Sukses

Siapa Park Jae Chan, Idol Kpop yang Kini Populer jadi Aktor BL?

Nama Park Jae Chan semakin naik usai bintangi series BL 'Semantic Error', siapakah dia?

Liputan6.com, Jakarta - Park Jae Chan yang juga dikenal sebagai Jaechan merupakan penyanyi, penulis lagu, komposer, penari, dan aktor Korea Selatan di bawah naungan Dongyo Entertainment.

Jaechan debut bersama enam orang lainnya sebagai anggota boy group Dongkiz atau yang sekarang disebut DKZ.

DKZ adalah boyband beranggotakan tujuh orang yang juga berada di bawah naungan Dongyo Entertainment. Grup ini kini terdiri dari Kyoungyoon, Munik, Jaechan, Jonghyeong, Giseok, Mingyu, & Sehyeon. Mantan Leader, Wondae, meninggalkan grup pada 18 Maret 2022.

Mereka merilis single pra-debut pada 21 November 2018 dan secara resmi debut pada 24 April 2019 dengan album "DONGKIZ On The Block". Pada 18 Maret 2022, mereka mengubah nama grup mereka dari DONGKIZ menjadi DKZ.

Salah satu member DKZ, Munik dikabarkan hiatus karena alasan kesehatan. Oleh sebab itu, saat ini DKZ comeback hanya dengan enam anggota saja.

Jaechan adalah anggota ketiga yang diperkenalkan menjadi bagian dari boy group tersebut. Dia berasal dari Daegu, Korea Selatan.

Pria kelahiran 6 Desember 2001 ini semakin dikenal namanya usai membintangi serial web drama berjudul Semantic Error. Semantic Error adalah serial televisi streaming Korea Selatan berdasarkan novel boys love (BL) karya Jeosoori.

Jaechan menjadi pemeran utama bersama lawan mainnya, Park Seo Ham. Park Seo Ham juga merupakan penyanyi, dia adalah mantan anggota grup vokal KNK.

Dalam serial berjumlah delapan episode tersebut, Jaechan DKZ memerankan karakter bernama Chu Sang Woo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Jaechan Membintangi Drama BL

Dalam sebuah wawancara, Jaechan pernah ditanya megapa dia memilih untuk memainkan peran tersebut. Orang-orang di sekitarnya sempat ragu dengan keputusan yang Jaechan ambil, termasuk perusahaannya Dongyo Entertainment.

"Di perusahaanku, mereka banyak mencoba menghentikanku dan berkata, 'Apakah kamu benar-benar akan baik-baik saja?', 'Apakah kamu yakin bisa melakukan ini?' Meski begitu, aku mengatakan kepada mereka bahwa aku ingin melakukannya," ujar Jaechan.

"Aku berpikir untuk mencoba peran yang menantang, jadi, aku mencoba membujuk perusahaan," dia menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Sinopsis Web Drama Semantic Error

Bersama lawan mainnya, Jaechan sukses membawakan chemistry yang kuat di antara karakter utama Semantic Error. 

Semantic Error mengisahkan tentang dua orang yang saling bermusuhan, tetapi pada akhirnya saling menaruh perasaan suka. Karakter Chu Sang Woo yang diperankan oleh Jaechan merupakan seorang mahasiswa yang psycho dan kurang bersosialisasi.

Dia bertemu dengan Jang Jae Young, kakak tingkatnya dalam sebuah proyek kerja kelompok, yang diperankan oleh Park Seo Ham. Namun, karena hanya Sang Woo yang mengerjakan proyek tersebut, Sang Woo tidak menuliskan nama anggota kelompoknya selain dirinya sendiri.

Karena hal itu, Jae Young harus mengulang kembali mata kuliah dan membuatnya gagal untuk lanjut belajar ke luar negeri. Jae Young dan Sang Woo kemudian saling bermusuhan.

Jae Young melakukan segala cara agar dapat mengganggu Sang Woo. Akan tetapi, rupanya mereka harus dipersatukan dalam proyek pembuatan game. Dari situlah mereka menjadi sering bersama.

 

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Season 2

Mengutip dari Soompi, Selasa (15/11), sejak drama ini tayang perdana pada 16 Februari, Semantic Error telah mempertahankan posisi teratas di platform streaming Watcha dan telah mengumpulkan basis penggemar yang luar biasa.

Tim produksi mengatakan bahwa drama ini memiliki closed ending atau akhir yang tertutup, tapi permintaan untuk Season 2 mengalir deras dari penggemar.

Ketika ditanya pendapatnya tentang season kedua, Jaechan berkata, "Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan, tetapi aku akan dengan senang hati menerima syuting jika berbagai situasi selaras dengan baik seperti yang dikatakan sutradara kemarin di Twitter Spaces. Aku pikir pemirsa akan sangat menyukainya jika Season 2 memiliki banyak cerita manis yang tidak dapat kami tampilkan di Season 1."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.