Sukses

Seram dan Antri-mainstream, Ini 4 Rekomendasi Serial Antologi Dewasa

Liputan6.com, Jakarta Serial antologi adalah serial yang menghadirkan cerita dan karater yang berbeda di setiap episode atau musimnya. Terdapat juga beberapa serial antologi yang menggandeng aktor sama di beberapa musim, tetapi memainkan peran yang saling berbeda.

Serial antologi sering kali menjadi pilihan banyak orang yang merasa tidak memiliki banyak waktu. Seperti yang kita ketahui, serial secara umum memiliki durasi panjang dikarenakan banyaknya episode yang dimiliki.

Di dunia, terdapat beberapa serial antologi terkenal. Bagi yang tertarik, berikut rekomendasi serial antologi dewasa terkenal dunia. Dipastikan setiap episode atau musim, serial-serial ini dapat memberikan ide dan konsep cerita yang menarik. 

1. American Horror Story

American Horror Story adalah serial televisi horor antologi yang dibuat oleh Ryan Murphy dan Brad Falchuk untuk channel FX. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 2011. Sampai saat ini American Horror Story sudah memiliki 11 musim dengan jumlah episode mencapai 123 buah. Rentang durasi tiap episode berbeda-beda, menjangkau dari 35 sampai 71 menit.

Setiap musim American Horror Story dibentuk sebagai miniseri mandiri. Setiap musim memiliki karakter dan latar yang berbeda, lengkap dengan bagian awal, tengah, dan akhir ceritanya. Walau begitu, terdapat beberapa aktor yang sering muncul di serial ini. Seperti Evan Peters, Sarah Paulson, dan Emma Roberts.

Serial ini telah memenangkan beberapa nominasi Emmy Awards, seperti salah satunya adalah Outstanding Supporting Actress/Actor in a Miniseries or Movie. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

2. American Horror Stories

American Horror Stories adalah serial antologi spin-off dari American Horror StoryAmerican Horror Stories dirilis pertama kali pada tahun 2021. Sampai saat ini American Horror Stories sudah memiliki 2 musim dengan jumlah episode mencapai 15 buah dan rentang durasi dari 38 sampai 49 menit.

Sama seperti sebelumnya, serial American Horror Stories juga dibuat oleh Ryan Murphy and Brad Falchuk. Beberapa bintang terkenal yang bermain di serial antologi ini ada Matt Bomer, Naomi Grossman, dan John Carroll Lynch. 

3 dari 5 halaman

3. True Detective

True Detective adalah serial antologi bergenre drama-kejahatan yang dirilis oleh HBO. Serial ini dibuat dan ditulis oleh Nic Pizzolatto, serta tayang pertama kali pada tahun 2014. Setiap musim True Detective juga merupakan miniseri, menggunakan kumpulan pemeran baru dan berbagai karakter.

Sampai saat ini, serial True Detective telah memiliki 3 musim. Musim pertama yang dirilis pada tahun 2014  menggaet bintang terkenal seperti Matthew McConaughey dan Woody Harrelson. Musim kedua yang dirilis pada tahun 2015 menggaet Colin Farrell dan Rachel McAdams. Lalu musim ketiga yang dirilis pada tahun 2019 menggaet Mahershala Ali. Musim pertama dinilai sebagai musim terbaik serial True Detective.

4 dari 5 halaman

4. Love, Death & Robots

Love, Death & Robots adalah serial antologi animasi yang pertama kali tayang pada 2019. Serial antologi ini menyajikan cerita yang berbeda-beda di tiap episodenya. 

Love, Death & Robots dibuat oleh Tim Miller dan dapat di-streaming di Netflix. Sampai saat ini, serial Love, Death & Robots  telah memiliki 3 musim dengan jumah episode mencapai 35 buah, dengan durasi terpanjang sekitar 21 menit. Serial ini mendapat pujian dari para kritikus, dengan pujian untuk gaya animasi, kreativitas, alur cerita, dan tema yang beragam di setiap episodenya.

5 dari 5 halaman

5. Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities

Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities, atau hanya Cabinet of Curiosities, adalah serial televisi antologi horor yang dibuat oleh Guillermo del Toro untuk Netflix. Serial ini pertama kali tayang pada Oktober 2022.

Cabinet of Curiosities terdiri dari delapan cerita horor modern, yang ditulis dan disutradarai oleh berbagai pembuat film. Walau tidak muncul sebagai salah satu sutradara, Guillermo del Toro ikut menulis dua episode untuk serial yang memiliki rentang durasi dari 38 sampai 64 menit. Bagi yang sangat tertarik dengan horor, serial ini bisa menjadi tontonan wajib. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.