Sukses

Harga Transfer Turun Drastis, Gelandang MU Paul Pogba Jadi Rebutan Banyak Klub?

Harga transfer Paul Pogba turun drastis. Ini berarti Paul Pogba bisa saja meninggalkan MU dengan tujuan sejumlah klub.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU telah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Paul Pogba. Alhasil, gelandang asal Prancis itu bakal bertahan di Old Trafford hingga 2022.

Hanya saja, situasi terkini MU dapat mendorong Paul Pogba memulai mencari klub baru. Ia bisa mengembalikan karier briliannya di klub lain.

Sekadar mengingatkan, Pogba didatangkan MU dari Juventus pada 2016. Bersama Setan Merah, dia udah memenangkan trofi Piala Liga dan Liga Europa pada 2017 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Namun, peran Paul Pogba dalam belakangan ini kurang menonjol. Cedera serius yang didapat pemain berusia 27 tahun tersebut pada musim lalu menjadi penghambat penampilannya.

Sebab itu, MU kemudian mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting karena tahu Paul Pogba butuh waktu lama untuk bisa pulih. Kehadiran Fernandes membuat peran Pogba di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak lagi sama.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nilai Transfer

Mino Raiola, agen Pogba, sudah mencari klub baru selama beberapa tahun terakhir. Namun, upayanya belum membuahkan tanpa hasil.

Akan tetapi, Pogba bakal diminati sejumlah klub pada bursa transfer musim dingin Januari 2021. Sebab, nilai transfer pemain Timnas Prancis itu turun drastis.

Sekadar informasi, ketika Pogba tiba di MU dari Juventus harganya 110 juta euro. Harga itu merupakan rekor transfer dunia pada 2016.

Sejak saat itu hingga hari ini, Transfermarkt dapat mengonfirmasi bahwa nilai Paul saat ini berada di 80 juga euro.

 

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid, Juventus, dan PSG

Kontrak Pogba yang akan segera berakhir bisa menurunkan nilai transfernya lagi. Seperti dilansir Ace Football, nilainya akan turun lagi sebesar 20 juta euro.

Ini berarti klub peminat Pogba seperti Real Madrid hanya akan membayar sebesar 60 juta euro. Harga yang rendah untuk salah satu gelandang terbaik di dunia.

Selain Real Madrid, Pogba juga diminati Juventus dan Paris Saint-Germain.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer