Sukses

Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Bahagia Menjalani Hidup di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat kehidupan banyak orang berubah secara drastis. Kini kita hanya bisa menghabiskan banyak waktu di rumah tanpa sering bertemu dengan orang lain. Hal ini tentu menjadi hal yang berbeda dengan sebelum adanya pandemi

Dengan adanya pandemi yang sedang berlangsung ini membuat kurangnya interaksi sosial. Hal ini seolah membuat kita semakin sulit untuk merasa bahagia.

Namun bukan berarti kita harus terus termenung di rumah dan memikirkan hal buruk akan apa yang terjadi selanjutnya. Dikutip dari Pinkvilla, berikut adalah beberapa tips untuk tetap bahagia dalam menjalani hidup di tengah pandemi Covid-19.

Saling Terhubung dengan Orang Lain

Meski tak bisa berinteraksi langsung cobalah untuk tetap terhubung dengan orang-orang dan membangun hubungan dengan mereka. Kalian tetap bisa berkomunikasi dengan kerabat dan sahabat meski secara daring. Hal ini bisa membantu kalian merasa lebih baik di tengah sulitnya kondisi yang dialami.

2 dari 6 halaman

Habiskan Waktu di Alam Terbuka

Tidak ada yang lebih menenangkan dan tenteram selain alam. Cobalah untuk rehat sejenak dari kesibukan Anda dan keluarlah untuk menikmati sinar matahari di tengah alam terbuka.

3 dari 6 halaman

Lepaskan Stres dan Hal-Hal Negatif

Ini memang tidak mudah, namun cobalah untuk menyingkirkan hal-hal negatif dan aspek-aspek yang memunculkan perasaan itu dalam diri Anda. Berfokuslah pada hal-hal positif yang membuat Anda bahagia dan membuat hidup Anda terasa lebih berharga.

4 dari 6 halaman

Cintai Diri

Fokuslah pada sendiri baik dengan mengutamakan kebutuhan Anda atau menghabiskan waktu dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai. Berikan waktu untuk diri sendiri dan kerjakan aspek apa pun pada diri yang menurut Anda perlu perhatian dan peningkatan.

5 dari 6 halaman

Meditasi

Meditasi memungkinkan Anda untuk menenangkan saraf dan pikiran. Ini mengajarkan Anda untuk fokus pada hal-hal kecil dan mengambil langkah mundur dan bersantai.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: