Sukses

Viral Video Remaja Nangis Kejer Setelah Nonton Film Siksa Kubur, Teriak Takut Sama Allah

Viral, remaja menangis setelah nonton film 'Siksa Kubur'

Liputan6.com, Jakarta - Film 'Siksa Kubur' telah menarik perhatian besar dari penonton di Indonesia. Sejak dirilis pada Kamis, 11 April 2024, film yang disutradarai oleh Joko Anwar telah mencatatkan jumlah penonton yang mengesankan.

Hingga hari kelima penayangan, film ini telah ditonton oleh 1.401.717 penonton. Mungkin kamu salah satunya.

Film dengan tema agama ini telah memicu berbagai reaksi di kalangan penonton. Salah satu reaksi yang menjadi viral di media sosial adalah video seorang remaja yang terlihat menangis tersedu-sedu setelah menonton film tersebut di bioskop.

Dalam sebuah video singkat yang diunggah ulang oleh akun Twitter @moviemenfes, terlihat seorang remaja laki-laki yang sedang menonton film 'Siksa Kubur'.

"Sebelum nonton Siksa Kubur," tulis pemilik video yang diduga kakak perempuan dari remaja bernama Abby.

Dia memperlihatkan sang adik sedang duduk tenang di kursi bioskop sambil memegang sekotak popcorn sebelum film Siksa Kubur dimulai. 

Namun, video berikutnya menggambarkan perubahan suasana yang drastis dengan tulisan,"Setelah nonton film Siksa Kubur." Dalam klip tersebut, Abby tampak menangis tersedu-sedu dan memeluk ibunya.

"Abby nangis?," kata sang ibu.

"Iya mama, takut sama Allah," jawab Abby sambil menangis.

Ibu dan kakaknya mencoba menenangkan Abby dengan memeluk dan mengusap punggungnya. Sementara itu, sang kakak terdengar dalam video memuji karya Joko Anwar.

"Bagus ya nonton film Siksa Kubur, guys. Joko Anwar lihat adek gua takut Siksa Kubur degdegan, kasihan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton Film Siksa Kubur Bikin Remaja Tiba-Tiba Ingin Taubat

Sang kakak pun meminta Abby untuk tak memikirkan apa yang sudah ia tonton. Meski begitu, Abby masih menangis ketakutan.

"Jangan dipikirin," kata sang Kakak.

"Enggak bisa, Astaghfirullahaladzim soalnya nanti kan semua orang bakal mati," ujar Abby sambil terisak.

"Itu kan cuman film," kata sang ibu yang terus menenangkan anak laki-lakinya.

"Gambaran (kematian) Mah, Allahuakbar," ujar Abby.

Di akhir video, Abby pun memutuskan untuk melakukan shalat taubat untuk menenangkan hatinya.

"Langsung solat taubat," tulis sang kakak.

3 dari 4 halaman

Amal Jariyah untuk Joko Anwar, Sutradara Film Siksa Kubur

Unggahan ini menarik perhatian warganet dan tak sedikit yang meninggalkan komentar. Ada yang mengatakan bahwa film Siksa Kubur bak amal jariyah untuk Joko Anwar karena bisa membuat orang-orang taubat.

"Amal jariyah buat Joko Anwar bikin orang-orang taubat," tulis pengguna X.

"Emang cuma film tapi itu kan gambaran nyata, makanya bikin takut," tulis warganet lain.

"Plisss gw juga bagian siksanya nangis banget kek nyesek gitu nyesek di dada, takuttt karena nanti kita bakal mati kan pastinya."

Di antara orang-orang yang penasaran ingin segera menonton film tersebut, ada pula yang malah ketakutan dan belum berani menontonnya.

"Gue belum berani nonton, soalnya dulu pernah pas lagi sesi ceramah di sholat tarawih pak ustaznya bawa topik kiamat dan siksa kubur terus ada video gitulah dan sepulang tarawih itu, gue nangis kejer percis banget kaya gitu sampe dipeluk mamah karena serem banget Ya Allah," tulis pengguna X.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film Siksa Kubur

Sebelumnya Joko Anwar menyampaikan, film ini lebih memiliki makna ketimbang film-filmnya yang lain.

"Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film sebelumnya," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Jumat, 12 April 2024.

Film ini akan dibintangi para aktor kenamaan seperti Reza Rahadian dan Christine Hakim. Film Siksa Kubur berkisah tentang bagaimana mengerikannya kondisi di alam kubur saat seseorang disiksa atas perbuatannya semasa di dunia.

Film ini menceritakan kehidupan Sita dan kedua orangtuanya. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu. Ia ingin mencari orang yang paling berdosa.

Nantinya, saat orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Lewat film Siksa Kubur, Joko Anwar mengklaim akan menghadirkan cerita dan karakter yang dekat dengan penonton. Film ini juga merangkum isu-isu yang sedang dialami masyarakat saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.