Sukses

Tertelan oleh Anjing Peliharaannya, Airpods Gadis Ini Masih Berfungsi dengan Baik

Seekor anak anjing harus menjalani operasi setelah menelan AirPods pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Seekor anak anjing harus menjalani operasi setelah menelan AirPods pemiliknya. Rachel Hick, terpaksa membawa anjing golden retrievernya yang bernama Jimmy ke dokter hewan setelah dia menyadari anjingnya telah menelan airpods miliknya.

Petenis berusia 22 tahun dari Hull itu mengatakan hatinya hancur setelah Jimmy menelan seluruh casing airpods usai terjatuh dari sakunya, lapor Hull Live.

Ajaibnya, ahli bedah di Vets Now di Hull, East Yorkshire, berhasil mengambil kembali airpods tersebut setelah melakukan operasi dan airpods tersebut bahkan masih bisa menyala.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Bergegas ke Dokter Hewan

"Saat itu Minggu Paskah dan saya mengambil foto Jimmy mendapatkan telur Paskah pertamanya untuk diunggah di Instagram. Dia melompat-lompat dan berlarian menjadi gila, dia sangat bersemangat dan bergairah. Saat dia melompat, dia menjatuhkan AirPods saya dari saku dan jatuh ke lantai, dan bahkan sebelum saya menyadari bahwa mereka jatuh ke lantai, Jimmy telah menelannya secara utuh,” ujar Rachel.

Rachel bergegas ke layanan darurat hewan peliharaan di luar jam kerja, di mana airpods itu muncul dalam pemindaian.

3 dari 4 halaman

Operasi

Susana Jauregui, dokter hewan senior di praktik yang berbasis di Hull, menjelaskan, "Dokter hewan kami yang bertugas malam itu, Steven, melakukan rontgen pada Jimmy dan gambar radiografinya dengan jelas menunjukkan AirPods masih utuh dalam sistem pencernaannya.

"Ada risiko hal itu menyebabkan gangguan dan, dengan kasus pengisian baterai, Steven juga khawatir tentang kebocoran asam baterai jadi, setelah mendiskusikan situasinya dengan pemilik Jimmy, dia setuju untuk melakukan operasi.

"Jimmy anjing yang cantik dan dia beruntung pemiliknya bertindak begitu cepat. Asam baterai sangat berbahaya bagi anjing seperti halnya benda asing yang besar, terutama jika mereka dibiarkan masuk ke usus."

4 dari 4 halaman

Masih Berfungsi

Yang mengejutkan Steven, casing itu benar-benar utuh bukan bekas gigitan atau goresan dan lampu pengisian daya masih menyala. Setelah operasi yang sukses, Jimmy menginap di dokter hewan. Dia kembali ke rumah keesokan harinya.

"Saya sangat khawatir tentang dia, ini jelas merupakan kisah peringatan bagi pemilik anjing lain. Saya tidak percaya AirPod masih berfungsi, mereka sudah melakukan pembersihan yang bagus!"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.