Sukses

Punya Perasaan pada Sahabat? Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan

Suka dengan sahabat bukan hal yang mustahil, ini empat hal yang bisa kamu pilih untuk menyikapinya.

Liputan6.com, Jakarta - Persahabatan menjadi hal yang sangat istimewa. Kebersamaan yang rutin terjadi dengan sahabat bisa memantik perasaan baru muncul.

Bukan hal mustahil, kamu bisa sangat mudah untuk jatuh cinta pada sahabatmu sendiri. Akan tetapi, bisa jadi sangat menyiksa untuk membawa-bawa perasaan itu, tidak tahu apakah kamu bisa memberi tahu orang itu.

Itu disebabkan, di satu sisi kamu mencintai mereka sebagai pasangan, di sisi lain kamu telah nyaman menjadi sahabatnya.

Kamu tidak sendirian, begitu banyak orang yang akhirnya jatuh cinta pada sahabat mereka. Jika kamu bingung harus bagaimana dengan perasaan tersebut, berikut ini adalah enam pilihan yang bisa kamu lakukan, dilansir Metro, Jumat (30/12/2022).

1. Tetap Diam Tentang Hal Itu

Apakah orang yang kamu suka sudah menjalin hubungan dengan orang lain?

Dalam hal ini, disarankan untuk menjaga perasaan kamu tetap rendah hati. Tidak sopan ketika sahabatmu tengah dekat dengan orang lain dan kamu malah terus maju untuk mengakui perasaan kamu.

Hal ini berpotensi hanya akan menyebabkan kekacauan dan kebingungan bagi teman kamu juga. Belum lagi bahwa kamu bisa membuat hal-hal yang sangat canggung di antara kalian berdua dan bahkan berpotensi berisiko kehilangan atau melukai persahabatan kalian.

Tidak disarankan untuk memendam perasaan, tetapi kamu harus menghormati hubungan yang sedang temanmu jalin. Jika kamu mungkin bisa menanggungnya, diamlah untuk yang satu ini. Tunggu sampai waktu yang lebih tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Beranilah dan Beri Tahu Mereka

Jika teman kamu saat ini masih lajang dan kamu juga, maka cobalah untuk menemukan keberanian untuk mengatakan perasaan kamu kepada mereka. Namun, kamu perlu mengetahui niatmu terlebih dahulu.

Apakah kamu ingin menukar persahabatanmu dengan hubungan romantis?

Apakah kamu siap untuk mungkin melepaskan persahabatan yang ada? Kamu mungkin tidak dapat kembali ke apa yang kamu miliki, begitu teman kamu tahu bagaimana perasaanmu. Perasaan romantis bisa mengubah keadaan di antara orang-orang, seperti halnya cinta tak berbalas.

Jika kamu serius ingin bersama orang ini dankamu benar-benar ingin memberi kesempatan untuk mencintai, maka ya, kamu harus menemukan cara untuk memberi tahu mereka.

3 dari 4 halaman

3. Beri Tahu Perasaanmu pada Orang Lain

Jika kamu tidak bisa mengatakan kepada orang yang kamu puja bagaimana perasaanmu, baik karena mereka sedang jatuh cinta dengan orang lain atau karena kamu belum menemukan kekuatannya, itu tidak apa-apa, tetapi tak perlu menyimpannya sendiri.

Akan sangat melegakan untuk berbagi rahasia dengan seseorang. Pilihlah seorang teman yang benar-benar kamu percayai untuk tidak memberi tahu siapa pun dan mengakui perasaanmu.

Ini akan membuat kamu merasa tidak sendirian, ditambah lagi, jika mereka juga mengenal temanmu, mereka dapat membantu kamu mengetahui kemungkinan mereka merasakan hal yang sama.

4 dari 4 halaman

4. Lanjutkan Kehidupan (Cinta) Milikmu

Jika kamu tidak berpikir bahwa ada kemungkinan temanmu akan membalas perasaan kamu atau jika ada hal lain yang menghalangi kamu untuk bersama, maka kamu perlu menemukan cara untuk melanjutkan hidup.

Kamu tidak bisa memaksa hatimu untuk merasakan cara tertentu. Sangat sulit untuk memadamkan perasaan, terutama jika kamu sedang jatuh cinta, tetapi mungkin kamu bisa mengalihkan perhatianmu saat kamu mulai melupakannya.

Mengapa kamu tidak mencoba menemui orang lain? Unduh aplikasi kencan, ajak seseorang keluar, pilih pengalihan yang sangat menarik?

Jika kamu merasa terlalu lemah untuk itu, habiskan saja lebih banyak waktu dengan teman-temanmu yang lain. Kamu mungkin perlu sedikit ruang dari orang yang kamu sukai untuk sementara waktu, karena setiap kali kamu melihatnya, kamu mungkin menghitung lebih banyak cara kamu menyukai dan/atau mencintainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.