Sukses

Hangat dan Menghibur, Ini 5 Film Keluarga untuk Tontonan Akhir Pekan

Bunda, Ayah dan anak-anak bisa mempererat bonding sambil menikmati tontonan yang menghibur.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sudah memasuki libur akhir pekan lagi. Beberapa dari kita mungkin sudah memiliki rencana untuk pergi liburan lagi bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat. Sedangkan yang lain masih bingung kegiatan seperti apa yang dilakukan di akhir pekan pertama di bulan Januari ini.

Tenang, nggak perlu bingung. Kamu masih bisa melakukan berbagai kegiatan bersama dengan kerabat dekat, salah satunya adalah menonton film. Bunda, Ayah dan anak-anak bisa mempererat bonding sambil menikmati tontonan yang menghibur. Nah, bagi kamu yang ingin menikmati suguhan film bertema keluarga, ini dia deretan film yang menarik ditonton!

1. Susah Sinyal

 

Film keluarga yang satu ini cukup menarik untuk ditonton bersama keluarga. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Ernest Prakasa ini bercerita tentang konflik single mom bernama Ellen (Adinia Wirasti) dengan anak perempuannya yang menginjak masa remaja bernama Kiara (Aurora Ribeiro).

Drama keluarga yang dibalut komedi ini tidak hanya menawarkan cerita hubungan antara ibu dan anak, tapi juga menawarkan gambaran keindahan Pulau sumba yang menawan. Selain itu, berbagai situasi drama yang dipimpin oleh trio Asri Welas, Arie Kriting, dan Abdur Arsyad memberikan warna komedi yang unik di sepanjang film ini.

2. Orang Kaya Baru

 

Film Orang Kaya Baru mengisahkan kakak beradik, Tika (diperankan oleh Raline Shah), Duta (diperankan oleh Derby Romero), dan Dodi (diperankan oleh Fatih Unru) yang dulunya hidup di keluarga biasa-biasa saja. Mereka dilatih untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah dan bersyukur atas apa yang mereka miliki. Terlepas dari kekurangan mereka, keluarga mereka sangat hangat dan mereka sangat dekat dengan Ibu (diperankan oleh Cut Mini) dan Bapak (diperankan oleh Lukman Sardi).

Namun suatu hari, kedamaian keluarga mereka terguncang dengan meninggalnya Bapak yang selama ini selalu menjadi pusat keluarga. Lebih terkejut lagi setelah mengetahui bahwa ayah mereka sebenarnya adalah orang kaya dan hanya berpura-pura menjadi miskin. Dalam sekejap, kehidupan keluarga terbalik dan mereka harus memutuskan apakah uang adalah sumber kebahagiaan atau bukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Ngeri-Ngeri Sedap

Film Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film keluarga dengan genre komedi yang menampilkan jalan cerita lucu dan heartwarming. Mengisahkan tentang Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita) anak perempuan satu-satunya. Pasangan suami istri tersebut yang menginginkan ketiga anak laki-lakinya yang telah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat.

Ketiga anaknya, yaitu Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu, serta telah memiliki kesibukan masing-masing. Agar bisa membuat anak-anak mereka pulang kembali, Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

4. Ali & Ratu Ratu Queens

 

Film ini mengisahkan perjalanan Ali (Iqbaal Ramadhan) mencari ibunya, Mia (Marissa Anita), yang pindah ke New York saat ia masih kecil. Bermodalkan foto dan sejumlah surat yang pernah dikirim Mia, Ali yang sudah dewasa pun berangkat ke New York.

Setibanya di kota Big Apple itu, Ali keliling kota dan bertanya pada sejumlah orang apakah pernah melihat Mia. Tentu saja pencarian terhadap keberadaan ibunya tidak mudah dan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Pencarian itu membawa Ali bertemu dengan empat imigran Indonesia yang kenal dengan Mia, mereka adalah Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Pangabean), dan Chinta (Happy Salma).

Setelah berkenalan, Mereka berempat dan anak Ance yang bernama Eva (Aurora Ribero) sepakat untuk membantu Ali mencari Mia. Dalam proses pencarian itu Ali menemukan arti keluarga sesungguhnya.

 

3 dari 3 halaman

5. Keluarga Cemara

Film Keluarga Cemara ini merupakan adaptasi dari serial TV populer era 90-an dengan judul yang sama dan dikemas dalam cerita yang lebih relevan dengan situasi saat ini. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang kehidupannya berubah setelah Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir) menghadapi masalah pekerjaan yang membuat seluruh hartanya disita, dan memaksa mereka pindah ke desa.

Konflik menarik hadir dari kedua anaknya; Euis (Aditya Zara) yang baru menginjak masa remaja serta Ara (Widuri Putri) yang memiliki mimpinya sendiri. Mimpi kedua anak ini menjadi motivasi tersendiri bagi Abah dan Emak dalam menjalani hidup di tempat baru ini.

Itulah beberapa rekomendasi film yang cocok ditonton untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun bersama keluarga.

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.