Sukses

Dukung Argentina, Helikopter dengan Jersey Raksasa Lionel Messi Melayang di Langit Rosario

Sebuah helikopter dengan jersey raksasa Lionel Messi terlihat di kampung halaman Lionel Messi, Rosario, Argentina.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah helikopter dengan jersey raksasa Lionel Messi terlihat di kampung halaman Lionel Messi, Rosario, Argentina, menjelang semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Dukungan luar biasa ini ditunjukkan masyarakat Rosario, Argentina untuk Messi yang berjuang di semifinal Piala Dunia 2022. Meskipun Argentina adalah unggulan untuk memenangkan pertandingan dan melangkah ke final, Kroasia telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa di turnamen dan mereka akan memberi Messi dan rekan-rekannya persaingan sengit.

Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, telah menjadi pemain bintang bagi Kroasia saat ia membawa tim melalui dua adu penalti, pertama melawan Jepang di Babak 16 Besar dan kemudian melawan Brasil yang perkasa di semi-final.

Messi sekali lagi memimpin Argentina untuk menjadi juara, sekaligus melengkapi koleksi trofi juaranya di level internasional. Messi pun sangat dekat menuju hal tersebut.

Mengutip Opoyi, Rabu (14/12/2022), persaingan antara Kroasia dan Argentina sudah berlangsung selama 28 tahun. Kedua tim ini berlaga untuk pertama kalinya pada 1994 saat pertandingan persahabatan internasional. Mereka telah saling berhadapan lima kali di masa lalu, di mana Kroasia dan Argentina masing-masing memenangkan dua pertandingan sementara satu pertandingan berakhir imbang. Ketika Kroasia terkenal mencapai final Piala Dunia FIFA 2018, mereka mengalahkan Argentina dengan skor 3-0 di babak grup.

Pertandingan ini juga akan menandai dua mantan rival klub di Spanyol, Messi dengan Barcelona dan Luka Modric dengan Real Madrid, datang bersama untuk pertandingan semifinal Piala Dunia. Penggemar La Liga mengharapkan pertandingan ini memiliki energi seperti El-Classico. Bahkan Modric, ketika ia berbicara kepada pers sebelum pertandingan, mengatakan bahwa mereka akan hadir di Lusail Stadium dengan nuansa El Classico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hajar Kroasia, Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Argentina melenggang ke partai final Piala Dunia 2022. Lionel Messi dan kolega tampil cemerlang di babak semifinal dengan mencukur Kroasia 3-0 di Stadion Lusail pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Julian Alvarez dan Lionel Messi jadi bintang lapangan.

Kedua tim sama-sama tampil berhati-hati di awal pertandingan. Kroasia mampu memegang kendali permainan di 20 menit awal. Namun tidak ada peluang yang tercipta baik oleh Kroasia maupun Argentina.

Tembakan ke arah gawang pertama di laga ini diciptakan oleh Argentina pada menit 26. Gelandang Enzo Fernandez melepaskan tembakan jarak jauh yang susah payah dimentahkan oleh kiper Dominik Livakovic.

Petaka menimpa Kroasia di menit 33. Julian Alvarez lepas dari kawalan pertahanan Kroasia dan berhadapan dengan Livakovic. Sang kiper terpaksa melanggar Alvarez. Argentina pun mendapat hadiah penalti.

Beruntung Livakovic tak diusir wasit Daniele Orsato. Hanya kartu kuning yang didapat. Lionel Messi yang maju sebagai algojo penalti dengan baik sukses memperdaya Livakovic guna membawa Argentina unggul 1-0.

 

Selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Final Piala Dunia Keenam Argentina dan Kedua bagi Lionel Messi

Argentina baru saja memastikan tiket ke final Piala Dunia 2022. Tim Tango lolos usai dengan gemilang menghajar Kroasia 3-0 di babak semifinal yang berlangsung di Stadon Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Dua pemain depan Julian Alvarez dan Lionel Messi jadi bintang lapangan. Alvarez membuat dua gol ke gawang Kroasia. Sedangkan Messi mencetak satu gol dari eksekusi penalti dan satu assist.

Keberhasilan mengalahkan Kroasia membuat Argentina lolos ke final Piala Dunia untuk keenam kalinya. Mereka dua kali berlaga di partai puncak dalam tiga edisi terakhir turnamen garapan FIFA itu.

Argentina menyamai pencapaian Brasil dan Italia yang juga enam kali lolos ke final. Rekor masuk final Piala Dunai terbanyak masih dipegang oleh Jerman dengan delapan kali.

Terakhir Argentina lolos ke final pada Piala Dunia 2014. Sayangnya saat itu mereka harus mengakui keunggulan Jerman 0-1 berkat gol gelandang Mario Gotze di babak perpanjangan waktu.

Final Piala Dunia 2022 juga menjadi final kedua Lionel Messi. Pemain Paris Saint-Germain itu ikut merasakan pil pahit saat kalah di final 2014 dari Jerman.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022, Lionel Messi Bikin Sederet Rekor Fantastis

Lionel Messi kembali membawa Argentina ke final Piala Dunia. Kali ini Messi memimpin tim Tango melaju ke final Piala Dunia 2022 usai menghajar Kroasia 3-0 di babak semifinal pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Messi tampil luar biasa bersama striker Julian Alvarez di laga kontra Kroasia. Messi membuka kemenangan Argentina lewat eksekusi penalti di pertengahan babak pertama. Kemudian dia memberikan assist kepada Alvarez untuk membuat gol ketiga. Alvarez total membuat dua gol di laga ini.

Saat memberikan assist untuk Alvarez, Messi menunjukkan skill individunya masih mumpuni di usia 35 tahun. Pemain Paris Saint-Germain itu melakukan solo-run dari hampir setengah lapangan dan dengan lincah meliuk-liuk melewati bek tangguh Kroasia Josko Gvardiol.

Messi sukses menorehkan sederet rekor fantastis di laga kontra Kroasia ini. Dengan sumbangan satu gol ke gawang Kroasia, Messi sah menjadi pemain tersubur sepanjang masa Argentina di putaran final Piala Dunia.

Total Messi membuat 11 gol selama bermain di Piala Dunia. Eks pemain Barcelona itu kini melewati rekor yang dipegang penyerang Gabriel Omar Batistuta dengan koleksi 10 gol di Piala Dunia.

Messi juga menyamai rekor legenda Jerman Lothar Matthaus sebagai pemain yang paling sering main di Piala Dunia dengan total 25 penampilan. Messi hampir pasti memecahkan rekor Matthaus ini karena Argentina akan main di final Piala Dunia 2022.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.