Sukses

Ini Kepribadian Seseorang Berdasarkan Hari Lahir, Hari Jumat Narsis!

Kepribadian seseorang ternyata dapat dilihat berdasarkan hari lahir. Yuk, simak ciri-cirinya

Liputan6.com, Jakarta - Sementara orang-orang selalu tertarik untuk membaca astrologi mereka berdasarkan bulan kelahiran, hari kelahiran juga memegang peranan dalam numerologi kepribadian seseorang.

Planet yang menentukan hari kamu dilahirkan dibahas dalam astrologi Helenistik. Hal ini digambarkan dengan hari Minggu adalah Helios atau Matahari, Senin adalah Lunes atau Bulan, Selasa adalah Martedi atau Mars, Rabu adalah Miercoles atau Merkurius, Kamis adalah Jueves atau Jupiter, Jumat Viernes atau Venus, dan Sabtu adalah Sabado atau Saturnus.

Melansir The Bustle, Kamis (15/12), hari seseorang yang dilahirkan merupakan hal yang bersifat astrologi atau planet. Planet –planet ini pada gilirannya dinamakan sesuai dengan nama dewa-dewi Yunani dan Romawi. 

Ahli Numerologi, Seth Vermilyea, kemudian mengatakan bahwa menambahkan pengaruh planet ke teori angka dapat membantu untuk melengkapi karakteristik orang berdasarkan hari mereka dilahirkan.

"Sejarah sering kali akan membuat gender dan stereotip individu," kata Vermilyea dilansir The Bustle.

Berikut kepribadian berdasarkan hari lahir, yang telah Liputan6.com lansir dari berbagai sumber.

1. Kepribadian Orang yang Lahir di hari Minggu

Menurut astrologi, orang yang lahir pada hari Minggu memiliki kepribadian yang cerah dan berani. Hal ini karena bintang yang berkuasa adalah Matahari yang menggambarkan cerah, kreatif, berani, dan keras.

Anak yang lahir di hari Minggu juga sering mencari jalan mereka, menonjol di tengah keramaian, dan mencari sorotan. Hari Minggu yang merupakan awal minggu kerap menjadi penanda bahwa mereka adalah pemimpin alami. 

Matahari adalah bintang yang terang dan karenanya orang-orang yang lahir pada hari Minggu sangat cemerlang dan tidak pernah puas. Mereka adalah para pemikir kreatif yang ingin membuat tanda di dunia dan ingin dikenang untuk kebaikan. Mereka adalah jiwa-jiwa yang baik dan mulia yang menyukai petualangan dan autentik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Kepribadian Orang yang Lahir di hari Senin

Hari Senin dikuasai oleh Bulan, yang menurut astrologi, adalah entitas keibuan yang berakar pada dedikasi pada kebaikan dan keluarga. Dalam hal itu, orang yang lahir pada hari Senin bersifat keibuan, sensitif, adaptif, dan baik hati. Mereka yang lahir pada hari ini juga memiliki naluri yang kuat dan sifat peduli, karena memiliki ikatan keibuan.

Mereka akan berhati-hati dalam membuat keputusan, mengungkapkan kebenaran dengan cara mereka sendiri, dan secara alami bersifat psikis.

Mengutip Indastro, seseorang yang lahir pada hari Senin merupakan orang yang romantis dan penuh kasih sayang dalam hubungan mereka. Mereka yang lahir pada hari Senin juga sangat imajinatif dan tidak suka merencanakan sesuatu sebelumnya.

3 dari 7 halaman

3. Kepribadian Orang yang Lahir di hari Selasa

Dalam mitologi Yunani dan Romawi, Mars--atau Ares--adalah Dewa Perang, sehingga orang-orang yang lahir pada hari Selasa datang dengan semangat juang yang berapi-api. Orang-orang ini digambarkan memiliki kepribadian yang berani, tidak sabar, energik, aktif, dan terdorong untuk sukses.

Anak-anak yang lahir di hari Selasa memiliki energi yang terasa seperti dorongan daripada tarikan. Ini berarti, mereka merasa bahwa seolah-olah mereka memiliki takdir yang lebih besar untuk dipenuhi.

