Sukses

Prilly Latuconsina Beri Kuliah Strategi Bisnis Kreatif di Universitas Udayana, Kecantikannya Bikin Gagal Fokus

Prilly Latuconsina memberikan kuliah strategi bisnis kreatif di Universitas Udayana

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda saat mata kuliah strategi perencanaan bisnis usaha kreatif di Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana (Unud), Denpasar, Bali, pada Kamis (4/5). Hal ini dikarenakan Unud menghadirkan Prilly Latuconsina sebagai salah satu dosen praktisi melalui Program Praktisi Mengajar Tahun 2023.

Aktris yang juga pebisnis itu memberikan pemaparan tentang peran strategi pemasaran bisnis kreatif, termasuk di dalamnya cara membuat proposal bisnis.

Prilly banyak membagikan pengalamannya di dunia industrai kreatif sebagai seorang aktris, namun ia juga mengangkat bisnis yang ia geluti selama ini. Termasuk mengangkat studi kasus dari usaha miliknya La Joie Bakery and Cafe yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Patut diketahui, ini merupakan keterlibatan kedua yang dilakukan Prilly Latuconsina dalam Program Praktisi Mengajar. Sebelumnya, ia mengikuti kelas kolaborasi di Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada pada mata kuliah kajian selebritas.

"Sebagai aktris maupun entrepreneur tentu akan sangat bermanfaat kepada mahasiswa yang sejak pagi hingga siang mendapat materi. Tentu ini semua dalam rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kata Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D. IPU selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana seperti dilaporkan dari Antara.

Prilly sendiri merasa bersyukur karena Program Praktisi Mengajar yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek itu merupakan salah satu program favoritnya.

"Saya senang sekali bisa mengikuti program ini. Saya merasa tidak hanya mengajar memberikan pengalaman, tapi juga ikut belajar karena dalam proses mengajar ini banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dan perspektif mahasiswa yang membuka mata saya lebih luas lagi," kata dia.

Ia berharap apa yang ia bagikan dapat memotivasi dan mengembangkan minat mahasiswa yang mengikuti kelas tersebut, khususnya dalam hal melihat peluang bisnis yang ada serta menghadapi tantangan dunia kerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prilly Latuconsina Temukan Sampah Kemasan Bumbu Dapur Saat Menyelam, dari Rumah Mengendap di Laut

Volume sampah di laut makin mengkhawatirkan dari waktu ke waktu. Gaung untuk membentuk kesadaran menjaga laut dan ekosistemnya terus disuarakan berbagai pihak, termasuk aktris Indonesia, Prilly Latuconsina.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu, pesan ini disampaikan Prilly melalui momen miris penemuan sampah kemasan bumbu dapur saat menyelam. Dalam rekaman singkat yang dimaksud, tampak bintang film Danur ini memungut polutan tersebut dari dasar laut.

Ia menulis, "Nemu sampah pas lagi diving huhu! Ini satu dari beberapa sampah yang aku temukan. Sedih sekali karena bumbu dapur yang biasa kita dapetin di warung ini, akhirnya mengendap di laut juga."

"Harganya bumbu dapur ini murah, tapi kerusakan alam yang harus kita bayar di masa depan mahal harganya," ia menyambung. "Yuk kita buang sampah pada tempatnya! Kalau lagi diving atau lagi liburan terus enggak ada tempat sampah, kalian bisa bawa dulu sampai menemukan tempat untuk kalian buang sampahnya. #GenerasiPeduliBumi."

Di kolom komentar, tidak sedikit warganet yang mengamini pendapat Prilly. "Bumbu dapurnya enggak salah, tapi yang buang itu otaknya belum sampe," kata salah satunya. Beberapa juga mengaku mendapati pengalaman serupa, entah di laut maupun gunung.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Prilly Latuconsina Memasak Sendiri Makanan Lebaran Idul Fitri 2023: Tahun Ini Siapkan 8 Kg Daging Rendang

Kesibukan Prilly Latuconsina di dunia hiburan sebagai selebriti papan atas, tak membuatnya lupa untuk urusan lainnya. Seperti sekolah, hingga masak di dapur juga tetap dilakukan Prilly Latuconsina.

Pada momen Lebaran Idul Fitri 2023 ini, Prilly Latuconsina memamerkan hasl masakannya. Dan semua dilakukannya sendiri.

Lawan main Reza Rahadian ini mengaku setiap Lebaran memang ia mendapat tugas untuk memasak berbagai menu. Dan untuk Lebaran Idul Fitri 2023 kali ini ia harus memasak daging rendang, hingga opor ayam dan semur.

"Setiap lebaran aku bertugas di dapur buat masak menu lebarannya dan tahun ini aku masak 8 kg daging rendang, sayur ketupat, opor ayam dan semur!" tulisnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (21/4/2023).

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Prilly Latuconsina Turun Langsung ke Dapur Masak Banyak Makanan Khas Lebaran, Banjir Pujian dan Bikin Ibu-Ibu Takjub

Setiap orang memiliki rutinitas berbeda dalam menyambut Lebaran. Termasuk untuk Prilly Latuconsina yang setiap tahunnya selalu bertugas untuk memasak makanan khas Lebaran.

Prilly Latuconsina mengungkapkan bahwa sudah jadi tugasnya setiap Lebaran untuk memasak. Dalam kesempatan tahun ini, ia pun memilih beberapa menu makanan khas Lebaran. Mulai dari rendang hingga semur.

"Setiap lebaran aku bertugas di dapur buat masak menu lebarannya dan tahun ini aku masak 8 kg daging rendang, sayur ketupat, opor ayam dan semur," ujar Prilly Latuconsina mengutip unggahannya melalui akun Instagram @prillylatuconsina96, Sabtu (22/4/2023).

Menurut Prilly Latuconsina, memasak banyak makanan untuk Lebaran Idul Fitri hal yang amat melelahkan baginya. Namun, dirinya mengaku tetap bahagia saat memasak.

"Seharian di dapur dari pagi sampai malam capek banget tapi selalu bahagia kalo masak! Selamat lebaran ya semuaaa," sambungnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.