Sukses

6 Zodiak yang Dikatakan Paling Bertanggung Jawab Menurut Astrologi

Menurut astrologi ada beberapa zodiak yang dikatakan paling bertanggung jawab. Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak orang yang Anda kenal pasti ada satu yang paling bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Mereka menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sangat senang untuk bertanggung jawab saat ada kesempatan. Orang-orang ini selalu bisa diandalkan, mereka menghormati komitmen tanpa ragu, dan mereka selalu menerima konsekuensi dari tindakan mereka. 

Mungkin saja mereka suka menyibukkan diri, tetapi sisi tanggung jawab mereka juga bisa berasal dari horoskop mereka. Ya, menurut astrologi ada zodiak yang paling bertanggung jawab. Dilansir dari Best Life berikut ulasannya. 

1. Libra

Libra dikatakan memiliki kepribadian yang bisa menjadikan mereka pemimpin yang hebat. Jill Loftis, seorang peramal dan pendiri di Nuit Astrology, menjelaskan bahwa mereka mendapatkan banyak harga diri dengan melangkah maju dan melakukan sesuatu untuk orang lain. Mereka biasanya akan menjadi yang pertama menyumbangkan waktu dan energi mereka, dan jika seorang Libra yang bertanggung jawab, Anda tahu apapun yang mereka rencanakan akan menjadi tingkat atas.

Orang dengan zodiak ini terus-menerus merasa bertanggung jawab atas kesejahteraan orang-orang di sekitar mereka. "Mereka terampil menemukan titik temu dan menciptakan keseimbangan dalam situasi apapun, yang menjadikan mereka aset berharga dalam situasi apapun," kata Rachel Clare, astrolog profesional di Mystic Sense.

2. Sagitarius

Sagitarius mungkin bukan zodiak pertama yang Anda pikirkan tentang tanggung jawab, tetapi orang-orang ini selalu memenuhi komitmen mereka. Mereka secara alami merasa berkewajiban untuk menyebarkan kebijaksanaan dan antusias dengan setiap peluang baru yang datang kepada mereka.

"Sagitarius dikenal karena kejujuran, integritas, dan rasa keadilan mereka," kata Clare.

Berkat semangat dan pantang menyerah mereka, zodik ini tidak pernah mundur, dan tidak takut untuk berbicara atau membela apa yang mereka yakini bahkan jika mereka berdiri sendiri. "Mereka menghargai kebebasan pribadi dan individualitas, tetapi mereka juga memahami pentingnya tanggung jawab dan akuntabilitas," tambah Clare.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Pisces

Meskipun Pisces mengambil kesempatan apapun untuk melarikan diri dari kenyataan, mereka adalah orang-orang yang cukup bertanggung jawab. Sebagai tanda air, mereka memiliki kecerdasan emosional yang tinggi dan intuitif serta menerima apa yang dibutuhkan orang.

Neptunus adalah planet penguasa mereka, yang dikaitkan dengan kreativitas dan spiritualitas, sehingga imajinasi dan keinginan Pisces untuk menciptakan dunia yang lebih baik cukup kuat. "Mereka sering dapat menangani situasi tak terduga dengan anggun dan mudah," kata Clare. Gabungan semua aspek ini membuat Pisces siap menghadapi apapun yang menghadang mereka dengan sedikit atau tanpa kesulitan.

3 dari 5 halaman

4. Taurus

Taurus sangat membumi dan mereka akan melakukan apapun untuk memastikan stabilitas bagi diri mereka sendiri dan generasi masa depan mereka. Jika mereka bertanggung jawab atas sesuatu, mereka akan mendedikasikan waktu dan energi yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Mereka adalah salah satu tanda zodiak yang paling setia, jadi jika mereka memberitahu Anda bahwa mereka akan melakukan sesuatu, mereka akan melakukannya," kata Loftis. Clare menambahkan bahwa mereka adalah tanda tetap dan mereka dikenal karena kesabaran dan ketekunan mereka.

4 dari 5 halaman

5. Virgo

Jika ada kesempatan untuk membantu seseorang, Anda hampir selalu dapat menjamin bahwa Virgo akan siap untuk tugas itu. Mereka adalah tanda pelayanan dan mereka merasa terikat tugas hampir sampai pada titik pengorbanan diri, kata Loftis kepada Best Life.

Sebagai tanda bumi lainnya, Virgo sangat praktis. Logika biasanya berada di garis depan pengambilan keputusan mereka dan jelas bahwa mereka selalu mencari solusi terbaik. "Mereka juga tidak ingin mengambil jalan pintas mereka akan berusaha lebih keras, terutama jika mereka yang bertanggung jawab atas hasilnya," kata Loftis.

Anda tidak perlu ragu ketika Anda meninggalkan Virgo yang bertanggung jawab karena orang-orang ini akan memberikan semua yang mereka miliki dan kemudian beberapa.

5 dari 5 halaman

6. Capricorn

Tidak terlalu mengejutkan melihat Capricorn sebagai tanda zodiak yang paling bertanggung jawab. Tidak seperti Pisces, orang-orang ini mengakar kuat pada kenyataan dan mereka terlalu fokus pada hasil kerja keras mereka.

Clare menjelaskan bahwa planet Saturnus mereka yang berkuasa bertanggung jawab atas kebutuhan Capricorn akan struktur, keteraturan, dan stabilitas. Mereka senang bertanggung jawab atas proyek dan tingkat dedikasi mereka tidak tertandingi. Capricorn akan memiliki rencana untuk apapun dengan cepat.

"Secara keseluruhan, Capricorn adalah individu yang sangat bertanggung jawab dan dapat diandalkan, dihargai sebagai karyawan dan teman," kata Clare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.