Mengutip California Psychic, Mereka yang lahir pada hari Selasa memiliki semangat yang berapi-api dan semangat percaya diri Aries, tanda astrologi yang terkait dengan planet Mars. Orang-orang ini dipenuhi dengan energi, bisa jadi tidak sabar, menyukai kegembiraan, variasi, dan terus bergerak. Mereka juga cenderung berprestasi tinggi.

4 dari 7 halaman

4. Kepribadian Orang yang Lahir di hari Rabu

Merkurius adalah dewa keuangan, perjalanan, dan komunikasi. Rekannya, Hermes, digambarkan memiliki kepribadian yang komunikatif. Mereka juga serba bisa, dan sedikit ceroboh.

Layaknya Gemini, tanda astrologi yang diperintah oleh Merkurius, orang-orang yang lahir pada hari Rabu adalah jiwa yang lincah dan ingin tahu dengan kegemaran senang bercakapan.

Orang yang lahir di hari Rabu merupakan seseorang yang menjelajahi jalan baru dalam hidup dan senang belajar. Mereka memiliki pendekatan analitis dalam hidup dan dengan pendekatan cerdas mereka, mereka dapat mengatasi tantangan tanpa banyak kesulitan.

Mereka juga merupakan seseorang yang mampu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Hal ini yang membuat mereka kerap mempertanyakan hampir semua hal di sekitar mereka dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

5 dari 7 halaman

5. Kepribadian Orang yang Lahir di hari Kamis

Bahasa Inggris kamis, Thursday, memiliki kata Thur yang berasal dari dewa Norse, Thor. Thor atau Jupiter, dalam bahasa Romawi digambarkan dengan optimis, ramah, dan umumnya dewa yang menyenangkan untuk berada di sekitar. 

Jupiter yang merupakan planet paling berpengaruh dalam astrologi menggambarkan bahwa orang-orang yang lahir pada hari Kamis memiliki tekad yang kuat dan memiliki peluang tinggi untuk tumbuh. 

Diperintah oleh Jupiter, mereka yang lahir pada hari Kamis memiliki banyak sifat yang terkait dengan tanda astrologi Sagitarius. Artinya, mereka yang lahir pada hari Kamis cenderung menjadi individu yang menyenangkan untuk berada di sekitar dan optimis. 

Seperti bayi-bayi yang lahir di hari Minggu dan Selasa, mereka yang lahir pada hari Kamis berapi-api, bersemangat, dan berani. 

 

6 dari 7 halaman

6. Kepribadian Orang yang Lahir di hari Jumat

Hari Jumat dikuasai oleh Venus, planet cinta, keseimbangan, keindahan, romansa, keanggunan, dan kesenangan.

Orang-orang Jumat memiliki kepribadian sosial yang baik dan terobsesi dengan estetika dan cinta, ini juga menjadi alasan mengapa mereka cukup narsis.

Mengutip Eastro Help, hari Jumat sama dengan tanda-tanda Venus yang memerintah Taurus dan Libra, dan mereka membagi kepribadian yang sama yakni social butterfly yang memuja cinta, romansa, dan seala sesuatu yang indah.

Bayi—bayi hari Jumat cenderung sangat menghargai kekayaan materi, penghargaan, dan lingkungan yang elegan dan mereka adalah kelompok yang berkelas. 

Orang yang lahir di hari Jumat adalah orang yang harmonis yang ditakdirkan untuk seni, mode, kreativitas, dan tentunya memiliki kelemahan untuk kemewahan.

7 dari 7 halaman

7. Kepribadian Orang yang Lahir di hari Sabtu

Orang-orang yang lahir di hari Sabtu membagi kepribadian dari Saturnus, dewa kekayaan, kebebasan, dan pertanian. Ini berarti orang yang lahir di hari Sabtu akan memiliki kepribadian yang bijaksana dan pekerja keras.

Mereka yang lahir di hari Sabtu juga memiliki kepribadian yang terkendali dan untuk mengimbanginya, mereka membutuhkan orang yang dapat memberi ketenangan dan percakapan yang halus.

Layaknya Capricorn yang diperintah oleh Saturnus, mereka yang lahir di hari ini memiliki kepribadian yang  rajin belajar, pekerja keras, dan temperamen. Mereka cenderung menjadi pendelegasi tugas ketika suatu kegiatan sedang dilakukan karena mereka memiliki mata yang cermat dan lebih suka berada di “kursi pengemudi”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.