Sukses

5 Tips Mudah Samarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Liputan6.com, Jakarta - Lingkaran hitam di bawah mata sering kali mengurangi tingkat rasa percaya diri. Selain itu, bagi kaum hawa, lingkaran hitam bisa merusak penampilan atau merusak riasan pada wajah.

Selain melakukan perawatan wajah, untuk memiliki mata yang lebih cerah dan tampil lebih muda juga perlu memilih asupan makanan yang sehat.

Berikut beberapa tips untuk membantumu mengurangi lingkaran hitam dan kelelahan di bawah mata, seperti melansir dari Bright Side, Rabu (24/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Kontrol posisi kepala saat tidur

Saat tidur, coba tempatkan kepala pada posisi bantal yang tepat yang tidak terlalu rendah. 

Jika Anda berbaring sepanjang malam, cairan bisa menggenang di bawah kelopak matamu. Hal ini bisa menyebabkan mata bengkak dan terlihat lelah. 

 

3 dari 6 halaman

2. Hindari produk perawatan kulit yang beraroma

Lingkaran hitam bisa muncul karena iritasi yang berkepanjangan, misalnya karena asma. 

Seorang ahli merekomendasikan untuk menggunakan krim hidrokortison 1 % dua kali sehari dan menghindari produk perawatan kulit yang beraroma. Juga, gunakan kacamata cahaya biru saat menggunakan gadget.

4 dari 6 halaman

3. Gunakan masker kafein

Anda bisa mengoleskan kopi bubuk atau menggunakan masker kopi instan untuk mengurangi bengkak, lelah dan kulit gelap. Hanya saja, jangan menggunakannya setiap hari agar tidak berlebihan. 

Kafein juga mengandung asam amino yang bisa meningkatkan produksi kolagen kulitmu.

5 dari 6 halaman

4. Tambahkan alpukat untuk sarapan

Jangan menghilangkan lemak alami tubuhmu. Makan makanan seperti alpukat, salmon, keju dan produk susu lainnya bisa membantumu menjaga kesehatan membrane sel yang akan menahan air dan nutrisi. 

Untuk itu, menambahkan alpukat saat sarapan sangat baik untuk tubuhmu.

6 dari 6 halaman

5. Gunakan retinol dan niacinamide

Niacinamide adalah antioksidan yang membantu mengurangi kemerahan dan hiperpigmentasi dan menenangkan kulit yang meradang. 

Apalagi jika ditambahkan ke produk dengan retinol untuk menggandakan efeknya. Jadi, perhatikan produk perawatan kulit dengan unsur-unsur tersebut.