Sukses

Top 3: Gejala Cacar Monyet yang Kerap Tak Disadari

Artikel tentang kenali gejala cacar monyet yang kerap tak disadari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa wabah monkeypox atau cacar monyet sebagai darurat kesehatan global.

Keputusan tersebut diumumkan pada Sabtu pagi, 23 Juli 2022, waktu setempat, setelah WHO menggelar rapat komite darurat kedua tentang masalah ini pada Kamis, 21 Juli 2022.

"Saya telah memutuskan bahwa wabah cacar monyet global merupakan keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, dikutip dari CNN, Minggu (24/7/2022).

Karena kasus cacar monyet sedang meningkat, penting untuk bisa mengidentifikasi gejala secara tepat waktu untuk mengendalikan penularan penyakit dan mencari pengobatan yang tepat waktu untuk dirimu sendiri.

Namun masalahnya, beberapa gejala awal penyakit ini sulit dikenali sebagai gejala cacar monyet. Sebab gejala-gejala ini cukup umum dan bisa dengan mudah diabaikan sebagai tanda-tanda penyakit lain.

Artikel tentang kenali gejala cacar monyet yang kerap tak disadari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tiga bahasa tubuh yang menunjukkan seseorang tidak menyukai Anda.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang empat zodiak yang suka pamer kekayaan, Anda termasuk?

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kenali Gejala Cacar Monyet yang Kerap Tak Disadari

 

Kurangnya pengujian dan identifikasi gejala bisa lebih meningkatkan penularan infeksi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengenali tanda bahaya dari gejala cacar monyet.

Melansir dari Times of India, Minggu (24/7/2022), menurut NHS UK, dibutuhkan sekitar 5-21 hari untuk gejala awal cacar monyet muncul. Beberapa di antaranya termasuk demam, menggigil, sakit kepala, sakit punggung, nyeri otot, kelelahan dan pembengkakan kelenjar.

Selain gejala seperti flu ini, perubahan pada kulit juga bisa muncul. Namun, ini bisa disalahartikan sebagai tanda-tanda infeksi lain seperti herpes, moluskum atau sifilis.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 3 Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Seseorang Tidak Menyukai Anda

Biasanya dalam lingkungan, kita ingin membuat kesan yang baik terhadap orang-orang di sekitar. Selain itu, kita juga ingin tahu bahwa orang lain menyukai kita atau tidak, baik itu di tempat kerja atau di lingkungan pertemenan.

Jadi, saat Anda berkencan atau sedang bertemu dengan orang baru, perhatikan tanda-tanda yang memberi tahu Anda bahwa mereka tidak menyukaimu.

 Berikut beberapa bahasa tubuh yang menunjukkan seseorang tidak menyukaimu, seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (24/7/2022).

1. Memposisikan kaki menjauh darimu

Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melirik kaki mereka dengan licik. Jika mereka menjauhkan kaki darimu, itu bisa berarti mereka tidak menyukaimu.

Ini biasanya terjadi ketika orang tersebut tidak tertarik dengan denganmu dan oleh karena itu, mereka tidak menyukaimu.

Mereka bahkan memposisikan jari-jari kaki mereka menjauh darimu atau bahkan menunjuk ke arah jalan keluar dari ruang.

2. Kontak mata berlebihan

Banyak individu percaya bahwa orang yang tidak menyukainya tidak akan melakukan kontak mata dengannya. Tapi sebaliknya, dalam banyak kasus karena orang melakukan kontak mata ekstra dengan seseorang, mereka tidak tertarik.

Jadi, individu yang tidak mereka sukai tidak akan menyadari bahwa mereka tidak senang karena harus berbicara dengan mereka.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 4 Zodiak yang Suka Pamer Kekayaan, Anda Termasuk?

Beberapa individu memiliki kebiasaan memamerkan kekayaan, properti, penampilan dan barang-barang yang dimilikinya.

Mereka hanya peduli tentang apa yang individu lain pikirkan tentang mereka dan tidak memiliki rasa penghargaan diri. Mereka juga mencari validasi dari orang lain dan mudah terguncang ketika mereka tidak menerima perhatian dari orang lain.

Astrologi memudahkan individu untuk memahami aspek kepribadian mereka dengan menentukan dari dua belas tanda zodiak.

Berikut beberapa zodiak yang dikenal suka pamer, seperti melansir dari Times of India, Minggu (24/7/2022).

1. Gemini

Pemilik zodiak ini dikenal sebagai kupu-kupu sosial yang suka mengadakan pesta, memamerkan kekayaan dan status sosialnya.

Gemini biasanya memiliki kekayaan yang melimpah, mulai dari barang mewah, pakaian, sepatu, hingga investasi dan properti.

2. Leo

Leo berada di urutan teratas dalam hal mencari perhatian. Leo suka menjadi pusat perhatian karena mereka suka mencari perhatian dari orang-orang.

Mereka suka memamerkan keterampilan dan kemampuannya, apapun yang membuatnya tetap menjadi pusat perhatian.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini