Sukses

Si Friendly Mudah Bergaul tapi Kok Susah Dapat Pacar?

Friendly adalah sikap ramah yang dimiliki oleh seseorang dengan ciri khas humoris.

Liputan6.com, Jakarta - Sikap seseorang bisa menentukan bagaimana cara ia berinteraksi dan seperti apa lingkup pertemanannya.

Setiap manusia memiliki sikap yang berbeda, mulai dari ramah, jutek, peduli hingga bodo amatan. Sikap ini terbentuk dari pengalaman dan lingkungan sekitar.

Pasti kamu lebih senang bertemu dengan orang yang ramah dan mudah bergaul kan? Tentu saja, karena berada di dekatnya bisa bikin kamu good mood.

Sikap ramah ini menjadi salah satu istilah yang sering dibicarakan anak muda. Friendly atau ramah dan bersahabat, sering kali digunakan dalam percakapan sehari-hari dan di media sosial.

Ciri-ciri seseorang yang bersikap friendly adalah humoris, punya banyak teman, tidak sombong, dan murah senyum.

Pernahkah kamu menemui seseorang dengan ciri di atas? Atau malah ciri tersebut menggambarkan dirimu sendiri?

Seseorang yang memiliki sikap friendly biasanya menjadi juru kunci dalam sebuah pertemanan. Jika tak ada dia pasti tongkronganmu jadi sepi.

Si friendly selalu dinantikan kehadirannya, biasanya ia mudah berbaur dengan siapa pun. Bahkan, berteman dengan lawan jenis sekali pun.

Namun, apakah hal ini berlaku dalam kasus percintaan? Sayangnya tidak begitu, karena ada saja orang friendly yang susah dapat pacar. Banyak yang bertanya-tanya, kenapa orang friendly susah dapat pacar?

Selain itu, adakah masalah yang timbul ketika ia memiliki pacar dan sikap friendly itu tetap tertanam di dirinya? Simak penjelasannya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laki-laki Si Friendly

Umumnya, laki-laki akan bersikap dingin dan cuek dalam menanggapi suatu hal. Dari sekian banyak laki-laki, ada saja yang bersikap friendly.

Apakah kamu pernah menemui laki-laki seperti itu? Coba kamu bayangkan dan pikirkan, siapa temanmu yang punya sifat friendly. Pasti mereka lebih suka bercanda dan usil di tongkrongan.

Perhatikan tingkahnya saat berkumpul bersama dan bagaimana cara ia memperlakukanmu. Jika kamu sesama laki-laki, si friendly ini mungkin akan bersikap konyol di hadapanmu.

Lain cerita jika kamu perempuan dan berteman dengan laki-laki friendly, biasanya ia akan lebih perhatian kepadamu.

Jangan salah sangka dulu, ia perhatian memang karena peduli kepadamu, bukan suka denganmu. Makanya tak heran jika laki-laki friendly sering dicap buaya.

Padahal, kalau mereka serius dan benar suka denganmu ia memiliki batas dan benteng sendiri untuk membedakan perasaan sayang ke teman dan pasangan.

Ada faktor lain yang memungkinkan mengapa ia susah dapat pacar. Ya, karena semuanya dianggap teman dan pembawaannya yang selalu bercanda membuat ia susah untuk menjalani hubungan serius.

Dilansir melalui beyondages, lelaki dengan tipe ini tidak tahu cara mendekati dan menarik perhatian wanita di luar pertemanannya. Alasan ini dilandasi hal sederhana, seperti gugup dan memiliki rasa insecure ketika mencoba mendekati wanita.

3 dari 4 halaman

Perempuan Friendly

Berbeda dengan laki-laki, kebanyakan perempuan malah lebih sering bersikap friendly. Mereka menganggap sikap ini dapat memperluas relasi pertemanan.

Biasanya, si friendly ini mudah membangun pertemanan dengan lawan jenis loh. Namun, banyak pula yang menganggap perempuan friendly seperti buaya betina.

Mungkin cara berinteraksi dan gaya bercandanya membentuk pandangan negatif terhadap mereka.

Adapun gaya bercanda yang kerap digunakan perempuan friendly, yakni flirting. Jurus ini digunakan untuk menarik perhatian lawan jenisnya supaya interaksi tidak kaku dan dapat mencairkan suasana.

Lantas, bagaimana cara mengetahui perempuan friendly beneran suka sama kamu atau tidak? 

Dilansir Bustle, perempuan dengan sifat ini akan lebih sering meminta bantuan dan pendapatmu, seperti rekomendasi tempat. Ini bisa menjadi kode, kalau ia ingin mengajakmu pergi ke sana. 

Selain itu, sikap flirty akan jarang muncul, ketika ia benar menyukaimu. Untuk sebagaian perempuan, terkadang mereka akan bereaksi berlebihan dan melakukan hal aneh jika berada di sampingmu.

Hal ini bisa terjadi saat mereka salah tingkah dan berusaha menjaga image di depanmu.

4 dari 4 halaman

Perempuan vs Laki-laki Friendly, Bisa Pacaran?

Bagaimana jadinya bila si friendly ini saling bertemu, bisakah mereka menjalin hubungan serius?

Jika dibayangkan, berada dalam hubungan seperti ini cukup menguras pikiran dan membatin. Pasalnya, kedua belah pihak memiliki sifat yang sama.

Banyak yang menganggap memiliki sifat 11-12 dengan pasangan akan membuat hubunganmu awet. Nyatanya, tidak selalu seperti itu.

Apalagi, saat kamu punya pacar friendly, kamu harus siap menelan pahit dan sakit hati. Jika kamu perempuan dan memiliki pasangan friendly, lebih baik kamu mencoba dekat dengan lingkungannya.

Belakangan ini media sosial, khususnya TikTok dihebohkan dengan konten berisikan ungkapan hati perempuan. Ia tak rela pacarnya membonceng wanita lain dengan alasan searah.

Hal serupa mungkin akan terjadi jika pasanganmu diantar oleh teman laki-lakinya. Ini bisa jadi akar permasalahan dalam hubunganmu, maka dari itu disarankan untuk berbaur dengan circle-nya.

Memiliki sifat yang sama, perempuan dan laki-laki friendly harus saling mengerti dan lebih bersabar, karena kamu telah memilih jalan ini sehingga harus menerima konsekuensinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.