Sukses

20 Link Twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2023 dan Cara Membuatnya

Berikut ini link twibbon hari lanjut usia nasional dan cara membuatnya

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 29 Mei di Indonesia diperingati sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Dikutip dari dinkes.jogjaprov, HLUN merupakan upaya pemerintah untuk mengapresiasi peran penting dan strategi para lansia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, dan memajukan bangsa.

Untuk memeriahkan peringatan nasional tersebut, kamu bisa menyebarkan twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2023 di media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook. Bahkan, kamu bisa menjadikan twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2023 sebagai foto profil WhatsApp.

Berikut beberapa link twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2023 beserta cara membuatnya seperti dilansir dari situs Twibbonize:

 

 

Cara membuat Twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2023:

Cara menggunakan twibbon Hari Lanjut Usia Nasional adalah mengunduh salah satu twibbon tersebut, kemudian tinggal memasukkan foto ke dalam twibbon tersebut. Berikut lanjutan langkah-langkahnya:

  1. Pilih salah satu Twibbon yang ingin dipakai dari link di atas.
  2. Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman Twibbonize, lalu klik 'Pilih Foto'.
  3. Pilih foto yang akan digunakan di Twibbon, lalu klik OK.
  4. Foto yang dipilih akan muncul di Twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2023. Letak foto dapat digeser kemudian klik 'crop'.
  5. Twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2023 sudah jadi. Untuk menggunakannya, klik 'download' dan Twibbon akan tersimpan di galeri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

29 Mei Diperingati Sebagai Hari Lanjut Usia Nasional, Simak Sejarah Awalnya

Pemerintah Indonesia menjadikan 29 Mei sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Tahun ini, peringatan HLUN akan digelar di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Beragam beragam acara akan disiapkan, di antaranya bakti sosial pelayanan kesehatan, pemenuhan hak sipil, bansos, kampanye sosial lanjut usia, dan pembuatan taman lansia.

Dalam sejarahnya, HLUN pertama kali dicanangkan secara resmi di Semarang pada 29 Mei 1996 oleh Presiden Indonesia saat itu Suharto. 

 Seperti dikuti dari dinkes.jogjaprov, Jumat (26/5/2023), HLUN merupakan upaya pemerintah untuk mengapresiasi peran penting dan strategi para lansia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

Peringatan yang dilakukan setiap tahun pada Mei ini terinspirasi dari sejarah masa perjuangan merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada 1945 silam. Saat itu 29 Mei 1945, sidang Badan Persiapan untuk Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dipimpin oleh Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Soeharto, 29 Juni, dan Sejarah Hari Keluarga Nasional

Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati setiap 29 Juni sejak tahun 1993.

Harganas diinisiasi oleh Ketua Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) era Soeharto, Prof Dr Haryono Suyono di Provinsi Lampung.

Sebenarnya, Harganas pertama kali terjadi pada 29 Juni tahun 1949. Di kala para pejuang kembali ke keluarga masing-masing usai berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Sejarah Hari Keluarga Nasional 29 Juni 1949Banyak dari kita yang tahu bahwa Proklamasi berkumandang pada 17 Agustus 1945.

Namun, sedikit yang tahu bahwa perjuangan para pahlawan belum benar-benar berakhir.

Para pejuang masih harus merelakan nyawa, harta, bahkan sudi untuk berpisah dengan keluarga demi mencapai cita-cita kemerdekaan.

Barulah pada 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan secara utuh kedaulatan Bangsa Indonesia.

Tidak terhitung berapa banyak pejuang yang gugur dan kembali ke pangkauan Ibu Pertiwi serta dimakamkan dengan atau tanpa dikenali.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.