomentar apa pun, atau membantumu—aku harus menyudahi ini,” kata dia sebelum menutup teleponnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.