Sukses

Top 3: Heboh Foto Mesut Ozil di Laga Spanyol vs Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Spanyol vs Jerman pada laga Grup E Piala Dunia 2022 memberikan hasil imbang. Spanyol harus puas bermain imbang 1-1 dengan Jerman pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kota Al Khor pada Senin dini hari waktu Indonesia, 28 November 2022.

Uniknya, dalam laga tersebut terlihat banyak foto seorang mantan pemain sepak bola timnas Jerman terkenal, Mesut Ozil, yang dibawa oleh penonton-penonton di tribun. Sambil memegang foto itu, para penonton berpose sambil menutup mulut dengan tangan mereka. 

Dilansir Daily Mail pada Senin (28/11) foto Mesut Ozil yang dibawa dan gestur tutup mulut itu merupakan upaya para penonton untuk menyoroti kemunafikan yang telah dilakukan oleh timnas Jerman dan federasi bola Jerman, Deutscher Fussball-Bund (DFB) atau Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Para penonton menuduh timnas Jerman dan DFB tidak bersikap 'adil' terhadap Mesut Ozil. Timnas Jerman dan DFB dinilai berani bersuara mengenai isu LGBTQ+, tapi di sisi lain tidak ikut bersuara terhadap isu yang dirasakan Mesut Ozil pada 2018, yang salah satunya adalah rasisme.

Artikel tentang penuh foto Mesut Ozil di laga Spanyol vs Jerman Piala Dunia 2022, ada apa? menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tujuh negara ini belum pernah main di Piala Dunia, selalu gagal kualifikasi FIFA.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang momen haru Piala Dunia 2022, potret Achraf Hakimi memeluk sang ibu di tribun penonton.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Penuh Foto Mesut Ozil di Laga Spanyol vs Jerman Piala Dunia 2022, Ada Apa?

 

Perlu diketahui bahwa Mesut Ozil mundur dari karier timnasnya tidak lama setelah hasil mengecewakan Jerman di babak penyisihan grup di Piala Dunia 2018 Rusia.

Mesut Ozil, yang merupakan keturunan imigran Turki kelahiran Jerman, merasa mengalami diskriminasi setelah dijadikan sebagai kambing hitam atas keluarnya Jerman dari Piala Dunia 2018 Rusia saat itu. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. 7 Negara Ini Belum Pernah Main di Piala Dunia, Selalu Gagal Kualifikasi FIFA

Piala Dunia Qatar 2022 menjadi edisi ke-22 dari turnamen sepak bola pria internasional yang diadakan setiap empat tahun sekali. Pertandingan ini diikuti tim nasional dari organisasi anggota FIFA. 

Piala Dunia, tanpa diragukan lagi, merupakan acara atletik paling mendebarkan sejagad raya. Piala Dunia dianggap sebagai puncak sepak bola internasional oleh banyak pemain dari seluruh dunia.

Hampir 80 negara telah berkompetisi memperebutkan trofi Piala Dunia sejak turnamen pertamanya pada 1930. Sebanyak 13 hingga 32 timnas berpartisipasi setiap tahunnya. 

Meski sudah banyak negara yang ikut, tapi masih ada beberapa negara besar yang belum pernah tampil di Piala Dunia lantaran tidak pernah lolos babak kualifikasi.

Berikut daftar tim yang belum pernah bermain di Piala Dunia FIFA dikutip dari berbagai sumber.

1. India

Lebih dari satu miliar populasi orang yang tinggal di India, menjadikan negara ini sebagai populasi terbesar kedua di dunia. Namun, mereka belum pernah tampil di Piala Dunia meskipun sudah mencoba untuk lolos sebanyak delapan kali.

Mengutip Rookie Road pada Senin (28/11), kesuksesan terbesar tim ini terjadi pada tahun 1950 hingga 1960-an ketika memenangkan Asian Games 1951 dan 1962, selain finis di urutan keempat pada Olimpiade Musim Panas 1956.

Tidak seperti kebanyakan negara besar yang tidak berpartisipasi, India secara teknis telah memenuhi syarat untuk Piala Dunia. Pada 1950, mereka diizinkan untuk bermain, tapi mereka memutuskan untuk mundur dari turnamen karena tidak bisa bermain tanpa alas kaki.

Ada banyak alasan negara dengan populasi besar seperti India belum pernah tampil di Piala Dunia, tetapi yang utama adalah kurangnya liga tingkat tinggi di negara ini dan kurangnya pengembangan pemuda.

India sebagian besar mengalihkan perhatiannya ke olahraga lain seperti kriket dan hoki lapangan.

Namun, jika negara ini memutuskan untuk berinvestasi dalam program sepak bolanya, Tim India bisa menjadi kekuatan abadi karena mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter menyatakan bahwa India adalah 'raksasa yang sedang tidur'.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Momen Haru Piala Dunia 2022, Potret Achraf Hakimi Memeluk Sang Ibu di Tribun Penonton

Kemenangan Maroko melawan Belgia berhasil mengejutkan laga Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama pada Minggu, 27 November 2022. 

Sumbangan gol dari Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal membuat Singa Atlas unggul 2-0 dari Belgia. Torehan hasil yang didapatkan Maroko membuat pertandingan semakin panas.

Sebab, pertandingan selanjutnya Maroko akan berhadapan langsung dengan Kanada di Stadion Al Thumama pada Kamis malam, 1 Desember 2022.

Hasil yang mengejutkan menciptakan selebrasi dari para pemain timnas Maroko. Tak hanya pemain saja, semua pendukung pun bersorak ramai melihat kemenangan yang diraih oleh Singa Atlas.

Di tengah selebrasi yang dilakukan para penonton, momen mengharukan datang dari salah satu pemain yang membela timnas Maroko.

Momen paling emosional diciptakan oleh pemain asal Paris Saint Germain (PSG), Achraf Hakimi. Dirinya tertangkap kamera menghampiri sang ibunda ke arah tribun penonton.

Dilansir melalui Sportsbrief pada Senin (28/11/2022), Achraf Hakimi langsung memeluk dan mencium sang ibu setelah berhasil membantu timnas Maroko meraih kemenangan yang mengejutkan di fase Grup F Piala Dunia Qatar 2022.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS