Sukses

Ketahui Kepribadian Lebih Dalam Melalui Planet Keberuntungan

Dalam astrologi, masih-masing dari 12 tanda zodiak berada di bawah pengaruh planet tertentu. Oleh karena itu, ketahui kepribadian tiap zodiak lebih dalam melalui planet keberuntungan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam astrologi, masih-masing dari 12 tanda zodiak berada di bawah pengaruh planet tertentu. Menjadi penguasa planet dari tanda zodiak berarti energi dan tema yang diungkapkan oleh planet itu akan memiliki pengaruh terbesar bagimu sepanjang hidupmu. 

“Langkah pertama untuk memahami dampak planet pada kepribadianmu dan kehidupan cintamu adalah menentukan planet apa yang mengatur tanda matahari kelahiran dan terbit Anda," jelas astrolog dan pelatih kehidupan spiritual Paab Amani, seperti mengutip dari Best Life, Kamis (11/5/2023).

Secara kolektif, mereka akan membentuk esensi unik Anda,” sambungnya.

Oleh karena itu, ketahui kepribadian tiap zodiak lebih dalam melalui planet keberuntungan.

1. Matahari: Leo

Matahari adalah penguasa Leo. Meskipun secara teknis bukan planet, matahari memiliki salah satu pekerjaan terpenting dalam astrologi, karena matahari mewakili cara Anda menyinari dunia dan memberikan gambaran sekilas tentang ego dan hatimu.

Karena Leo adalah satu-satunya tanda zodiak yang diatur oleh matahari, mereka memiliki daya tarik dan daya pikat alami yang tidak bisa tidak dikagumi oleh zodiak lainnya. Ada kehangatan dan kemudahan dalam energinya, dan kepercayaan dirinya tiada duanya.

"Matahari memberi Leo daya tarik yang besar dan kehadiran yang tidak bisa ditandingi oleh zodiak lain," jelas Amani.

Inilah sebabnya mengapa Anda akan sering menganggapnya sebagai pusat perhatian.

2. Bulan: Cancer

Meskipun Bulan secara teknis juga bukan sebuah planet, itu adalah bagian penting dari siklus astrologi. Itu adalah simbol dari emosi, impian dan keinginan yang Anda sembunyikan di bawah permukaan.

Karena Cancer adalah satu-satunya tanda zodiak yang diatur oleh Bulan, mereka mendapatkan reputasi sebagai individu yang murung dan tidak bisa diprediksi.

Tapi ada juga kepekaan dan empati terhadap energi Bulan, dan orang-orang dengan penguasa planet ini paling mewujudkan kualitas ini. 

"Bulan sangat terkait dengan naluri keibuan, tapi juga pelindung," jelas Amani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Merkurius: Gemini dan Virgo

Merkurius, planet yang mengatur komunikasi dan pikiran. Ini menguasai Gemini dan Virgo. Planet yang bergerak cepat ini terkenal dengan kemunduran tahunannya, tapi ada lebih dari yang terlihat.

Memiliki merkurius sebagai penguasa Gemini dan Virgo memberi Anda keterampilan yang luar biasa dalam deteksi, penegasan dan komunikasi.

Orang-orang ini sangat cerdas dan tajam. Tapi Anda juga bisa melihat bagaimana setiap zodiak menggunakan keterampilan ini secara berbeda.

Gemini adalah kupu-kupu sosial yang bisa menyesuaikan diri di mana saja. Sementara Virgo adalah perfeksionis yang bisa memahami bahkan detail terkecil sekalipun.

4. Venus: Taurus dan Libra

Venus dikaitkan dengan segala hal yang berhubungan dengan cinta, romansa, harmoni dan keindahan, dan menguasai Taurus dan Libra.

"Venus terkait dengan kesenangan yang kita peroleh dari harta benda dan koneksi pribadi," ucap Amani.

Jika Venus adalah planet penguasamu, Anda suka memanjakan diri dalam semua kesenangan kecil dalam hidup sesering mungkin. Anda mencari hubungan dan cinta dengan orang lain, dan Anda suka menempatkan diri di luar sana.

Libra lebih fokus pada estetika dan romansa, ingin mencari keseimbangan dnegan orang lain. Sementara, Taurus mengatur kelimpahan---uang, kemewahan dan hal-hal baik.

 

3 dari 4 halaman

5. Mars: Aries dan Scorpio

Mars adalah planet yang berkuasa untuk Aries dan Scorpio dan memimpin, ambisi dan pencapaian.

"Mars mewakili apa yang memotivasi dan mendorong kita, serta apa yang ingin kita perjuangkan. Itulah yang membuat Aries dan Scorpio ahli dalam bertindak," kata Amani.

Memiliki Mars sebagai penguasa planet Anda berarti Anda memiliki banyak energi. Anda mudah bosan jika tidak ditantang, dan Anda tidak takut mengambil tindakan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Namun, untuk mencapai hal ini, Aries berani dan ramah, sedangkan Scorpio lebih tertutup dan kompleks.

6. Jupiter: Sagitarius dan Pisces 

“Jupiter adalah planet ekspansi pribadi, dan dikaitkan dengan prinsip pertumbuhan, agama, dan pendidikan tinggi,” kata Amani.

Pengaruh Jupiter membuat Sagitarius dan Pisces merasa dunia adalah milik mereka, itulah sebabnya mereka adalah pemimpin yang hebat. 

Kemungkinan tak terbatas dan kreativitas out-of-the-box yang dibawa Jupiter adalah apa yang memberi zodiak ini semangat optimismenya.

Pisces cenderung mengekspresikan sisi kreatifnya melalui seni dan melamun, sedangkan Sagitarius selalu siap berpetualang atau melakukan perjalanan keliling dunia. 

Tapi semangat penasaran mereka berarti mereka adalah orang-orang yang sepertinya selalu beruntung dalam hidup.

 

4 dari 4 halaman

7. Saturnus: Aquarius dan Capricorn

Saturnus adalah planet penguasa Capricorn dan Aquarius dan dikaitkan dengan batasan, aturan dan kenyataan. Ini adalah penguasa planet yang sulit untuk dihadapi, tapi imbalan untuk bertahan melalui pengaruhnya itu besar.

“Saturnus memberimu kesiapan untuk mengatasi tantangan dan kemampuan menaklukkan dunia secara disiplin,” jelas Amani.

Di satu sisi, Capricorn menangani hal ini dengan berusaha keras dan bekerja keras untuk berhasil meskipun ada hambatan.

Sementara itu, pengaruh Saturnus pada Aquarius inilah yang menyebabkan garis pemberontakan dan pemikiran eksentrik yang membuat zodiak ini terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.