Sukses

Momen Kocak Fans Ajak Neymar Palsu Selfie Usai Brasil Menang Lawan Swiss di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Brasil berhasil meraih kemenangan atas Swiss pada laga Grup G Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, Brasil menang dengan skor 1-0.

Tanpa kehadiran Neymar Jr, Selecao kesulitan menembus pertahanan Nati yang tampil solid. Namun, Casemiro jadi pahlawan lewat golnya di 10 menit akhir pertandingan.

Neymar dikabarkan tengah cedera pada engkelnya. Pemain Paris Saint-Germain itu hanya menonton laga melalui layar televisi seperti yang dibagikan akunnya, @neymarjr, di Instagram Story.

Saat salah satu bintang Brasil itu absen, rupanya ada orang yang menirukan gayanya. Bahkan, dirinya penuh percaya diri bak public figure sungguhan. Seorang Neymar palsu terlihat di Piala Dunia Qatar, kali ini orang tersebut hadir di pertandingan Brasil. 

Melansir Daily Mail, Selasa (29/11), sang peniru tertangkap kamera di tribun penonton saat jeda paruh waktu kemenangan Brasil dalam pertandingan kedua Grup G melawan Swiss hari Selasa dini hari.

Penggemar berteriak-teriak di sekelilingnya dan dia bahkan tampak dikawal oleh staf keamanan dengan rompi kuning dan lanyard. Para penonton dengan cepat mengeluarkan ponsel mereka untuk mengambil foto, berpikir bahwa mereka bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan sang bintang sepak bola palsu itu. Neymar palsu bahkan berhenti untuk berfoto selfie dengan beberapa orang.

Agen-agen foto bahkan ditipu karena mengira mereka telah menangkap potret sang penyerang dan memberi judul foto-foto itu sebagai, "Pemain sepak bola Brasil, Neymar".

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Neymar Tidak Datang ke Stadion 974

Neymar yang asli rupanya tidak berada di lapangan. Dia sedang menghadapi perjuangan untuk bermain di Piala Dunia lagi setelah pergelangan kakinya terluka pada pertandingan pembuka Brasil usai mendapat tekel keras dari bek Serbia, Nikola Milenkovic.

Faktanya, ia tidak berada di dekat Stadion 974 saat ia melanjutkan pemulihannya. Dia mem-posting foto ke Instagram story-nya tentang kakinya, yang dibungkus dengan sepatu kompresi, disangga di tempat tidur dengan layar televisi di latar belakang yang menunjukkan rekan satu timnya menyanyikan lagu kebangsaan Brasil sebelum pertandingan dimulai. Dia menulis, "Boraaaa," yang diterjemahkan menjadi, "Let's go".

 

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama Kalinya

Ini juga bukan pertama kalinya Neymar palsu hadir. Dia sebelumnya menipu FOX Soccer minggu lalu. Penyiar itu men-tweet sebuah klip dari striker ikonik Brasil berjalan di sekitar Doha dan dikerumuni oleh para penggemar.

"Neymar berjalan-jalan di sekitar Doha," tulis FOX di Twitter dengan cuplikan yang menyertainya, di mana "Neymar" tampak dikawal melalui kerumunan oleh anggota rombongan Brasil, mengenakan perlengkapan tim.

Itu tentu saja bukan Neymar dan sejumlah penggemar sepak bola langsung menimpali cuitan tersebut untuk menunjukkannya. Kemudian sejujurnya, FOX melihat sisi lucunya. "UPDATE: kami mendapatkannya," tulisnya.

"Neymar memiliki doppelganger (penampakan wajah seseorang yang masih hidup) yang sangat meyakinkan" cuit akun @FOXSoccer.

Fox juga mengolok-olok dirinya sendiri setelah penampakan terbaru Neymar palsu, memposting klip peniru di pertandingan dengan keterangan, "Oh lihat, pasti ada Neymar di tribun penonton untuk pertandingan Brasil".

 

4 dari 4 halaman

Neymar Cedera Saat Lawan Serbia

Saat pertandingan Brasil melawan Serbia pada Jumat (25/11) dini hari WIB, Neymar tertatih-tatih jelang babak kedua berakhir setelah berulang kali dilanggar pemain Serbia. Tuntas dengan 2-0, Brasil menang atas Serbia di Stadion Lusail Iconic, Qatar.

Superstar berusia 30 tahun itu nampak menangis saat dia berjalan gontai di sekitar bangku cadangan Brasil selama pertandingan pembuka Brasil dan diobati dengan kompres es. Dia juga diperkirakan tidak akan bermain dalam pertandingan grup terakhir Brasil melawan Kamerun.  

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS