Sukses

Seventeen dan Bang Si Hyuk Menang Penghargaan Duta Budaya di Festival LA3C

Seventeen ungkapkan pengaruhnya jadi idol, bisa menerima banyak budaya dan saling mendukung kebudayaan satu sama lain lewat lagu, konser dan konten.

Liputan6.com, Jakarta - Seventeen dan bos HYBE, Bang Si Hyuk, memenangkan penghargaan Culture Ambassador Award yang digelar di festival Los Angeles, Capital of Culture & Creativity (LA3C). 

Mengutip laman Soompi, Senin (12/12/2022) penghargaan Building K-ulture Bridges: Culture Ambassador Award itu diberikan pada Seventeen dan Bang Si Hyuk pada tanggal 9 Desember 2022. LA3C yang diselenggarakan di The Hammer Museum, Los Angeles Amerika Serikat, ini diselenggarakan oleh Penske Media Corporation. 

Sekadar informasi, LA3C adalah festival yang dikeluarkan oleh banyak media musik representatif di Amerika Serikat, termasuk Billboard, Rolling Stone, dan banyak lagi.

Festival ini digelar selama tiga hari. Pada hari pertama festival, Seventeen dan Bang Si Hyuk bersama-sama memenangkan Culture Ambassador Award. Mereka sekaligus diakui sebagai jembatan antara Amerika Serikat dan Korea, serta budaya Asia.

Penghargaan bergengsi ini merupakan pengakuan Amerika Serikat betapa berpengaruhnya kerja keras Seventeen dan Bang Si Hyuk di industri musik, sehingga budaya Korea dan Asia dikenal oleh masyarakat luas. 

Pada kesempatan itu bos HYBE, Bang Si Hyuk, mengungkapkan bahwa penghargaan ini memberikan semangat bagi dirinya dan perusahaan untuk menyuguhkan konten yang yang lebih berkualitas. 

"Sambil berpikir bahwa penghargaan ini menyemangati upaya HYBE, yang menyajikan berbagai konten budaya berdasarkan musik dan artis kepada para penggemar di seluruh dunia, saya merasakan tanggung jawab untuk bekerja lebih keras untuk menciptakan musik dan konten yang lebih berkualitas," katanya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersatu Lewat Musik

Selain itu anak asuhan Bang Si Hyuk, Seventeen, yang juga mendapat penghargaan merasakan hal serupa. Mereka merasa senang dengan perhargaan duta budaya ini. Mereka menganggap bahwa musik adalah yang menyatukan perbedaan budaya dan bahasa.

"Tahun ini, kami berkomunikasi dengan para penggemar saat mengadakan konser tur kami di berbagai lokasi termasuk Seoul, Amerika Serikat, Kanada, Asia Tenggara, dan Jepang selama beberapa bulan," kata para member Seventeen. 

"Kami benar-benar merasa bahwa kami menjadi satu melalui musik, tanpa memandang budaya dan bahasa," Seventeen menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Kontribusi Seventeen

Seventeen merasa senang akhirnya upaya yang dilakukan mereka sejak debut pada 2015, bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Mereka bisa berkontribusi pada pertukaran dan penyebaran budaya Korea dan Asia lewat konten dan musik yang dibawakannya.

"Seiring dengan meluasnya pertukaran antara budaya yang berbeda, kami senang dan bangga bahwa Seventeen juga dapat berperan," kata Seventeen. 

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih Carat

Momen membahagiakan ini juga dibagikan Seventeen lewat akun Twitter pribadinya, @pledis_17. Dalam cuitannya itu juga Seventeen berterima kasih kepada penggemarnya, Carat. 

"[17'S] Seventeen diakui untuk Building K-ulture Bridges di Penghargaan Kreativitas dan Budaya LA3C! 🏆 Terima kasih Carat atas semua cinta dan dukungan Anda 😘💎," cuit Seventeen yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.