Sukses

Cristiano Ronaldo Mesin Gol di 3 Liga Top Dunia, Sulit Ditandingi Lionel Messi

Cristiano Ronaldo mencetak rekor yang sulit ditandingi Lionel Messi. Ia pesepak bola pertama yang meraih top skor di tiga kompetisi elite, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menorehkan rekor yang sulit ditandingi pesepak bola mana pun. Termasuk rivalnya, Lionel Messi.

Betapa tidak? Ronaldo pesepak bola pertama yang meraih top skor di tiga kompetisi elite dunia, yaitu Inggris, Spanyol, dan Italia.

Pria asal Portugal tersebut baru saja dipastikan menjadi top skor Liga Italia Serie A musim 2020/2021. Ronaldo sukses meraih gelar Capocannoniere berkat raihan 29 gol. Ronaldo mengungguli mesin gol Inter Milan, Romelu Lukaku yang finis dengan 24 gol.

Ronaldo membutuhkan tiga musim untuk bisa menjadi top skor Serie A. Musim sebelumnya Ronaldo nyaris memperolehnya. Sayangnya, ia dikalahkan Ciro Immobile dari Lazio.

Sejatinya, perolehan gol Ronaldo pada musim lalu lebih banyak ketimbang saat ini, yakni 31 gol. Hanya saja, Immobile saat itu mampu mencetak 36 gol.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

La Liga dan Liga Inggris

Sebelum meraih gelar Capocannoniere, Ronaldo pernah satu kali menjadi top skor Liga Inggris pada musim 2007/2008 bersama Manchester United.

Setelah itu, Ronaldo tiga kali menjadi raja gol di La Liga Spanyol bersama Real Madrid. Gelar El Pichichi didapat Ronaldo pada musim 2010/2011, 2013/2014, dan 2014/2015.

3 dari 4 halaman

Lengkapi Koleksi

Kegemilangan Ronaldo meraih gelar top skor di tiga liga berbeda ini melengkapi koleksi trofinya di level klub. Ronaldo juga selalu berhasil juara liga di tiga liga berbeda dan juara piala domestik di tiga negara berbeda.

Piala domestik terakhir yang diraihnya adalah Coppa Italia bersama Juventus pertengahan pekan lalu. Juve menang atas Atalanta di final.

4 dari 4 halaman

Peringkat Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.