Sukses

Dianggap Bisa Membawa Kesialan, Ini Deretan Warna Cat Dinding Terburuk Menurut Ahli Feng Shui

Selain tata letak perabotan di rumah, ternyata ada beberapa warna cat yang juga dianggap kurang baik karena bisa membawa kesialan.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak prinsip penting feng shui, atau seni menata ruang hidup untuk menciptakan keseimbangan dengan alam. Contohnya seperti bahwa Anda tidak boleh meletakkan tempat tidur di dinding yang sama dengan pintu, membiarkan kekacauan menumpuk, atau meninggalkan tutup toilet Anda terbuka. 

Namun selain tata letak perabotan di rumah, ternyata ada beberapa warna cat yang juga dianggap kurang baik karena bisa membawa kesialan. Menurut Victor Cheung, seorang praktisi feng shui tradisional dan pemilik Feng Shui Nexus, tidak ada warna yang benar-benar "sial" dalam feng shui, tetapi ada warna yang dapat berdampak negatif jika digunakan secara tidak benar. Nah, dilansir dari Best Life berikut ulasannya:

Hitam

Cheung mencatat bahwa meskipun warna hitam secara teknis tidak "sial", sebaiknya hindari menggunakannya di seluruh ruangan.

"Hitam pekat menyerap cahaya dan membuat ruangan tampak gelap, yang dapat menguras energi," kata Cheung.

Warna lain di sisi gelap spektrum dapat melakukan hal yang sama, karena "mewakili Air dalam Lima Elemen feng shui," jelas Cheung. "Terlalu banyak hal itu akan mendemotivasi dan menghabiskan energi hidup seseorang yang pada akhirnya merugikan karier dan berdampak pada kekayaan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merah

Merah sering dianggap sebagai warna keberuntungan, tetapi terlalu banyak dapat memiliki efek sebaliknya, itulah sebabnya Cheung menyarankan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan.

"Merah mewakili Api dalam Lima Elemen, dan meskipun dapat merangsang cinta dan emosi, terlalu banyak hal itu membuat kita kesal, berpotensi menyebabkan pertengkaran dan berdampak negatif pada hubungan," katanya.

Jika hubungan Anda sudah menderita karena pertengkaran yang sembrono dan emosi yang tinggi, atau jika Anda secara rutin terlalu terstimulasi oleh hal-hal terkecil Anda pasti ingin melewatkan rona cerah termasuk merah.

3 dari 5 halaman

Pink

Pink yang lembut terlihat tidak berbahaya, bukan? Menurut konsultan feng shui dan peramal Linda Berry, tidak jika terlalu banyak.

"Ini mungkin tampak mewakili romansa dan cinta, tetapi jika digunakan dalam jumlah besar di rumah, warna ini bisa membuat orang mudah tersinggung sampai pada titik ketidakharmonisan dan ketidakpercayaan," jelasnya. "Itu benar-benar dapat menyebabkan perpisahan dan kekecewaan hubungan serta perceraian."

Dia mengatakan untuk menghindarinya, terutama jika Anda adalah pengantin baru yang rentan atau hubungan Anda seolah berada di bebatuan.

4 dari 5 halaman

Kuning cerah

Anda pasti ingin berhati-hati saat mendekorasi dengan rona yang sangat merangsang ini. "Penggunaan warna kuning intens yang berlebihan dapat menciptakan energi yang luar biasa dan kacau di suatu ruang, berpotensi menyebabkan kegelisahan atau lekas marah," kata Matthias Dettmann, seorang pembaca tarot dan guru feng shui. 

"Ini semua tentang menemukan keseimbangan yang tepat dan menciptakan lingkungan yang harmonis yang mendukung kebutuhan dan preferensi spesifik penghuni."

5 dari 5 halaman

Warna apapun yang bersifat neon

Warna neon termasuk dalam kategori serupa dan Dettmann mengatakan dia secara pribadi menghindari penggunaannya.

"Warna-warna ini dapat menciptakan energi yang tidak seimbang dan mengganggu dalam suatu ruang, berpotensi memengaruhi keharmonisan dan kesejahteraan penghuni secara keseluruhan," katanya. 

"Sebaliknya, saya lebih suka dengan palet warna yang menenangkan dan seimbang yang meningkatkan rasa ketenangan dan harmoni, seperti warna netral yang lembut, pastel, atau nada bersahaja."

Jika warna neon membuat Anda penasaran, tambahkan ke ruang Anda dalam bentuk aksen. Atau temukan kepingan cat dan pertimbangkan keteduhan beberapa tingkat lebih terang, hal itu dapat meningkatkan kehidupan dan nasib baik Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.