Sukses

Argentina Bikin Ucapan Natal Rayakan Piala Dunia, Beri Tribut untuk Lionel Messi

Tahun ini, Argentina tengah merayakan Natal terbaik mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Argentina tengah merayakan Natal terbaik mereka. Bagaimana tidak? Beberapa hari sebelum malam Natal, Argentina berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 Qatar.

Hasil ini didapat setelah Argentina berhasil menumbangkan juara Piala Dunia sebelumnya, Prancis, dengan skor akhir 4-2 di babak adu penalti. 

Dengan kemenangan ini, Argentina berhasil merasakan kembali bagaimana rasanya menjadi juara dunia. Terakhir Tim Tango merasakan title tersebut pada Piala Dunia edisi 1986 dan 1978.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Asosiasi Sepak Bola Argentina (Argentine Football Association) atau yang dikenal dengan AFA pun membuat video menyambut hari Natal berunsurkan kemenangan Piala Dunia terbaru mereka. Video tersebut dibagikan di media sosial resmi mereka.

Di dalam video berdurasi sekitar 39 detik tersebut, terlihat seorang anak laki-laki terbangun di pagi hari untuk membuka hadiah-hadiah yang berada di bawah pohon Natal. Saat dibuka, tidak disangka salah satu hadiah berisikan trofi Piala Dunia.

Melihat isi hadiah itu, anak laki-laki tersebut terkejut. Tidak lama kemudian dia mengangkat dengan bangga trofi Piala Dunia tersebut sambil mengucapkan terima kasih.

"¡Gracias Papá Lionel! (Thank you Papa Lionel!)" ucapnya sambil kemudian mencium trofi tersebut beberapa kali, diikuti teks "felicidades a todos los campeones del mundo (selamat untuk semua juara dunia)."

Lalu pada bagian caption juga tertulis, "El regalo más preciado ya está en casa (Hadiah paling berharga sudah ada di rumah)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tribut Lionel Messi

Dilansir Daily Mail, Senin (26/12/2022), video itu memberikan tribut juga kepada sang kapten Lionel Messi. Terlihat dari ucapan anak laki-laki itu menyebut "Lionel," merujuk kepada mantan bintang Barcelona tersebut.

Messi dianggap sebagai Santa Klaus, yang dalam kepercayaan selalu datang di malam hari untuk memberikan kado hadiah di bawah pohon Natal. Hadiah Messi untuk anak laki-laki tersebut (dan seluruh warga Argentina) adalah Piala Dunia itu.

Sebagai informasi, di Argentina Santa Klaus biasa disebut Papa Noel.

 

3 dari 4 halaman

Kontribusi Lionel Messi

Dalam pertandingan final melawan Prancis pada 18 Desember 2022, Messi memang menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di sejarah sepak bola dunia. 

Di pertandingan ini, Messi berkontribusi dua gol dan satu assist. Dirinya juga tidak gagal mengeksekusi tendangan di babak adu penalti. Atas jasanya tersebut, pesepak bola kelahiran 24 Juni 1987 itu dianugerahi Man of the Match.

Tidak hanya final saja. Di pertandingan Piala Dunia sebelum-sebelumnya, Messi juga menjadi aktor utama kemenangan Argentina. Tercatat, dia berkontribusi 7 gol dan 3 assist.

Karena performa gemilangnya, Messi mendapatkan Golden Ball keduanya di Piala Dunia 2022 Qatar ini.

4 dari 4 halaman

Subur Man of the Match

Messi juga berhasil menyabet banyak trofi Man of the Match di Piala Dunia 2022 Qatar.  Total Lionel Messi mengumpulkan lima Man of the Match di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pencapaian ini menjadi rekor tersendiri di sejarah Piala Dunia. Ini pertama kalinya ada pemain yang dianugerahi lima Man of the Match di satu edisi Piala Dunia.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Wesley Sneijder di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan dan Lionel Messi sendiri di Piala Dunia 2014 Brasil. Masing-masing saat itu mendapatkan empat Man of the Match.

Dilansir situs resmi Guinness World Records, lima penghargaan Man of the Match ini juga membuat Lionel Messi menjadi pemain dengan penghargaan Man of the Match terbanyak di sejarah Piala Dunia dengan jumlah keseluruhan 11 buah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.