Sukses

Mengenal 6 Jenis Mimpi yang Sering Dialami, Punya Arti untuk Hidup Anda

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi memang sangat mengagumkan karena tidak memiliki batas. Melalui mimpi, kini kita telah menjadi seorang seniman, astronot, pilot, dokter dan profesi lainnya. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa setiap orang bisa bermimpi?

Meskipun ilmu pengetahuan masih tidak memiliki penjelasan yang pasti mengapa dan bagaimana mimpi terjadi. Tapi para peneliti telah memperkirakan bahwa mimpi merupakan keinginan bawah sadar kita dan pembuktian konsolidasi gambar maupun informasi yang dikumpulkan selama kita beraktivitas.

Jeffrey Sumber, psikoterapis mengatakan, "Arti dari mimpi kita seringkali berhubungan dengan hal-hal yang kita perlu mengerti tentang diri kita dan dunia di sekitar kita."

Oleh karena itu, mimpi adalah simbol yang memberitahu kita banyak hal tentang diri kita sendiri. Nah, berikut beberapa mimpi beserta artinya yang sering dialami masyarakat di dunia, seperti melansir dari Shared, Rabu (28/7/2021).

2 dari 8 halaman

1. Uang

Setiap individu tentu membutuhkan uang. Namun, uang dalam mimpi hanya akan membuat Anda bahagia sesaat. 

Nah, jika Anda bermimpi mendapatkan uang di jalan, hal itu bisa menunjukan adanya rasa penghargaan kepada diri sendiri.

Sedangkan bermimpi uang yang bukan punyamu, hal itu bisa menjadi tanda bahwa Anda merasa menyesal mengambil sesuatu yang bukan milikmu.

3 dari 8 halaman

2. Bekerja

Tidur sudah sejatinya mengistirahatkan tubuh dari aktvitas dan pekerjaan yang kita lakukan seharian. Namun, bagaimana jika kita bermimpi saat sedang bekerja?

Ahli mimpi, Lauri Quinn mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita bermimpi. Jika kita bermimpi seperti merasa telat bekerja atau melewati deadline yang ditentukan.

Hal itu bisa menjadi tanda, bahwa kita telah kehilangan sesuatu yang berharga seperti waktu atau kehilangan kesempatan.

Jika Anda pernah bermimpi telanjang saat di tempat kerja, hal tersebut menunjukan bahwa dirimu merasa rentan diserang atau dikecam di lingkungan kerja. Selain itu, mimpi telanjang juga bisa menandakan bahwa Anda merasa khawatir tentang bagaimana orang lain memandangmu.

4 dari 8 halaman

3. Gigi

Psikologis serta Ahli Mimpi, Ian Wallace menginterpretasikan gigi sebagai simbol kekuatan dan percaya diri. Jika mimpi gigi tanggal, mungkin Anda sedang hilang rasa percaya diri atau merasa takut karena situasi tertentu.

5 dari 8 halaman

4. Terjatuh

Setiap individu pasti pernah bermimpi terjatuh. Ini berarti hal-hal dalam hidup Anda akan mendapatkan kendali dan jalan keluar untuk masalah yang tengah dialami.

Ini juga dapat menandakan takut gagal atau beberapa pilihan berisiko yang Anda buat di masa lalu datang kembali. Jika mimpi jatuh secara berulang, Anda perlu mempertimbangkan kegiatan seperti meditasi dan yoga.

6 dari 8 halaman

5. Terbang

Mimpi terbang bisa dimaknai bahwa Anda telah memperoleh pencapaian atau tujuan dalam hidupmu.

Lazimnya mimpi ini juga menjadi sebuah tanda kebebasan. Mimpi seperti ini juga bisa berkaitan bahwa Anda telah mencapai jenjang baru pada karirmu.

7 dari 8 halaman

6. Bugil di depan umum

Mimpi ini memang aneh, tapi banyak individu benar-benar bermimpi telanjang di depan umum setidaknya sekali sepanjang hidup mereka.

Mimpi seperti ini menandakan rasa takut yang universal, seperti takut dihakimi. Pikiran bawah sadar Anda juga memberitahu Anda untuk menerima dan mencintai diri sendiri dan menjadi bangga pada diri Anda.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: