Sukses

Adu Gaya Rishi Sunak dan Justin Trudeau di Gala Dinner KTT G20, Warganet: GWK Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta- Rangkaian acara G20 hari pertama ditutup dengan 'Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia'  yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana, salah satu landmark ikonis Pulau Dewata.  

Presiden Joko Widodo sebagai tuan rumah memakai baju tradisional Bali, begitu pula Ibu Negara Iriana yang mendampinginya. Mereka menyambut para kepala negara dan pemerintahan di ujung karpet merah yang membentang panjang.  

Para pemimpin dunia lainnya juga kompak memakai kemeja batik khas Indonesia. 

Melalui Instagram, Kementerian Sekretariat Negara menginformasikan bahwa para tamu VVIP memakai kemeja yang terbuat dari kain tenun catri buah inovasi Putu Agus Aksara.

Kain karya perajin Desa Gelgel tersebut merupakan pembaharuan dari endek klungkung tanpa meninggalkan keasliannya.

Satu hal yang menjadi sorotan di jamuan makan malam tersebut adalah penampilan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. 

Setelah keduanya terlihat asyik nongkrong di salah satu cafe di bali pada Senin (14/11). Kini, keduanya disorot karena gayanya yang manly dan masukin. Di samping itu, Trudeau dan Sunak juga memang dikenal memiliki paras yang tampan.

Malam itu, Rishi Sunak tampak mengenakan pakaian batik dengan warna merah dominan. Sedangkan Justin Trudeau mengenakan batik berwarna fuschia. 

Hingga kini, penampilan Trudeau dan Sunak di jamuan makan malam tersebut masih menjadi sorotan. Warganet banyak yang membicarakannya bahkan membuat video-video editan yang menampilkan betapa menawannya Sunak dan Trudeau di red carpet Gala Dinner KTT G20 malam itu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Gaya Semi-Formal Trudeau

Kehebohan warganet nampak saat Trudeau berjalan melewati karpet merah. 

Selain itu, mengutip Liputan6.com, Media Center KTT G20 juga menunjukkan reaksi tak biasa saat Trudeau berjalan di karpet merah.

Awak media terutama kaum hawa berteriak histeris dan memberikan tepuk tangan saat Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau masuk ke area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Senyum lebar Justin Trudeau saat masuk area GWK lantas diteriaki oleh awak media.

"Menawan ya, satu kancing atas batiknya di lepas,” kata Khadijah, salah satu jurnalis asal Indonesia kepada Liputan6.com, di Media Center G20 Bali, Kamis (15/11/2022).

"Trudeau paling menawan malam ini. Posisi kedua Rishi Sunak," tambahnya.

Pasalnya, kalau dibandingkan dengan tamu lainnya yang hadir, penampilan pria 50 tahun ini paling stand out. 

Perpaduan kemeja batik lengan panjang berwarna pink fuschia yang memiliki cuttingan slim fit dan warna yang kontras dengan kulitnya nampak cocok pada Trudeau. Kemeja tersebut juga tampak dipadukan dengan black formal long pants.  

Kancing pertama kemeja tersebut sengaja tidak ia rekatkan pada lubangnya dan dibiarkan menunjukkan bagian lehernya.

PM Kanada ini seolah ingin menampilkan kesan tampilan semi formal.

Outfitnya tersebut kemudian disempurnakan dengan penggunaan sepatu pantofel hitam.

3 dari 4 halaman

Pemimpin Milenial Dengan Gaya Necis

Berbeda dengan Trudeau, Sunak mengenakan batik dengan warna dominan merah keunguan dengan lengan panjang yang digulung. Ia juga memakai bawahan celana panjang putih dan dilengkapi loafers biru. 

Sunak juga memperlihatkan kesan semi-formal pada busana yang ia pakai di Gala Dinner. 

Menariknya Rishi Sunak bukan hanya dari tampilan usianya yang masih terbilang muda saja. Tetapi juga pilihan gayanya. 

Media Inggris juga beberapa kali menyoroti gayanya yang modis. Sebagai perdana menteri milenial pertama Inggris, Sunak konsisten memakai merek-merek branded. 

Namun, sebagai mantan manajer hedge fund, dia memiliki penghasilan yang cukup untuk mendukung hal itu, terlepas dari kekayaan istrinya yang sangat besar.

Sunak sempat tertangkap kamera memakai sepatu Prada seharga 8,3 juta rupiah saat kampanye pada Juni lalu. 

Media Inggris juga menyoroti sejak lama bahwa beberapa busana Sunak dibeli dari Henry Herbert dari Bloomsbury yang harganya mencapai puluhan juta. 

Saat belum bertugas di Downing Street, dia juga tertangkap kamera memakai sepatu olahraga dari merek kultus Common Projects, seorang desainer New York yang disukai oleh Jay-Z, Drake dan Kanye West. 

4 dari 4 halaman

Warganet Heboh

Penampilan keduanya sontak membuat warganet heboh dan terkesima.

Video Sunak dan Trudeau yang viral di TikTok menunjukkan momen keduanya berjalan di karpet merah Gala Dinner dengan senyum simpul keduanya yang menawan.

Tak sedikit warganet yang mulai kepincut orang nomor satu di Kanada dan Inggris itu. 

“Udah kayak Men Fashion Week,” ucap salah satu warganet. 

“GWK Fashion Street. No kaleng-kaleng,” saut warganet lainnya.

“Rishi manly, Justin ganteng,” kata warganet lainnya. 

Adapun video-video lain di TikTok yang menampilkan salah satu warga yang datang ke Gala Dinner G20 kerap berfoto dengan keduanya. Menunjukkan, betapa ramahnya Sunak dan Trudeau. 

@adamsadam20 #JustinTrudeau looks like #KenBarbie but DAMN #RishiSunak looks good too! 😍 #g20 #bali #fyp ♬ Made You Look - Meghan Trainor
@itsmariaatan With the humble prime minister Rishi Sunak and Trudeau #g20indonesia2022 #g20 #emmanuelmacron #rishisunak ♬ BRENT MORGAN What Dreams Are Made Of - Brent Morgan
@amanat_nasional Berdiskusi dan bertukar pikiran antar generasi! Ada yang ngefans sama mereka? ☝🏻 #zulkiflihasan #justintrudeau🇨🇦 #rishisunak #kolaborasi #prestasi ♬ DJ What You Come X Teki Gan Pargoy Santuy - Kelud Music

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.