Sukses

Viral Video Polisi Gendong Nenek yang Terjebak Banjir, Tuai Pujian Warganet

Sebuah video yang menunjukkan aksi seorang polisi menyelamatkan nenek yang terjebak banjir viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan aksi seorang polisi menyelamatkan nenek yang terjebak banjir viral di media sosial. Video viral tersebut memperlihatkan seorang polisi yang menyelamatkan wanita paruh baya yang terjebak di rumahnya saat banjir.

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok @adifa023. Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengenakan kaos polisi mengevakuasi seorang nenek yang terjebak banjir dengan menggendongnya.

Nenek tersebut terlihat hanya seorang diri di rumahnya yang telah diterjang banjir. Tak butuh waktu lama untuk polisi itu langsung memeluk erat nenek itu dan menggendongnya keluar rumah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengevakuasi Seorang Nenek

Ketika keluar rumah, terlihat banjir yang cukup tinggi dan deras. Polisi tersebut pun meminta rekannya untuk mengambil mobil untuk mengevakuasi nenek yang digendongnya.

Pada unggahan selanjutnya, diketahui bahwa peristiwa banjir tersebut terjadi di Kalimantan Selatan.

3 dari 4 halaman

Viral

@adifa023

♬ Kamu & Kenangan - Maudy Ayunda - All About Music 🎵
4 dari 4 halaman

Tuai Pujian Warganet

Video aksi polisi yang menyelamatkan seorang nenek dari terjangan banjir itu pun menjadi viral. Hingga kini video tersebut bahkan telah ditonton 3,9 juta kali dan mendapat lebih dari 500 ribu suka.

Tak sedikit pula warganet yang memberikan komentar dengan mendoakan polisi serta nenek itu. 

"Panjang umur buat pakpol dan nenek," tulis akun @molcimol4.

"Ya Allah nangis lihatnya, sehat selalu buat nenek sama pakpol," komentar akun @rellasy28. 

"Pak polisinya angkat orangtua itu bagai orangtuanya sendiri, ya Allah semoga pak polisinya dikasih umur panjang dan murah rezeki ya Allah, amiin," doa akun @estinoviynt.

"Terima kasih sudah menjadi pak polisi yang benar-benar mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Sehat selalu," tulis akun @masprammm. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.