Sukses

Pasangkan Kuku Palsu ke Anjing Peliharaan, Wanita Ini Dikecam Warganet

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang lumrah jika pemilik hewan peliharaan memanjakan hewan kesayangannya tersebut. Biasanya mereka membawa anjing atau kucing kesayangannya ke salon untuk dimanjakan.

 

Tapi belum lama ini seorang wanita menuai kecaman warganet lantaran memanjakan anjing kesayangannya dengan cara yang salah.

Maritza Rubalcava, seorang seniman kuku, menjadi viral di TikTok setelah membagikan video tentang dirinya yang memasangkan kuku palsu kecil kepada chihuahua peliharaannya yang bernama Coco.

Wanita berusia 25 tahun itu mengunggah video tersebut di akun @bellamourbeauty. Dia menghabiskan waktu selama 40 menit untuk membuat kuku palsu sebelum mengaplikasikannya dengan lembut ke cakar Coco.

2 dari 5 halaman

Dikecam

Dikutip dari Mirror, Maritza mengklaim dia hanya memakainya untuk konten yang diunggahnya dan tidak benar-benar membiarkan anak anjing berjalan-jalan di dalamnya.

Videonya telah ditonton lebih dari tiga juta kali dan sementara beberapa orang berpikir kukunya brilian dan berharap bisa memilikinya untuk hewan peliharaan mereka sendiri, sementara yang lain terkejut dan mencapnya sebagai "pelecehan hewan".

 

3 dari 5 halaman

Hanya untuk Bersenang-senang

Maritza yang berasal dari California itu berkata, "Coco adalah bayiku dan suatu malam aku dan suamiku sedang mengobrol dan kami pikir akan sangat lucu untuk membuatkan dia beberapa kuku palsu kecil. Saya hanya melakukannya untuk bersenang-senang, tetapi ternyata berhasil.”

Maritza mengaku bahwa Coco tidak memberontak ketika menjalani proses pemasangan kuku palsu tersebut.

"Dia suka dimanjakan jadi dia sangat menikmati proses saya menempelkan kuku ke cakarnya dengan perekat.

"Banyak orang menyukai ide itu, tetapi beberapa tidak," akunya. "Saya memiliki beberapa orang yang sangat terkejut dengan apa yang saya lakukan tetapi itu hanya untuk bersenang-senang. Saya tidak akan pernah melakukan apa pun untuk menyakiti Coco.

4 dari 5 halaman

Sudah 5 Tahun Mengadopsi Coco

Maritza mengadopsi Coco yang berusia lima tahun setelah dia ditinggalkan di dalam kotak di luar toko ibunya dan sekarang mencoba memberinya kehidupan terbaik.

Menyusul kesuksesan media sosial, sang pencinta anjing ini berencana meluncurkan koleksi kuku palsu untuk anjing, yang harganya £ 10,80 ($ 15 USD) atau setara dengan Rp 225 ribu.

"Begitu banyak orang yang memintanya, jadi saya memutuskan untuk membuat koleksi yang dapat dinikmati orang lain dan anjing, tetapi saya telah menekankan bahwa itu hanya alat penyangga. Saya selalu mencintai hewan dan saya memutuskan untuk menyumbangkan sebagian dari penjualan ke organisasi penyelamatan hewan,” aku Maritza.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: