Sukses

6 Zodiak Ini Gampang Stres karena Overthinking

Berikut ini zodiak yang gampang stres karena overthinking

Liputan6.com, Jakarta Hal-hal tertentu dapat tinggal di otak kita tanpa biaya sewa—ketika tagihan jatuh tempo, semua yang harus Anda selesaikan untuk presentasi besar di tempat kerja, mengapa saudara Anda tidak berbicara dengan Anda. Beberapa kekhawatiran adalah normal dan tidak dapat dihindari, tetapi Anda mungkin mengenal orang-orang yang selalu terjebak di dalam pikirannya.

Mereka menganalisis semuanya secara berlebihan dan menjalankan setiap hasil yang mungkin dari sebuah skenario (mungkin lebih dari sekali) bahkan jika itu sedikit di sisi irasional. Meskipun mereka mungkin hanya ingin bersiap, astrologi juga bisa menjadi alasan orang-orang ini menyelidiki segalanya.

Berikut ini daftar zodiak overthinking, dari yang agak gugup hingga yang serius memikirkan segala sesuatunya. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Pisces

Pisces sangat berempati. Meskipun ini membantu mereka memahami emosi orang lain, hal itu juga membuat mereka menganalisis secara berlebihan.

Mereka selalu menyerap energi orang lain—dan mereka menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang seharusnya untuk mengungkap arti penting dari perasaan itu.

Untuk membantu mengatasi emosi ini, mereka cukup sering menarik diri dari kenyataan. "Pisces sangat mahir dalam menciptakan dunia mereka sendiri sehingga sulit untuk menjalani kehidupan normal mereka," kata Tara Bennet, peramal dan pelatih spiritual di Mediumchat. "Mereka selalu memikirkan apa yang mungkin atau bisa terjadi."

2. Leo

Leo memiliki reputasi sebagai sorotan. Dari semua zodiak, mereka memiliki ego terbesar dan mungkin paling peduli dengan apa yang orang pikirkan.

Jadi, ketika mereka tidak mendapatkan perhatian dan kekaguman yang mereka dambakan, sangat mungkin pikiran yang tidak diinginkan akan muncul.

"Sementara mereka umumnya membuat keputusan dengan percaya diri, mereka bisa terlalu banyak berpikir tentang hal-hal yang memengaruhi citra publik atau harga diri pribadi mereka," kata Raquel Rodriguez, astrolog dan pendiri Your Zodiac.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Capricorn

Capricorn adalah pekerja keras, kadang-kadang karena suatu kesalahan, dan mereka mencintai tidak lebih dari mampu menghidupi diri sendiri dan keluarga mereka. Mereka berorientasi pada tujuan dan akan membahas setiap detail kecil sebelum sampai pada kesimpulan.

"Jika hidup tidak seimbang, mereka tidak dapat fokus pada hal lain, dan mereka akan terus memikirkan masalah dan solusi terbaik," kata Bennet.

Zodiak ini menyukai hal-hal yang dilakukan dengan cara tertentu, jadi mereka tidak akan banyak menganalisis jika mereka yang mengemudikan kapal. Tetapi ketika mereka kehilangan kendali dan terjadi kesalahan, waspadalah bahwa mereka tidak akan keluar dari pikiran mereka untuk sementara waktu.

4. Libra

"Obsesi Libra terhadap keadilan dan keseimbangan sering kali membuat mereka menebak-nebak sendiri," kata Bennet.

Padahal, mereka hanya menginginkan semua orang bahagia. Dengan risiko terjadi kesalahan (di mata mereka), mereka terlalu memikirkan situasi lebih dari yang seharusnya.

Bennet menyebutkan bahwa mereka akan melakukan debat internal dengan diri mereka sendiri tentang topik yang tampaknya tidak penting, mempertanyakan semuanya mulai dari mengirim SMS ke teman mereka hingga mencari tahu apa yang akan dimakan untuk makan malam.

"Memberikan bagian kecil dari hidup mereka terlalu banyak pemikiran membuat pikiran mereka berantakan," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

5. Gemini

Gemini diwakili oleh si kembar, jadi Anda tidak pernah tahu sisi mana dari kepribadian mereka yang akan Anda dapatkan. Mereka suka menghibur berbagai perspektif, dan mereka adalah pembicara yang cepat.

Gemini adalah tanda udara, yang menjadikan mereka salah satu komunikator terbaik, tetapi "kemampuan mereka untuk melihat situasi dari berbagai sudut dapat mengakibatkan perang mental yang konstan, membuat mereka cenderung terlalu banyak berpikir," kata Rodriguez.

"Berbakat dengan kecerdasan dan pikiran yang ingin tahu, Gemini kadang-kadang menganggapnya sebagai kutukan," tambah Bennet. Mereka selalu memikirkan hal yang benar untuk dikatakan, hasil yang berbeda dari suatu situasi, dan bagaimana mereka dapat membuat orang menyukai mereka.

 

4 dari 4 halaman

6. Virgo

Dikenal karena kecenderungan cemas dan perhatian mereka pada detail terkecil, tidak heran jika Virgo adalah pemikir zodiak terbesar. Rodriguez menggambarkan mereka sebagai perfeksionis di hati, yang berarti mereka mengharapkan segalanya sesuai dengan standar tinggi mereka.

"Sifat menyeluruh ini, meski umumnya merupakan kekuatan, kadang-kadang dapat menyebabkan mereka terlalu memikirkan masalah terkecil sekalipun," katanya.

Tanda-tanda bumi yang praktis ini juga tidak pernah suka salah. Jadi, jika mereka harus membahas sesuatu dua atau tiga kali lebih banyak dari orang lain, mereka akan melakukannya. Virgo selalu memikirkan bagaimana-jika, menyebabkan mereka terlalu memikirkan sesuatu yang sudah sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.