Sukses

Dilibas Sevilla, Ini 3 Kesalahan Besar Manchester United hingga Tersingkir dari Liga Europa

Berikut ini kesalahan Manchester United yang membuat mereka tersingkir dari Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mengingatkan Erik ten Hag tentang seberapa jauh mereka harus melangkah setelah malam memalukan lainnya di Liga Europa. Manchester United kalah 0-3 dari Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa, kebobolan lima gol tanpa balas dalam dua pertandingan.

Pasukan Ten Hag sebelumnya mengalahkan Barcelona dan Real Betis untuk mencapai delapan besar, namun musuh lama mereka, Sevilla - yang menyingkirkan MU asuhan Jose Mourinho dari Liga Champions pada 2018 - kembali mengalahkan mereka di Liga Europa 2023.

Tidak ada satu pun pemain  Manchester United yang bisa mengangkat kepala mereka secara penuh, membuat ribuan penggemar yang melakukan perjalanan untuk menonton langsung pertandingan itu geram. Itu adalah jenis penampilan yang membuat beberapa pemain bintang MU menghadapi mimpi buruk. 

Berikut adalah tiga kesalahan besar Manchester United dalam laga dengan Sevilla pada Liga Europa seperti dihimpun dari Mirror:

1. Harry Maguire berusaha terlalu keras untuk tampil mengesankan

Pada menit kedelapan pertandingan besar Liga Eropa, risiko tidak bisa diambil. Namun, untuk Harry Maguire, dia sangat ingin mengesankan Erik ten Hag dengan menunjukkan bahwa dia bisa bermain dari belakang - seperti yang coba dilakukan David de Gea sepanjang musim.

Tapi kombinasi mereka, bisa ditebak, tidak berhasil. Memanggil untuk mengambil bola di tepi area penalti sendiri, Maguire dengan cepat dibanjiri oleh tiga pemain Sevilla dan Erik Lamela menangkap bola dari sentuhan buruk kapten Manchester United itu lalu memberi umpan kepada Youssef En-Nesyri.

De Gea seharusnya tidak tergoda untuk mengoper, tetapi Harry Maguire tidak bijaksana untuk berteriak. Kedua pemain mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk benar-benar mempelajari pelajaran mereka di bawah Ten Hag, dengan pertandingan Eropa Manchester United berikutnya tidak akan datang hingga musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. De Gea tidak menunjukkan wibawa

Untuk penjaga gawang Manchester United selama 12 musim, David de Gea masih belum menguasai area penalti. Setelah bersalah atas gol pertama Sevilla, pemain Spanyol itu gagal menebus peluang di babak kedua.

Dua menit kemudian, bola sudut masuk dan Victor Lindelof dengan mudah dikalahkan oleh Loic Bade. De Gea terpaku pada garisnya dan alih-alih bereaksi cepat, ia membiarkan bola melayang di atasnya dan saat dia mengangkat tangannya, semuanya sudah terlambat.

Pemain berusia 32 tahun itu akan menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuat kesal penggemar Manchester United tanpa akhir. Rasanya tinggal menunggu waktu sebelum Ten Hag mencari kiper baru.

 

3 dari 4 halaman

3. Kelemahan lama De Gea yang sama

Jika sentuhan longgar membuat gol pertama dan keragu-raguan De Gea menjadi gol kedua, gol ketiga Sevilla adalah kombinasi yang mengerikan. Saat mantan pemain internasional Spanyol datang untuk memotong bola panjang, dia mencoba untuk mengontrolnya dan membiarkannya menggeliat ke En-Nesyri.

Striker Maroko memiliki tujuan terbuka untuk membidik dari jarak 27 meter dan dengan mudah membentur jaring, mengakhiri pertandingan dan mengirim  Manchester United pulang dengan malu.

Itu adalah penampilan menyeluruh yang menunjukkan seberapa besar pekerjaan yang dimiliki Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Manchester United Dihancurkan Sevilla di Liga Europa, Erik Ten Hag Murka

Erik ten Hag mengkritik semangat, keinginan, dan kemauan Manchester United setelah tersingkir dari Liga Europa. Setan Merah takluk 0-3 dari Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB, sehingga kalah agregat 2-5.

MU, yang mencetak dua gol bunuh diri di menit-menit akhir pada leg pertama pekan lalu sehingga laga berakhir imbang 2-2, kembali menampilkan permainan bertahan yang buruk. Youssef En-Nesyri sudah menjebol gawang tim tamu setelah kesalahan dari Harry Maguire dan David de Gea.

Sevilla menggandakan skor melalui Loic Balde pada menit ke-47. Youssef kemudian kembali mencetak gol di menit ke-81 untuk membawa Sevilla menang 3-0.

Pada laga ini, Manchester United tidak diperkuat sejumlah pemain kuncinya. Gelandang Bruno Fernandes harus absen karena terkena skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Sedangkan due bek tengah Lisandro Martinez dan Raphael Varane cedera. Tetapi, Manajer MU Erik ten Hag bersikeras hal tersebut bukanlah alasan untuk timnya tampil buruk.

"Kami harus tampil lebih baik, itulah tuntutannya. Kami tidak tenang, tidak tenang," katanya kepada BT Sport. "Kami tidak melakukan tekanan; saat Anda melakukannya, ada begitu banyak ruang di belakang, dan sudah jelas di awal bagaimana melakukannya."

"Kami kalah dalam pertarungan, mereka memiliki lebih banyak gairah, lebih banyak keinginan, lebih banyak kemauan. Itu sulit untuk memenangkan pertandingan," ucap Ten Hag menambahkan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Erik ten Hag